Angelina Sondakh Rela Banting Setir Jualan Kue Kering Demi Menyambung Hidup

Setelah bebas dari penjara 10 tahun, Angelina Sondakh memang bertekad untuk tidak menyentuh dunia politik lagi. Kesalahan masa lalunya itu amat membekas sehingga ia lebih memilih membuka lembaran baru dengan keluarga terkasih.

Advertisement

Kembali menata hidup membuat Angie harus mencari mata pencaharian baru. Kini Angie disibukkan dengan bisnis kue kering yang tengah ia rintis. Selain untuk menghidupi Keanu Massaid, Angie juga ingin menanamkan pola hidup sederhana terhadap putranya itu.

Angelina Sondakh tidak bisa lagi hidupi anaknya dengan kemewahan

Angelina Sondakh rintis bisnis kue kering

Angelina Sondakh rintis bisnis kue kering | Credit: YouTube TRANS TV Official

Angie sadar bahwa hidupnya sudah tidak seperti dulu lagi ketika ia masih jadi politisi. Kala itu, semua kebutuhan dan keinginan gampang saja untuk dipenuhi. Namun sekarang, ia harus berjuang sebagai single parent yang harus menghidupi putra semata wayangnya.

“Keanu, mami tidak seperti dulu lagi, tidak bisa kasih secara materi seperti teman-teman kamu. Kadang-kadang juga mami harus ngajak kamu nge-pack dan jualan kue.

Mami harus ngajak Keanu nge-pack kue karena kita jualan kue kan. Allah pasti akan bantu kita. Hidup biasa enak juga kok, Keanu,” ujar Angie sambil meneteskan air mata, dikutip dari Brownies (7/4).

Advertisement

Angie memang tengah merintis bisnis kue kering. Ia bersyukur sang putra mampu bersikap dewasa bahkan ikut membantunya menyiapkan pesanan dan alamat pengantaran.

“Aku bikin kue-kue kering. Apalagi mau lebaran ni jadi banyak yang pesan. Nah, Keanu tuh yang hitungin, ini 20 toples. Nanti dia yang nge-print alamatnya,” jelas Angie.

Bagi Angelina Sondakh, kini yang penting berkah dan halal

Angie ajarkan hidup sederhana dan halal

Angie ajarkan hidup sederhana dan halal | Credit: Instagram @keanu_massaid

Advertisement

Angie juga ingin mengajarkan kepada putranya untuk hidup apa adanya dan sederhana. Demi berhemat, Angie bahkan rela memperbaiki sendiri atap rumahnya yang rusak.

Angie berusaha untuk memanfaatkan sisa harta bendanya sebaik mungkin. Pengalaman hidup mengajarkannya bahwa untuk menjadi bahagia tidak harus dengan bergelimang harta. Justru dengan mensyukuri apa yang ada malah akan menambah berkat.

“Aku akan menjelaskan kepada Keanu bahwa aku bukan menjadi Angelina Sondakh yang dulu. Aku mau mengajarkan kepada Keanu untuk hidup apa adanya, untuk hidup sederhana, tidak larut dalam kemewahan. Dan sebenarnya kita bisa happy walaupun dengan apa yang kita punya. Artinya, nggak setiap keinginan harus kita cukupi,” ujar Angie, dikutip dari Tabloid Bintang (6/4).

Pelajaran ini juga Angie tanamkan kepada dua anak sambungnya, Zahwa dan Aaliyah. Ia sudah berpesan kepada Zahwa yang kini tinggal di Amerika bahwa ia belum bisa datang berkunjung. Angie harus menahan perasaan rindu pada putrinya itu sampai ia punya uang cukup untuk terbang ke sana.

“Ya kan Zahwa pasti mengerti, saya bilang, ‘Kak, mami kan udah nggak kayak dulu lagi nih. Jadi harus kerja pelan-pelan, tapi InsyaAllah berkah, barokah.’ Halal itu enak walaupun agak lama,” kata Angie.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE