Arie Untung Beri Respons Lucu Usai Heboh Isu Poligami, Gara-gara Headline Berita Ngawur

Kabar kehidupan rumah tangga selebritas memang selalu menjadi sorotan publik. Meski kadang kabar itu hanya isu belaka, tapi nggak jarang justru jadi perbincangan. Kabar serupa juga menimpa presenter kondang Arie Untung. Usai sebuah media menulis sebuah headline berita tentang poligami yang dilakukannya.

Advertisement

Menariknya, kabar nggak benar itu alih-alih membuat Arie marah, ia justru punya cara tersendiri untuk menanggapinya. Hal ini pun menjadi sorotan publik, lantaran tanggapan Arie cukup serius di awal hingga berakhir dengan santai dan lucu-lucuan. Jadi, bagaimana respons Arie Untung terkait isu poligami yang sempat menyeret namanya itu?

Arie Untung minta maaf ke istri dan keluarga usai sebuah berita selebritas poligami menyeret namanya

Arie Untung isu poligami

Tangkapan layar unggahan Arie Untung

Baru-baru ini Arie Untung mengunggah sebuah tangkapan layar unggahan ustaznya pada Minggu (18/9). Tampak sang ustaz mengunggah berita dari sebuah media online dengan headline berita soal poligami, kemudian di bawahnya terdapat foto Arie Untung dan sang istri Fenita Arie. Dalam unggahan itu, Arie menuliskan permintaan maaf pada Fenita, keluraga, teman-teman, dan pengikutnya di Instagram.

“Permohonan maaf kepada istriku @fentarie dan keluarga istriku, atas rahasia yang akhirnya terungkap. Permohonan maaf juga aku kirimkan untuk semua teman-teman dan followers medsos yang sejauh ini udah mempercayai aku yang mestinya bisa menjadi sosok yang bertanggung jawab,” tulis Arie, seolah-olah sedang memberikan tanggapan serius.

Advertisement

Kesan sungguh-sungguh pun Arie pertahankan ketika ia mengungkap bahwa kabar yang beredar telah ia tutup-tutupi dari publik, tapi justru dibongkar oleh salah satu guru alias ustaznya yang berada di Amerika.

“Udah berusaha ditutup-tutupi namanya takdir mesti terbuka juga ya Qadarullah. Rahasia ditutup di Indonesia, terbukanya malah dari guruku di Amerika @imamshamsiali,” lanjutnya.

Advertisement

Dalam keterangan berikutnya, kesan serius berangsur hilang ketika Arie mulai menuliskan kalimat bercanda. Secara nggak langsung, Arie membantah isu yang beredar bahwa ia telah berpoligami.

“Kenyataannya kalau, duh malu ngomongnya. Belum berani kasih tahu, lah kasih tahu aja belum berani, gimana melakukannya,” kata Arie lagi.

Alih-alih marah dengan isu nggak benar itu, Arie justru menyertakan emoji tertawa terbahak-bahak saat mengomentasi klik bait berita yang melenceng dari isinya itu. Di akhir keterangannya, Arie nggak lupa meminta doa supaya rumah tangganya selalu langgeng, dan ia juga mendoakan siapa saja yang belum dipertemukan dengan jodoh untuk segera dimudahkan.

Isu Arie Untung poligami pertama dibahas oleh sang ustaz yang juga mengaku kaget saat membaca berita itu

Arie Untung isu poligami

Tangkapan layar unggahan Ustaz Imam Shamsiali

Unggahan Arie soal permintaan maaf yang terkesan lucu itu bermula dari unggahan Ustaz Imam Shamsiali yang lebih dulu mengunggah tangkapan layar berita berjudul “Tak Terdengar Kabar Poligami Sebelumnya! Presenter Kondang Ini Mendadak Pamerkan Istri Muda hingga Cerita Rumah Tangga Nyaris Kandas”. Sang ustaz mengaku sempat terkejut, dan hampir mengucapkan selamat pada Arie, sebelum ia memahami berita tersebut.

“Terkejut, hampir mengucapkan selamat untuk Mas @ariekuntung, hehe. Ternyata isinya lain,” tulis ustaz Imam Shamsiali.

Berita dengan judul yang membuat isu Arie poligami itu tenyata sebuah klik bait yang isinya nggak sesuai dengan isi berita. Berita itu bercerita tentang perjalanan awal hijrah Arie Untung yang sempat menimbulkan perbedaan pendapat dan membuatnya hampir berpisah dengan Fenita Arie. Namun, ternyata hijrah terus berlanjut dan dilakukan bersama-sama oleh Arie dan Fenita.

“Al hasil hijrah berlanjut. Mbak @fenitarie jadi makin fresh dan muda. Akhirnya Mas @arikuntung berbahagia dengan istri mudanya bernama Fenita…” lanjut sang ustaz dengan kalimat bercandanya.

Unggahan tersebut pun direspons oleh Ari Untung dengan bercanda.

“Ustas, aamiin eh aamiin bahagianya (emoji tertawa) takut diserang suporter istri. Dapat aja ustazku,” tulis Arie Untung pada kolom komentar.

Unggahan itu juga dikomentari Fenita Arie yang mengaku kaget dengan headline berita itu.

“hahahaha ustaz, saya juga kaget lihat headline-nya, (emoji tertawa),” tulis Fenita Arie pada kolom komentar.

Respons Arie Untung dalam menanggapi berita yang nggak valid itu pun menuai pujian dari warganet. Alih-alih marah, Arie memang meberikan tanggapan dengan bercanda dan menjadikan hal ini sebagai bahan lucu-lucuan saja. Pelajaran penting nih SoHip, biar kita jeli memahami info, jadi jangan hanya baca judulnya aja, kan~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE