Anggun C Sasmi Bertemu Paus Fransiskus, Ungkap Energi Positif yang Ia Rasakan

Anggun C Sasmi Bertemu Paus Fransiskus

Penyanyi kenamaan asal Indonesia, Anggun Cipta Sasmi beberapa waktu lalu membagikan momen spesial saat perayaan Natal. Ia mendapat kesempatan untuk bernyanyi untuk pembukaan pagelaran musik Concerto di Natale di Vatikan.

Advertisement

Momen tersebut ia bagikan di Instagram pribadinya @anggun_cipta, terlihat ia berkesempatan menyanyikan lagu Silent Night dalam versi bahasa Indonesia di hadapan publik Vatikan. Anggun juga mendapat momen lain yakni bertemu Paus Fransiskus dan menjabat tangannya. Baginya pertemuan ini sangat spesial dan pastinya menjadi pengalaman yang sangat berkesan.

Bertemu langsung dengan pemimpin umat Katolik sedunia, Anggun merasa terhormat

Anggun bersalaman dengan Paus / Credit: IG Anggun Official

“Beyond honoured to have met the Pope Franc,” tulis Anggun di kolom caption unggahannya bersama Paus. Dalam bahasa Indonesia berarti “Sangat terhormat telah bertemu dengan Paus Fransiskus,”. 

Diketahui Anggun bisa bertemu Paus karena mereka kebetulan menghadiri acara yang sama. Merasa senang, ia bahkan sampai membagikan lima foto dirinya yang tengah menjabat tangan Paus Fransiskus tersebut.

Advertisement

Bagi Anggun, Paus Fransiskus adalah sosok yang lembut dan penuh cinta. Tergambar dari caranya berbicara

Potret Paus Fransiskus / IG Pope Francis

Anggun kemudian menceritakan kesan bertemu dengan Paus Fransiskus. Saat Paus berbicara dengan lembut dan menatap matanya, maka ia dapat merasakan cinta kasih, kebaikan, dan kemanusiaan dari pemimpin umat Katolik tersebut.

” He’s soft spoken, looks right in my eyes, smiles and I can feel his love, humanity and kindness. Such an unforgettable moment 🙏🏽 #PopeFrancis @franciscus ⭐️♥️” tulisnya.

Pertemuan ini turut menghangatkan hati warganet. Toleransi Anggun dipuji

Advertisement

Tanggapan warganet / Credit: IG Anggun Official

Anggun sendiri diketahui beragama Islam dan pertemuannya dengan Paus yang penuh rasa hormat ini mengundang reaksi positif dari warganet. Bahkan tak sedikit yang merasa iri karena juga ingin merasakan kesempatan tersebut. Seperti komentar dari @musicmonica, “Duuhhh bahagianya…. terima kasih mb Anggun. Jiwa toleransimu, nasionalismu masih kental. Di mata kami, mb Anggun tetap Indonesia”.

 Tak ketinggalan, penyanyi lain yakni Rossa juga turut mengungkapkan rasa hormatnya “Respect mbaak❤️” ujarnya di kolom komentar melalui akun @itsrossa910

Itu tadi momen tak terlupakan yang dialami oleh Anggun saat bertemu dengan Paus Fransiskus, pemimpin umat Katolik sedunia yang pastinya sangat disegani dan dihormati. Sukses terus bagi Anggun dalam menebarkan kebaikan dan tak segan menunjukan toleransi antar umat beragama~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE