Bantah Stigma, Armand Maulana Cerita Puluhan Tahun Jadi Anak Band tapi Anti Rokok dan Alkohol

Armand Maulana anti rokok dan alkohol

Armand Maulana menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang namanya masih terus bersinar hingga sekarang. Sudah getol dengan musik sejak usia remaja, namanya mulai dikenal luas di panggung musik nasional bersama band GIGI yang terbentuk pada tahun 1994. Manggung dan bertemu dengan beragam kalangan membuat Armand pastinya tahu pahit dan manisnya dunia entertainment di Tanah Air.

Advertisement

Dunia hiburan dikatakan rentan akan godaan, apalagi dengan stigma anak band yang disebut identik dengan gaya hidup merokok dan alkohol. Namun, hal tersebut nyatanya tak berlaku bagi suami Dewi Gita ini. Diceritakan bahwa ia sangat anti dengan alkohol dan merokok meski sudah berkecimpung puluhan tahun di industri musik. Lantas, tak sedikit yang penasaran, sebenarnya apa hal yang mendasari Armand hingga konsisten pada pendiriannya tersebut? Nah, untuk menjawabnya simak ulasan berikut ini, ya.

Bantah stigma bahwa anak band rentan dengan tindakan yang menjerumuskan. Armand justru teguh menolak rokok dan alkohol

Vokalis grup band rock Gigi ini mengaku tak merokok, minum minuman beralkohol dan mengonsumsi narkotika. Diceritakan sewaktu Sekolah Menegah Atas (SMA), Armand kerap didorong teman-temannya untuk merokok. Menurut lingkungan tongkrongannya kala itu, anak laki-laki nggak keren kalau tidak merokok.

Sebab terus didesak oleh temannya, akhirnya Armand pun mencoba. Namun, setelah menyicipi semua merek, Armand tambah yakin bahwa tak tertarik sama sekali dengan benda yang satu ini.

Advertisement

“Semua merek (rorok) gue cobain, terus apa gitu buat gue? Enggah ah, buat gue (merokok) nggak masuk, mendingan batagor, ketahuan enak,” jelasnya dikutip Hipwee dari YouTube NGOBROL ASIX, Selasa (21/9).

Diakui Armand Maulana juga tak suka dengan minuman beralkohol. Pernah suatu kali ia bersama Gigi menjadi home band di salah satu kafe tempat hiburan malam. Ia pun ditawari mencoba salah satu menu minuman favorit di sana. Alih-alih meminta diambilkan minuman beralkohol, Armand justru lebih memilih orange juice. Kala itu bartender sempat mencampurkan orange juice dengan alkohol, tapi tetap saja Armand merasa minuman tersebut tak cocok dengan dirinya.

“Sama bartender ‘Mas Armand nggak minum (alkohol)?’ Enggak, orange juice aja,” paparnya.

Advertisement

Meski demikian, suami Dewi Gita ini anti menilai seseorang buruk hanya karena tak sejalan dengan prinsipnya. Hal inilah yang membuat ia dihargai dalam lingkungan

Terlepas dari minuman beralkohol, ayah dari Naja Dewi Maulana tersebut juga mengaku tak menikmati dunia hiburan malam atau pergi ke tempat diskotek. Dirinya juga bukan seseorang yang mudah tergoda dengan ajakan teman. Maka dari itu, hingga kini sosok Armand Maulana jauh dari pemberitaan gosip miring.

“(Karena) nyanyi itu sudah malam, mayoritas malam, buat gue itu sudah bising, sudah cukup. Terus setelah manggung ‘kita ke diskotek’ Aduh (menurut gue) bising lagi,” papar Armand Maulana dibarengi dengan gelak tawa.

Meski demikian, ia tak pernah melontarkan ketidaksukaan jika ada seseorang yang tak sejalan dengan prinsipnya. Pasalnya selagi tak mengganggu ranah personalnya, Armand masih bisa mentoleransi keputusan masing-masing orang.

“Mungkin gue teguh, mereka semua respect sama gue. Enggak yang ‘ah kampungan’. Karena mereka lihat gue enggak menggangu mereka, tapi memang gue punya pendirian ‘gue nggak, sorry banget,” tutup Armand Maulana.

Pola hidup yang diterapkan Armand Maulana nyatanya berdampak pada kesehatan tubuh hingga sekarang. Ia bahkan jarang mengalami masalah pada pita suara. Meski demikian, stigma yang diberikan kepada grup band belum tentu benar. Sebab semua kembali pada prinsip masing-masing individu, jadi tak bisa digeneralisasi hanya dari segelintir orang. Semoga kisah Armand Maulana ini bisa menginspirasi, ya!

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE