Kembali Lakukan Kegiatan Positif, Anji Ajak dr. Tirta Berbagi Makanan Lewat Aksi ‘Razia Perut Lapar’

Anji berbagi makanan

Anji dan dr. Tirta adalah dua orang sosok yang cukup kontroversial semasa pandemi corona. Keduanya sering vokal memberikan pandangannya terhadap penyebaran virus. Dari mulai mengedukasi sampai mengemukakan pendapat lewat sosial medianya masing-masing.

Advertisement

Kedua sosok tersebut juga sempat bermasalah dan terseret kasus. Anji sempat muncul di lini masa sosial media seluruh masyarakat Indonesia karena kasusnya membawa ‘profesor palsu’ dan dr. Tirta yang heboh karena kedapatan ikut dalam semarak pesta di salah satu bar di ibu kota. Kini keduanya berkolaborasi membuat satu hal positif. Penasaran? yuk langsung simak berita lengkapnya di bawah ini!

Anji lakukan aksi sosial bernama Razia Perut Lapar di mana ia berbagi makanan pada masyarakat yang membutuhkan

Pertama ada Anji. Pelantun lagu ‘Dia’ ini menunjukan rasa peduli dan simpatinya pada masyarakat di masa pandemi Covid-19. Di laman Instagram pribadinya Anji mengunggah aksi sosialnya dengan turun langsung ke lapangan dan membagikan ratusan makanan pada mereka yang membutuhkan.

Advertisement

Aksi sosial tersebut dilakukan anji di kawasan Cilincing. Aksi tersebut juga memiliki nama yang unik yakni ‘Razia Perut Lapar’. Nggak hanya melakukan aksi langsung, dalam unggahannya juga Anji menyerukan pada seluruh masyarakat Indonesia yang berkecukupan untuk senantiasa peduli dan berbagi pada sesama. “Teman-teman yang mampu, ini saatnya kita bergerak! Minimal bantu yang ada di sekitarmu,” tulis Anji di laman Instagram pribadinya.

Anji ditemani oleh dr. Tirta yang juga turun ke lapangan untuk memberikan edukasi soal Covid-19 pada masyarakat

View this post on Instagram

—- maaf ga bisa jaga jarak —- . Aksi saya dilapangan ga akan rusuh, kita fokusin ke arus bawah . #jakartapastisehat . resiko bro, kalo ga bisa jaga jarak, daerah keras ni… relawan jrng ada yg ke sini, jadi kita utamakan ke sini. Arus bawah berhak merasakan edukasi juga. Jangan koar2 di medsos doank dan bisanya nyalah2 in orang laen . Mreka juga berhak sehat. Ini adalah solusi, berbagi, saya edukasi mreka apa itu covid dr awal dan mencegahnya. Kami juga mendata total jumlah warga di sini, untuk kita bagikan makanan nanti, sepele sih, tapi bermakna . Edukasi di medsos itu nyatanya ga serumit di lapangan bro. Ni cek sendiri Kalo ketika beraksi gini , dipermasalahin, digoreng, coba ke lapangan , temui warga arus bawah . Kita melakukan #raziaperutlapar di kampung belah kapal, cilincing utara, ada total ada ribuan orang yg hidup di sini. Belum pekerja belah kapalnya . Edukasi di sini tu pr, kita bagi 1 masker dan 1 makanan, dan dibagikan bertahap sampe akhir oktober. Soal duit drmana, gampang dicari, yg penting berbagi . Saya bareng tim sudah dari maret begini, buat @duniamanji mngkin pertama cek sebuah daerah . Stelah demo kmren, menurut opini saya , yang penting fokus berbagi , masker, olahraha, makan bergizi dan jaga kebersihan

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

Advertisement

Sementara itu Anji nggak melakukan aksi sendiri. Ia juga menggandeng dr. Tirta Hudhi yang terkenal sebagai orang yang berada di garda terdepan kasus Covid-19. Selain menemani Anji berbagi makanan, dr. Tirta juga memberikan edukasi pada masyarakat bawah soal bahaya corona dan protokol kesehatan.

Rupanya aksi sosial ini nggak baru dilakukan oleh Anji dan Dr. Tirta. Dari unggahan Tirta ia mengungkapkan bahwa aksi sosial yang dilakukan oleh mereka telah berlangsung sejak bulan Maret 2020 silam. Dengan gaya khasnya dr. Tirta tetap menyerukan soal penggunaan masker, olahraga, makanan bergizi, dan menjaga kebersihan. “Soal duit drmana, gampang dicari, yang penting berbagi. Saya bareng tim sudah dari Maret begini, buat Anji mungkin pertama cek sebuah daerah. Setelah demo kemarin, menurut opini saya, yang penting fokus berbagi masker, olahraga, makan bergizi dan jaga kebersihan,” tulis Tirta.

Sama seperti Anji, dr Tirta juga menyerukan pada masyarakat untuk senantiasa berbagi dan membantu sesama. Wah keren dan positif banget ya kegiatan mereka. Semoga saja kita bisa meniru dan mengambil hal positif dari kegiatan dr Tirta dan Anji.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE