Anya Geraldine Enggan Perankan Pelakor Lagi Meski Viral Berkat Layangan Putus

Anya akan vakum dari peran pelakor sampai waktu yang tak ditentukan

Popularitas Anya Geraldine sebagai aktris profesional mulai meroket sejak kemunculannya sebagai Lidya dalam serial Layangan Putus. Berkat kepiawaiannya melakoni sosok pelakor (perebut laki orang), para penonton sampai melekatkan karakter tersebut dalam diri Anya di kehidupan nyata.

Advertisement

Kini ia akan kembali memerankan karakter orang ketiga dalam rumah tangga pasangan lain dalam film Garis Waktu. Namun, Anya mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa terus-terusan memerankan karakter pelakor. Kira-kira kenapa ya?

Sebelum bermain di Layangan Putus, Anya Geraldine sudah lebih dulu memerankan pelakor di film Garis Waktu

Lidya dan Mas Aris Layangan Putus

Lidya dan Mas Aris Layangan Putus | Credit: Instagram @anyageraldine

Publik akan kembali menikmati peran Anya sebagai pelakor dalam film terbarunya yang berjudul Garis Waktu. Anya menjelaskan kalau film tersebut sudah lebih dulu menyelesaikan proses shooting daripada serial Layangan Putus. Dalam film itu jugalah Anya pertama kali beradu peran dengan Reza Rahadian.

“Sebenarnya di film Garis Waktu ini jadi proyek pertama aku dengan Kak Reza, ini shooting duluan. Kenapa waktu itu Layangan Putus diambil? Aku pikir itu kesempatan yang bagus,” kata Anya, dikutip dari Kapanlagi.com.

Advertisement

Sudah dua kali perankan pelakor, Anya Geraldine ingin vakum dari karakter tersebut

Anya Geraldine vakum perankan pelakor

Anya Geraldine vakum perankan pelakor | Credit: Instagram @anyageraldine

Kesuksesan serial yang ia perankan ternyata tidak lantas membuat Anya ingin terus mengambil peran ini dalam proyek-proyek di masa depan. Ia bahkan mengaku tidak lagi menerima peran sebagai orang ketiga sampai dirinya punya suami. Namun, masih tampak keragu-raguan dari pernyataan yang dilontarkannya.

“Mungkin ke depannya aku nggak ambil yang pelakor-pelakor lagi. Mungkin nunggu dua atau tiga tahun lagi atau punya suami dulu. Untuk sekarang nggak dulu. Tapi kalau ke depan ada kemungkinan lain, belum tahu. Hati itu berubah-ubah ya,” ucap Anya.

Vakum dari peran pelakor bukan karena khawatir dipandang buruk oleh masyarakat

Poster film Garis Waktu

Poster film Garis Waktu | Credit: Instagram @anyageraldine

Advertisement

Gara-gara perannya sebagai Lidya di Layangan Putus, banyak warganet yang geram kepada Anya. Ia bahkan sempat menerima DM (Direct Messages) di Instagram dari warganet yang emosi dan ingin mencubit pipinya imbas dari kelakuan Lidya. Akibatnya, Anya jadi takut untuk keluar rumah.

Namun, Anya menampik bahwa dirinya khawatir akan citra buruk masyarakat terhadap dirinya yang sering memerankan pelakor. Ia yakin bahwa saat ini masyarakat sudah mampu membedakan dunia akting dan dunia nyata.

“Kalau orang yang emang pinter, pasti tahu aku main film. Kenapa dibawa ke beneran? Kan beda dunia nyata sama akting. Dapat peran jahat nggak masalah, yang baik juga nggak masalah,” jawab Anya.

Film Garis Waktu sudah rilis di bioskop tanggal 24 Februari 2022. Film romansa ini diadaptasi dari novel karya Fiersa Besari dengan judul serupa.

Kali ini Reza Rahadian akan memerankan sosok Sena yang jatuh cinta dengan April (Michelle Ziudith). Hubungan keduanya mulai renggang saat April harus pergi ke London dan menitipkan Sena kepada Sanya (Anya Geraldine), sahabatnya. Ketika April pulang ke Indonesia, ia mendapati Sena dan Sanya tengah bermesraan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE