Sempat Simpang Siur, Polisi Benarkan Penyanyi Anji Eks Drive Ditangkap Terkait Narkotika

Anji terjerat narkotika

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Musisi Erdian Aji Priartanto alias Anji tengah menjadi sorotan usai tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Mantan vokalis band Drive ini ditangkap atas kepemilikan ganja di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021).

Advertisement

Selain ganja, dari tangan lelaki berusia 42 tahun ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti lain yang hingga kini belum didibeberkan ke publik. Penangkapan musisi sekaligus YouTuber ini pun membuat beberapa orang tak menyangka, alhasil hingga malam silam nama Anji sempat trending di media sosial Twitter. Berikut ini Hipwee beberkan berapa fakta mengenai kasus narkotika yang menjerat Anji.

Sempat simpang siur atas inisial AN, tak berapa lama nama Anji pun muncul terbukti dari kepemilikan ganja saat digeledah di ruang studionya oleh pihak polisi

Sebelum berita ini menjadi perbincangan hangat, beberapa akun berpengikut besar di Instagram mempublikasikan musisi berinisial AN yang terjerat narkotika. Saat itu pun, warganet bertanya-tanya dan menebak siapa penyanyi yang dimaksud. Tak lama, pihak kepolisian mengumumkan jika pemiliki inisial tersebut adalah Anji.

Advertisement

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan jika ayah dari 5 orang anak ini ditangkap pada Jumat, 11 Juni 2021 sekitar pukul 19.30 WIB. Penyidik kala itu menemukan barang bukti berupa ganja saat menggeledah tubuh Anji, di studio musik kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

“Kami menangkap yang bersangkutan di salah studionya di Kompleks Perumahan Cibubur. Dan saat kami lakukan penangkapan yang ada padanya adalah narkotika jenis ganja. Barang bukti yang cukup beragam dan banyak nanti akan kita rilis secara lengkap. Kami baru menangkapnya dan sedang kita lakukan pendalaman,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, dikutip dari Liputan6, Minggu (13/6).

Dijelaskan bahwa saat ini pelantun “Bidadari Tak Bersayap” tersebut dalam keadaan sehat dan kooperatif menjalankan serangkaian pemeriksaan.

Advertisement

Jejak digital kembali disorot, cuitan Anji di akun Twitternya soal narkotika diperdebatkan banyak orang

Barang bukti penyalahgunaan narkotika Anji | Credit: Istimewa

Sebelum namanya dipublikasikan oleh pihak kepolisian, warganet sudah menduga nama Anji di mesin pencari Twitter dan Instagram. Nahas, ditemukan jejak digital dari Anji yang beropini soal pemakaian narkotika.

“Gua lebih baik orang make narkob* sendiri, ngerugiin diri sendiri. Dibanding yang melakukan sesuatu yang mengakibatkan orang terbunuh,” tulis Anji 8 tahun silam melalui laman Twitter resminya.

Opini tersebut pun memicu beragam respons dari warganet, mereka tampak syok sebab musisi yang dikenal juga dengan beragam podcast di YouTube terkenal bersih tanpa ada isu miring. Tak sedikit pula yang mengingatkan bahwa jejak digital sangat kejam. Tweet suami Wina Natalia itu pun kembali viral dengan banyaknya reaksi.

“Pentingnya kita berhati-hati dalam berucap,” kata warganet.

“Gak gitu juga konsepnya Nji, ngerugiin orang itu salah tapi gak jaga diri dan menghancurkan diri sendiri itu juga salah karena diri kita ini amanah dari Yang Maha Kuasa,” tulis lainnya.

Anji diketahui fokus bersolo karier usai memutuskan mundur dari band Drive pada 2011 karena faktor internal, ia pun mengeluarkan solo pertama bertajuk “Luar Biasa” hingga Anji Manji menjadi nama panggungnya sejak April 2015. Diketahui Anji juga sempat menuai kontroversi salah satunya soal wawancara bersama Hadi Pranoto mengenai obat Covid-19 hingga menganggap virus corona tak menakutkan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE