Andika Mahesa Kini Ubah Penampilan Jadi Lebih Baik: Demi Anak

Ngomongin Andika Mahesa atau lebih akrab dikenal Andika Kangen Band, pasti gaya rambut jabrik dengan poni lempar ke samping aatau ke atas yang terlintas di benak banyak orang. Gaya khas yang cenderung nyentrik ini memang sudah terlanjur identik pada sosok Andika.

Advertisement

Sebutan “Babang Tamvan” yang diselipkan padanya selama ini pun nggak membuat Andika minder, padahal julukan itu bisa dimaknai sebagai sindiran untuk gayanya di zaman dulu. Meski penampilannya kerap ditertawakan, selama berkarier sebagai penyanyi dengan Kangen Band, Andika tetap percaya diri.

Nah, sekarang Andika justru mengejutkan dengan transformasi penampilan baru, bisa dibilang 180 derajat berbeda dengan gayanya masa lalu. Bagaimana perubahan penampilan Andika? Kira-kira apa yang mendasarinya, ya? Ini dia jawabannya, SoHip.

Penampilan Andika yang dulu vs Penampilan Andika yang sekarang. Pangling nggak sih?

Advertisement

Sejak awal kemunculannya di industri musik tahun 2005 lalu, Andika Kangen Band memang langsung menyita perhatian. Bagaimana tidak? Gaya rambutnya terlihat mencolok dibandingkan penyanyi yang lain, apalagi gaya pakaiannya pun terbilang nyeleneh. Harus diakui, gaya itu juga menyumbang kepopulerannya selama ini. Berkat penampilannya yang nyentrik, ia dan Kangen Band lebih mudah dikenali dan diingat.

Walaupun mendatangkan ketenaran, gaya itu kini telah diubah oleh Andika. Kemunculannya dengan penampilan baru bahkan sempat jadi perbincangan. Banyak pemberitaan yang mengulas tentang transformasi penampilan Andika.

Advertisement

Kini, Andika terlihat lebih rapi dan modis. Nggak ada lagi yang namanya tatanan rambut jabrik dan poni lempar. Andika tampak fresh dengan potongan rambut pendek dengan sisiran rambut ke belakang.

Akui malu, Andika mengesampingkan sikap cuek untuk mengubah penampilan

Perubahan drastis bukan hal yang ditutupi oleh Andika, bahkan ia pernah mengunggah potretn gayanya di masa lalu dan masa kini. Dengan tulisan bernada kocak, Andika menilai gayanya di masa lalu sebagai gaya di zaman jahiliah. Ada-ada aja, ya~

Dalam beberapa kali kesempatan wawancara atau mengisi acara di televisi, Andika juga selalu tertawa saat diingatkan tentang penampilannya yang lama. Terbaru, ketika mengisi program acara bersama dengan Ivan Gunawan, Andika mengaku malu dan nggak mau mengulang gaya rambut seperti dulu.

“Sekarang segar deh, dulu kuyu,” puji Ivan, dikutip dari Kompas, Kamis (21/4).

Dulu, Andika cuek dengan omongan orang, sehingga ia kekeh nggak mau mengubah penampilan yang membuatnya nggak nyaman. Ia merasa penampilannya sudah bagus. Namun, seiring berjalannya waktu, ia sadar bahwa mengubah penampilan nggak selalu buruk. Terkadang, mendengarkan pendapat orang lain juga diperlukan agar bisa berbenah diri.

Ternyata, alasan anak juga mendorong Andika mengubah penampilan dan citranya

Malu dengan penampilannya yang lama bukan satu-satunya alasan Andika mengubah gaya. Sang buah hati menjadi alasan lain yang mendorong Andika memperbaiki diri. Ia berusaha menjadi orang yang lebih baik agar anaknya merasa bangga.

Perubahan positif yang dialami Andika nggak sebatas gaya rambut dan gaya pakaiannya saja ternyata. Perlahan, Andika juga mengubah imej buruknya selama ini yang dikenal sering berganti-ganti pasangan. Cap playboy pun nggak bisa dihindarkan. Sadar bahwa anak-anaknya sudah beranjak remaja, Andika nggak ingin dirinya diingat sebagai ayah yang buruk. Ia ingin bisa dibanggakan.

Usaha Andika sepertinya nggak sia-sia ya, SoHip. Selain penampilannya, Andika juga mulai menjalani hidup lebih baik. Ia berusaha keras lepas dari narkotika yang sempat menjeratnya. Pun, dia mulai tumbuh menjadi lelaki yang menjalin kasih dengan komitmen tinggi. Perubahan baik memang harus diusahakan terus-menerus~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE