Jual Harta Benda karena Bangkrut Sejak Pandemi, Aris Idol Harus Rela Lelang Gitar Bersejarahnya

Aris Idol lelang gitar bersejarahnya

Penyebaran virus Covid-19 di Indonesia belum juga mereda. Pemerintah terpaksa menggulirkan peraturan PPKM untuk membatasi kegiatan masyarakat. Hal ini dipilih agar penyebaran virus bisa berkurang. Kendati begitu, PPKM ini bukan tanpa risiko. Penerapan PPKM membuat ekonomi masyarakat melemah. Bukan hanya masyarakat biasa, sejumlah artis Tanah Air juga merasakan dampak yang sama karena pandemi ini.

Advertisement

Salah satu artis Tanah Air yang mengaku telah bangkrut karena pandemi adalah Aris Idol. Artis yang terkenal karena ajang tarik suara tersebut kini sedang merasa kesulitan finansial. Aris sampai harus menjual harta bendanya agar bisa bertahan di masa yang sulit ini. Bagaimana kondisi Aris sekarang?

Aris Idol mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi. Ia sampai menjual motor, mobil dan hendak menjual tanah yang ia miliki untuk bertahan hidup

Aris Idol bangkrut karena pandemi Covid-19/Credit: Instagram @aris_idol

Aris Idol mengabarkan kalau dirinya tengah mengalami kesulitan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19. Pemilik nama asli Januarisman ini mengaku bahwa dirinya nggak bisa mendapat pekerjaan di masa sulit ini. Aris menyebut bahwa sebagian besar pekerjaannya ditunda atau dibatalkan karena efek peraturan PPKM yang digagas oleh pemerintah. Hasilnya, Aris nggak memiliki pemasukan dan kesulitan untuk bertahan.

Nggak tinggal diam, Aris kemudian menjual harta benda yang ia miliki. Artis yang terkenal dengan gitarnya ini mengaku bahwa ia telah menjual mobil dan motor yang ia miliki. Selain itu, Aris juga mengaku hendak menjual tanah yang ia miliki karena telah kehabisan uang dan nggak kunjung mendapat pekerjaan. Tentu saja kondisi ini membuat banyak orang prihatin. Aris adalah satu dari sekian banyak orang yang bangkrut  ekonominya karena virus Covid-19 yang nggak kunjung terkendali.

Advertisement

Nggak cuma harta beda saja, Aris Idol juga meminta bantuan para artis sukses seperti Anang, Armand Maulana sampai Raffi Ahmad untuk melelang gitar legendarisnya senilai Rp13 juta

Setelah menjual mobil dan motor serta berencana menjual tanah, Aris nggak berhenti sampai di sana. Pria berusia 33 tahun ini telah melelang gitar legendaris miliknya senilai 13 juta rupiah. Hasil penjualan gitar tersebut akan ia gunakan menyambung hidup dan dijadikan modal untuk membuka usaha lain. Selain itu, Aris juga berjanji sebagian uang lelang tersebut akan dipakai untuk membantu musisi-musisi kecil lainnya.

Harga Rp13 juta untuk gitar Aris nggak mengherankan. Pasalnya, gitar tersebut adalah ‘teman’ Aris saat ia masih mengamen dan ikut audisi Indonesian Idol. Singkatnya, gitar tersebut memiliki sejarah dan sudah menjadi bagian dari Aris sendiri. Sayang, belum ada orang yang mau mengambil gitarnya tersebut. Aris kemudian berusaha meminta bantuan dari artis-artis “sultan” untuk membeli gitarnya. Beberapa artis di antaranya ada Raffi Ahmad, Anang Hermansyah, Charly Setia Band sampai Armand Maulana. Namun Aris belum mendapat respons dari para artis tersebut.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE