Bikin Playground untuk Baim di Dekat Rumah, Arief Muhammad Persilakan Tetangga Ikut Pakai

Arief Muhammad bikin playground

YouTuber sekaligus pengusaha Arief Muhammad kerap menjadi sorotan publik. Ia seringkali mengunggah aktivitasnya dan keluarga di media sosial. Tak jarang, Arief juga memberikan pengalaman inspiratif, mulai dari proses usahanya, interaksi dengan pengikut di Instagram, hingga bagi-bagi rezeki untuk mereka yang membutuhkan. Wajar, bila kegiatan dari suami Tiara Pangestika tersebut ditunggu banyak orang.

Advertisement

Seperti baru-baru ini, Arief memanfaatkan lahan kosong di depan rumah. Ia berinisiatif untuk membuat taman bermain bagi putranya, Ibrahim Wishaka El Emran yang tengah aktif-aktifnya bergerak. Menariknya, ternyata taman bermain tersebut bukan hanya bisa dinikmati oleh sang putra, melainkan juga untuk anak-anak yang berada di sekitar kediamannya.

Persilakan anak tetangga untuk bermain di sana, Arief hanya ingatkan untuk selalu jaga kebersihan dan taat protokol kesehatan

Taman bermain yang dibuat dilengkapi dengan fasilitas yang lumayan lengkap. Disediakan ayunan, perosotan hingga jungkat-jungkit di wilayah perumahannya itu. Awalnya ayah Ibrahim ini membuat playground hanya untuk menyenangkan putranya. Namun, dia mempersilakan warga setempat ikut menggunakan, supaya anak-anak mereka juga senang.

Advertisement

“Bikin playground buat Baim. Warga komplek yang mau anaknya main ke sini monggo, silakan dipakai gapapa. Tapi tolong pakai masker dan dijaga sama-sama kebersihannya, yaa,” tulis Arief di keterangan video yang ia unggah.

Arief berpesan untuk siapa pun yang memakai playground tersebut bisa menjaga kebersihannya. Ia sendiri ketika membawa sang anak, selalu totalitas untuk jaga kebersihan dengan menyemprotkan disinfektan supaya tetap steril. Unggahan Arief ini pun dipuji penggemarnya. Rata-rata mengingatkan Arief untuk tetap ramah dan rendah hati kepada orang sekitar.

Selain membuatkan playground, Arief juga tak segan membagi rezeki yang ia punya bagi orang yang membutuhkan. Terakhir, ia membagikan cabang usaha bagi sosok yang dianggapnya inspiratif

Advertisement

Tak hanya berbagi dengan orang terdekat, Arief juga kerap memberikan hadiah kepada orang-orang yang inspiratif. Misalnya ia pernah membantu seorang kuli bangunan yang dipecat karena ketahuan tak memakai masker saat berada di proyek. Arief mengaku iba, karena pria tersebut harus kehilangan mata pencarian padahal punya tanggungan keluarga. Dengan pertimbangan yang matang, ia kemudian memberikan satu cabang usaha yang diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk jangka panjang.

Baru-baru ini Arief juga memberikan masing-masing satu cabang usaha ke ganda putri bulu tangkis Indonesia yang berhasil membawa emas. Ia sadar Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sudah menginspirasi jutaan orang, terlebih perjuangan yang diberikan mereka untuk negara bukan hal yang biasa. Aksinya kala itu juga menuai pujian. Tak sedikit warganet yang berharap bisa seperti YouTuber ini, yakni berbagi dari hasil kerja keras sendiri.

Di masa pandemi ini ia juga kerap membagikan hadiah ke pengikut di Instagram lewat giveaway. Semoga tindakan Arief ini bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang. Terlebih jadi penyemangat untuk menggapai cita-cita dan bermanfaat bagi orang sekitar. Semangat, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE