Ari Lasso Jalani Kemoterapi Keempat, Sadari Kebaikan Tuhan Tiada Batasnya

Ari Lasso jalani kemoterapi keempat

Salah satu cara menghentikan pertumbuhan sel kanker yang bersarang di dalam tubuh adalah dengan kemoterapi. Meskipun pengobatan ini bisa mengatasi kanker, tetapi juga memberikan efek samping yang tidak sedikit. Meskipun demikian, para pasien kanker tentu saja tidak akan menyerah dan melakukan kemoterapi sebagai upaya penyembuhannya. Itulah yang dilakukan oleh penyanyi Ari Lasso.

Advertisement

Setelah divonis mengidap kanker limfoma stadium 2 pada September 2021 lalu, hingga kini penyanyi kondang itu masih terus menjalani rangkaian pengobatan. Baru-baru ini, Ari mengunggah foto dengan menuliskan ungkapan syukur karena telah menjalani kemoterapi keempat pada Senin, 6 Desember tengah malam.

Ari Lasso membagikan potret dirinya berada di rumah sakit sambil berkontemplasi dan bersyukur

Lewat unggahan Instagram pada Selasa (7/12), Ari Lasso terlihat menjalani kemoterapi di waktu tengah malam. Dia menuliskan keterangan foto dengan mengucap syukur karena bisa bertahan hingga saat ini. Melalui unggahan itu pula, pelantun “Aku dan Dirimu” itu mengaku banyak berpikir, merenung, hingga mensyukuri berkat Tuhan yang tiada habisnya. Ari percaya tanpa kuasa-Nya, dia tidak bisa bertahan sampai kemoterapi keempat yang sudah dijalani.

Advertisement

“Menjalani Chemo melewati tengah malam memberi banyak waktu buat sy utk berfikir, merenung, kontemplasi, bersyukur, mensyukuri berkat Tuhan yg tiada habisnya, mengagumi keBAIKan Tuhan yg tiada batasnya. Sungguh, Tanpa campur tangan dan penyertaanNYA gak mgkin sy bisa bertahan hingga kemo 4 (yg berarti kurang 2 lagi).” tulis Ari Lasso dalam unggahan Instagram @ari_lasso, Selasa (7/12/2021).

Dengan masker dan penutup kepala yang menutupi sebagian wajahnya, Ari juga memberikan ucapan penyemangat kepada orang-orang yang sedang berjuang sama sepertinya.

Advertisement

“Smoga postingan ini bermanfaat juga buat temen2 yg sedg berjuang.. yuuk kita saling menguatkan.. saling menyemangati. Krn semangat dan kekuatan yg bersumber dr org2 yg care sungguh ajaib kekuatannya. Keep the fight.. keep the faith ✊🏼🔥❤️” lanjut Ari Lasso.

Tidak lupa, penyanyi kondang ini juga mengucap terima kasih untuk para saudara, teman, sahabat, dan penggemarnya yang sudah memberikan doa dan harapan kepadanya. Dia mengaku mendapatkan banyak mendapat kekuatan dari orang-orang yang memberinya dukungan.

“Oh ya…Trimakasih buanyak utk smua sodara temen sahabat kawan temen digital fans or siapapun kalian, sepotong doa, harapan, amin dr kalian sungguh tak terhingga kekuatannya buat saya.. sungguh !
Jd skali lagi dr hati terdalam terucap terimakasih 🙏🏼” tutup Ari Lasso.

Baca konten menarik seputar kesehatan: Proyek Mengejutkan 3 Miliarder di Bidang Kesehatan. Ada Kehidupan Abadi!

Lewat komentar dalam unggahan Instagramnya, para rekan dan penggemar mengirim doa dan semangat

Unggahan potret Ari Lasso yang sedang menjalani kemoterapi keempat itu kemudian banjir ucapan dari para rekan sesama artis dan warganet. Mereka mendoakan supaya penyanyi satu ini bisa lekas sehat dan semangat menjalani kemoterapi selanjutnya. Ucapan doa itu salah satunya datang dari Anji, dia mendoakan supaya Ari Lasso bisa lekas sehat kembali.

“Mas Ari sering manggil aku ‘Ndul’. Sekarang aku manggil kamu ‘Mas Ndul’yaa. Cepat sehat dan gondrong kembali, idolaku,” tulis @duniamanji.

Tak hanya Anji, beberapa rekan lainnya juga terlihat mendoakan kesembuhan Ari Lasso, di antaranya Rossa, Judika, dan Iis Dahlia. Sebelum didiagnosis kanker limfoma, Ari lebih dulu merasakan sakit perut yang luar biasa di bagian perutnya. Setelah diperiksa, ternyata ditemukan tumor sehingga harus dilakukan operasi pengangkatan. Usai menjalani operasi pengangkatan tumor, diketahui bahwa ia ternyata juga menderita kanker limfoma.

Ari Lasso sempat membagikan ceritanya melalui Instagram yang sempat potong rambut pendek hingga gundul saat kemoterapi ketiganya. Dia juga mengungkapkan kondisinya usai menjalani berbagai rangkaian pengobatan. Meski harus menjalani pengobatan, dia tetap optimis untuk sembuh dan bisa kembali gondrong lagi. Semoga lekas sembuh dan kembali seperti sedia kala, Ari Lasso!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE