8 Tahun Berpisah, Andika “Babang Tamvan” Gabung Lagi ke Kangen Band. Bikin Bernostalgia

Andika kembali Kangen Band

Industri musik Indonesia sempat berjaya banget sepanjang 2000-an. Salah satu grup yang menjadi idola adalah Kangen Band. Grup musik ini dibentuk pada 2005 oleh Andika Mahesa, Dodhy, Tama, Lim, Nory, dan Berry. Mereka merilis beberapa album yang berhasil menarik banyak perhatian. Bahkan mereka disebut sebagai Grup Band Terfavorit pada SCTV Award 2007.

Advertisement

Sayangnya, pelan-pelan kejayaan mereka meredup. Apalagi setelah Andika mengundurkan diri dari Kangen Band. Pria yang sering dipanggil “Babang Tamvan” ini melanjutkan karier bermusiknya secara solo. Tetapi bertahun-tahun kemudian, Andika memutuskan untuk kembali ke grup tersebut.

Setelah delapan tahun berpisah, Andika Mahesa kembali bergabung dengan Kangen Band. Kini mereka bermusik bareng lagi

Kangen Band yang sekarang dan dulu via www.instagram.com

Bersama para anggota lainnya, Andika ikut membesarkan nama Kangen Band sejak 2005. Tetapi dia memutuskan untuk keluar pada 2012 dan bersolo karier. Dia juga sempat mendirikan band bernama Kangen bersama mantan rekannya, Dodhy, pada 2015. Sayangnya band itu dibubarkan oleh pihak label rekaman karena suatu masalah. Andika pun kembali bermusik sendirian. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk kembali ke Kangen Band pada 2020.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Tama, gitaris Kangen Band. Dilansir dari Detik, dia berkata bahwa Andika sudah kembali bergabung sejak satu bulan yang lalu. Kini Kangen Band terdiri dari Andika, Dodhy, Tama, Bari, dan Bebe. Mereka sudah beberapa kali manggung di acara televisi dan off air. Para penggemar pun menyambut gembira dan bernostalgia saat mendengar lagu-lagu mereka.

Advertisement

Bertahun-tahun lalu, Andika dan Dodhy Kangen Band sempat berseteru. Kini keduanya sudah berbaikan dan ingin membangkitkan band bersama

Andika dan Dodhy via www.instagram.com

Kangen Band sempat terpecah akibat pertengkaran Andika dan Dodhy. Hal ini disampaikan oleh Andika melalui acara Okey Bos pada 5 November 2020. Menurut Andika, dulu Dodhy yang merupakan gitaris mulai enggan manggung karena masalah bayaran dan justru sibuk dengan proyek musik sampingan. Sebetulnya ada gitaris pengganti Dodhy, tetapi dia juga sibuk membuat proyek di luar Kangen Band. Kekesalan Andika pun meluap dan akhirnya dia memutuskan keluar.

Bertahun-tahun kemudian, Andika dan Dodhy sudah berbaikan. Andika sadar bahwa dulu para anggota Kangen Band terbuai dengan uang dan popularitas. Tetapi, kini mereka berkumpul lagi untuk mencari uang demi keluarga masing-masing. Andika pun berharap agar mereka bisa mencari uang dengan tekun dan bisa mengembalikan kejayaan Kangen Band.

Wah, jadi nggak sabar nih nungguin lagu-lagu Kangen Band yang selanjutnya! Seandainya mereka bisa populer lagi, mungkin grup-grup lain bakal menyusul dan industri musik Indonesia bisa kembali bangkit seperti dulu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE