Saat Jadi TKI Hanya Kepikiran Sewa Rumah, Arif Muhammad ‘Mak Beti’ Kini Malah Punya Bisnis Properti!

Arif Muhammad Mak Beti bisnis properti

Nama YouTuber dan konten kreator Arif Muhammad atau lebih dikenal sebagai sosok ‘Mak Beti’ terus dibicarakan publik. Banyak masyarakat menilai bahwasannya Arif Muhammad memiliki jalan hidup dan karier yang cukup fantastis. Usaha gigihnya membawa Arif ke puncak popularitas dan kekayaan.

Advertisement

Sebagai YouTuber, Arif Muhammad jadi sosok yang kurang mengekspos kehidupan pribadinya. Berbeda dengan di Instagram, Arif Muhammad kerap kali berbagi cerita tentang keluarga bahkan tentang masa lalu dan jenjang kariernya. Baru-baru ini, Arif Muhammad membahas masa lalu dan pencapaiannya yang brilian. Apa saja? Yuk langsung simak berita lengkapnya di bawah ini!

Berawal sebagai TKI di Abu Dhabi, Sosok Arif Muhammad bertransformasi jadi konten kreator dengan 12 juta subscribers. Mimpi yang nggak terbayangkan~

Mungkin belum banyak yang tahu kalau Arif Muhammad ‘Mak Beti’ dulunya adalah seorang pekerja biasa. Ia sempat bekerja sebagai TKI di Abu Dhabi dan bekerja di sebuah hotel. Kala itu Arif Muhammad masih belum mengenal dunia konten kreator dan berfokus pada pekerjaanya saja,

Advertisement

Arif Muhammad bahkan mengakui kalau dirinya hanya memiliki impian sebatas menjadi excecutive housekeeper di pekerjaannya tersebut. Kendati begitu Tuhan berkata lain dan Arif justru kini terkenal sebagai konten kreator. Siapa sangka, Arif yang berawal dari seorang TKI dengan mimpi yang nggak terlalu tinggi sekarang bisa menjadi salah satu YouTuber terbesar di Indonesia dengan 12 juta subscribers.

“Dari tahun 2013 cita cita yang digapai adalah menjadi executive housekeeper tapi Allah kasi aku menjadi content creator. Semoga karier kalian bermanfaat dan menjadi sumber kebahagian semua orang, terutama orangtua. amin,” tulis Arif di unggahan terbaru Instagramnya.

Tak hanya itu, Arif Muhammad yang telah sukses jadi konten kreator kini bisa membangun rumah dan perumahan impiannya sendiri. Keren!

Nggak hanya menceritakan masa lalu dan mimpinya saja, Arif Muhammad juga mengunggah sebuah video yang cukup menyentuh. Lewat video tersebut Arif berkata kalau ia nggak percaya kini bisa membangun rumah impiannya untuk keluarga. Ditambah lagi Arif juga bersedekah dengan membangun masjid dan kantor khusus untuk karyawan Mak Beti.

Hal menakjubkan lain yang telah dicapai Arif Muhammad adalah saat ia punya beragam usaha termasuk memiliki bisnis properti dengan membangun perumahan. Fakta bahwa kesuksesan Arif Muhammad dibantu untuk membantu sesama membuat penggemarnya semakin mengidolakan sosok Mak Beti.

“Ini salah satu pencapaian yang berhasil dalam hidupku, Dulu waktu masih jadi TKI mikirnya kalau nikah nanti nyewa rumah aja, kalau gak kerja hotel lagi paling buka grosir sembako di rumah, gak berani mimpi tinggi tinggi karena sadar diri, Ya ini semua berkat doa orang tua dan atas izin Allah bisa kaya gini, kadang masih gak nyangka bisa bangun rumah impian dan juga bangun perumahan,” tulis Arif.

Semoga saja kesuksesan dan kegigihan Arif Muhammad bisa menginspirasi ya! Nggak ada sesuatu yang mustahil, semua orang bisa sukses dengan cara dan usahanya masing-masing.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE