Sahabatan Sejak Lama, Daniel Mananta dan Arie Untung Sering Berbagi Momen Meski Beda Agama

Arie Untung Daniel Mananta bersahabat

Indonesia adalah negara yang dipenuhi dengan keberagaman. Meski Islam menjadi agama mayoritas di Indonesia, ada banyak masyarakat penganut agama lain di Tanah Air. Semboyan ‘Bhineka Tunggal ika’ yang artinya berbeda-beda tetap satu menjadi sebuah semboyan bagi masyarakat untuk bisa hidup berdampingan.

Advertisement

Pada kenyataannya, masih banyak rasisme yang terjadi di Indonesia. Nggak sedikit juga orang yang mulai menyuarakan hal-hal menentang rasisme dan pentingnya toleransi di Indonesia. Hal positif tersebut juga dicontohkan oleh figur publik yang menjalin persahabatan beda agama. Salah satu yang terkenal adalah persahabatan duo VJ, Daniel Mananta dan Arie Untung.

Daniel Mananta ceritakan kisah persahabatan unik antara dirinya dengan Arie Untung. Meski berbeda agama, keduanya tetap saling mempercayai satu sama lain

Seperti kita tahu Daniel Mananta dan Arie Untung adalah orang yang sama-sama pernah menjadi seorang VJ di awal kariernya. Karena pekerjaannya, keduanya menjalin persahabatan yang kuat dan cukup unik. Beberapa waktu lalu, Daniel sempat mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan potret dirinya dan Arie dari masa ke masa.

Advertisement

Dalam unggahan tersebut, Daniel menyebut kalau persahabatan mereka unik dan lebih mendekati kontroversial. Mereka bersahabat dan saling mempercayai serta nyaman satu sama lain. Hal ini membuat keduanya nggak peduli dengan yang orang bicarakan. Daniel juga menyinggung kalau meski dirinya berbeda agama dengan Arie, ia tetap bisa bersahabat bahkan membicarakan Tuhan dari dua sudut pandang tanpa menghakimi satu sama lain.” Karena kita sahabatan (gak peduli apa yang orang ngomong ke gw soal dia. I think gw cukup dewasa untuk bisa menentukan sahabat). Karena gw nyaman sama dia. Karena gw tau dia gak ngehakimin gw dengan kebodohan gw ketika gw bertanya,” tulis Daniel mengiringi unggahannya.

Daniel berharap persahabatannya dengan Arie dapat menjadi cerminan toleransi dan apresiasi terhadap perbedaan umat beragama

Daniel Mananta dan Arie Untung/Credit: YouTube via www.youtube.com

Seperti sudah dibahas sebelumnya, Daniel Mananta dan Arie Untung adalah dua sahabat yang berbeda agama. Keduanya memang bersahabat tanpa mengusik dan memandang agama satu sama lain meski keduanya sama-sama religius. Seperti kita tahu, Arie Untung kini jadi seorang artis yang cukup mendalami agama Islam sementara Daniel Mananta sendiri memang terkenal religius dan sering membawa topik agama ke setiap pembicaraanya dengan para artis.

Advertisement

Nah Daniel dan Arie Untung sendiri ternyata memiliki misi khusus dari persahabatan mereka. Dalam unggahan yang sama Daniel menyebut kalau semoga persahabatan mereka bisa menjadi contoh agar masyarakat lebih menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Bukan hanya toleransi bahkan mengapresiasi kepercayaan agama lain.

Cerita persahabatan Arie dan Daniel ditutup dengan obrolan keduanya tentang bagaimana cara mencintai Tuhan. “Cara untuk memperlihatkan cinta kita terhadap Tuhan dengan Radikal adalah dengan mencintai ciptaan-Nya dengan radikal.” kata Daniel dan Arie menutup. Keren ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE