ART Maia Estianty Diganggu Kuntilanak, Minta Didoakan saat Pengajian

Penampakan di dapur, memainkan mesin kopi dan menggoyang-goyangkan lampu gantung

Maia Estianty diketahui punya kebiasaan rutin menggelar pengajian di rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Namun, untuk bulan ini pengajian digelar sekaligus dengan khataman Al-Qur’an dan adanya permintaan doa khusus dari ART yang bekerja di rumah Maia Estianty.

Advertisement

ART Maia meminta agar dirinya didoakan oleh jamaah pengajian karena mengaku sering menerima gangguan selama bekerja di rumah Maia. Awalnya Maia menanggapinya dengan candaan karena Maia berpikir ART-nya diganggu oleh seorang cowok, tapi ternyata ART Maia mengatakan kalau dirinya diganggu oleh makhluk halus.

Maia pun sempat kaget, ia pun langsung menanyakan secara detail pengakuan ART-nya itu. Hingga akhirnya Maia mengiyakan permintaan si ART untuk mendoakannya. Seperti apa cerita ART Maia Estianty yang katanya sering diganggu makhluk halus? Yuk simak selengkapnya, berikut!

ART Maia minta didoakan saat pengajian karena sering diganggu oleh kuntilanak

Maia Estianty Gelar Pengajian, ART Minta Didoakan Karena Sering Diganggu Kuntilanak

ART Maia saat menceritakan soal kuntilanak | Tangkap layar dari kanal YouTube Maia Al El Dul TV

Sebelum pengajian rutin dimulai, secara tiba-tiba ART Maia yang sedang menyiapkan makanan menghampiri sang majikan. Kemudian ia menuturkan permintaannya pada meminta agar dirinya didoakan oleh seluruh jamaah pengajian karena mengaku dirinya sering diganggu.

Advertisement

“Bunda mau khataman Al-Qur’an ya? Aku titip doa dong. Aku digangguin,” ujar ART Maia, dikutip dari kanal YouTube Maia Al El Dul TV pada Selasa (22/3).

Awalnya Maia mengira kalau si ART diganggu oleh seorang cowok, sehingga ia justru menanggapi permintaan ART-nya dengan candaan. Namun, ternyata si ART justru mengaku dirinya diganggu oleh kuntilanak.

Advertisement

“Bukan digangguin cowok, digangguin kuntilanak,” ucap ART Maia.

Sontak Maia pun kaget dengan pengakuan tersebut. Kemudian ia menanyai secara detail seperti apa kuntilanak yang sering terlihat itu. ART Maia pun langsung menceritakan sosok makhluk halus yang sering mengganggunya, menurutnya makhluk halus tersebut sering kali berada di dapur.

Menurut penuturang si ART, kuntilanak yang ia lihat sering memainkan mesin kopi, berdiri di dekan kitchen island, dan menggoyang-goyangkan lampu gantung. Bahkan, ia juga menjelaskan penampilan kuntilanak itu saat ditanyai Maia, bagaimana bentuk rupanya.

“Dia item semua. Terus rambutnya panjang, bajunya kotor,” kata ART Maia.

Usai mendengar cerita menakutkan dari ART-nya, Maia pun mengiyakan permintaan ART yang minta didoakan saat pengajian agar tidak diganggu lagi oleh makhluk halus.

“Ya sudah nanti kita doain aja deh, ngeselin juga. Biar coba disuruh pergi sekalian jadi ganggu soalnya,” tutur Maia.

Selain sebagai agenda pengajian rutin, Maia juga ingin mendoakan almarhum Dorce dan kelancaran lagu Dul

Maia Estianty Gelar Pengajian, ART Minta Didoakan Karena Sering Diganggu Kuntilanak

Momen saat Maia dan Dul ikut pengajian | Tangkap layar dari kanal YouTube Maia Al El Dul TV

Pengajian di rumah Maia kali ini bukan hanya bertujuan untuk mendoakan rumahnya agar tetap aman dan sejahtera, sebagai agenda rutinnya, tapi juga ada tujuan lain.

Maia mengatakan bahwa pengajian kali ini digelar untuk mendoakan mendiang Dorce Gamalama, karena Maia cukup mengenal dekat almarhum. Maia meminta seluruh jamaah agar mendoakan  mendiang Dorce, karena saat Dorce meninggal Maia belum sempat mendatangi kediaman beliau.

“Ini agenda rutin sebenarnya, tapi kali ini juga sekaligus mendoakan khusus untuk teman yang waktu itu sebenarnya hendak mengunjungi beliau. Tapi beliau sudah keburu dipanggil oleh Allah yaitu Almarhum Dedi Yuliardi alias Bunda Dorce, teman pengajianku dulu,” ucap Maia.

Selain itu, berdasarkan keterangan dari unggahan video ini di YouTube, acara pengajian juga untuk memohonkan kelancaran peluncuran lagu terbaru Dul yang akan rilis bulan Ramadan nanti.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE