Anggap Karantina Sebagai Liburan Kecil, Anggun C Sasmi: Penting Sekali Mematuhi Peraturan

Anggun C Sasmi jalani karantina

Penyanyi bertalenta Anggun C Sasmi sampai sekarang tak luput dari perhatian publik. Pernyataan bijaknya bahkan sering viral lantaran dibagikan ulang oleh sebuah akun di media sosial. Kerap menjadi inspirasi berkat karya yang mendunia, Anggun kembali menunjukkan sikap yang bikin penggemar semakin respect. 

Advertisement

Baru-baru ini ia bahkan mengunggah aktivitas menjalani karantina di hotel. Rupanya ini merupakan pengalaman pertama Anggun usai tiba di Indonesia. Setidaknya ada 6 potret yang dibagikan Anggun melalui Instagram resminya. Ia bersama sang suami, Christian Kretschmar terlihat melakukan aktivitas bersama, mulai dari menyantap hidangan yang sudah disediakan, berjibaku dengan laptop hingga mendokumentasikan fotonya saat bangun tidur.

Anggun menjadikan karantina sebagai liburan kecil menghilangkan jetlag. Pun ia tak merasa keberatan untuk tetap di hotel selama 5 hari

Anggun bersama sang suami, baru saja tiba di Indonesia. Melalui unggahan di Instagram tampak keduanya menikmati momen karantina tersebut. Diketahui, kemarin Anggun telah melalui 3 dari 5 hari masa karantina yang ditetapkan pemerintah.

Advertisement

“Karantina hari ketiga dari lima. Piama setiap hari dan partner karantina yang tampan sebenarnya membuat ini nyaris menyenangkan. Baru merasakan dikarantina begitu masuk Indonesia, sekarang hanya lima hari,” tulisnya dalam keterangan, Rabu (27/10).

Ia lantas mengingatkan pentingnya untuk mematuhi aturan karantina demi kepentingan bersama. Apalagi tindakan ini bisa menyelamatkan masyarakat dan sebagai tindakan preventif terhadap diri sendiri. Anggun melanjutkan, jika memang ada yang tak suka dengan prosedur karantina, semestinya mereka bisa melihat dari sisi yang positif.

“Penting sekali untuk mematuhi peraturan demi keselamatan semua. Jadi bagi saya dan suami, kami menganggap ini sebagai ‘liburan kecil’ untuk menghilangkan jetlag, jadi dinikmati sajaaa. Jika diharuskan melakukan sesuatu yang tidak kita inginkan, seperti karantina ini, penting sekali untuk melihatnya dari sisi positif,” papar Anggun dalam unggahan di Instagram resminya.

Advertisement

Sikapnya dipuji warganet, mereka senang sekaligus setuju dengan pandangan Anggun soal pentingnya karantina

Anggun menunjukkan aktivitas sang suami | Credit: Instagram @anggun_cipta

Kepulangan Anggun sontak disambut meriah melalui kolom komentar. Terlihat rekan artis seperti Robby Purba, Iis Dahlia, Rossa dan lainnya ikut memberikan sambutan hangat kepada pasangan yang lama menetap di Prancis ini. Tak luput warganet memuji sikap Anggun yang berusaha tetap mengambil sisi positif setiap aturan yang diberikan. Meski sudah dikenal sebagai penyanyi papan atas, ia seperti tak mau menggunakan privilese untuk keegoisan semata.

“Artis international aja ikutin protokol kesehatan lah yang modal selebgram udah belagu amat main kabur,” kata akun  @chr*****le.

“Selamat pulang rumah indonesia 🇮🇩 mbak,” tutur Krisdayanti.

“Happy quarantining, jeng ayuuu sayaaang,” sambut Titi DJ.

“Selamat datang ke jakarta…padahal karantina kalau boleh gofood seruu ya kulineran dikamar….gak tau tapii aturane piyeee secara belum pernah karantina dan belum pergi keluar,” cerita Iis Dahlia.

Belum lama ini permasalahan karantina memang menjadi sorotan, usai salah satu selebgram, Rachel Vennya diketahui kabur dan menghindari masa 8 hari setelah kepulangan dari luar negeri. Sikap ini kemudian dikecam masyarakat hingga tak sedikit yang meminta untuk ditindak tegas. Pernyataan Anggun tentu bisa menjadi pengingat publik untuk selalu menjaga kesehatan, pasalnya pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih ada di sekeliling kita.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE