Armand Maulana Ungkap Alasan Selalu Pakai Kacamata Bolong, Bukan untuk Gaya!

Ia lebih memilih mengenakan kacamata tanpa lensa untuk menutupi alisnya yang tipis dan enggan makeup

Siapa si yang tidak kenal dengan Armand Maulana? Musisi yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini merupakan vokalis dari grup band papan atas Indonesia yaitu Gigi yang terbentuk pada tahun 1994. Namun, pada tahun 2014, Armand mulai bersolo karir, meski tetap bergabung dalam band Gigi.

Advertisement

Penampilan Armand di atas panggung memang punya ciri khas yang melekat. Pakaian casual dan gaya energik di atas panggung menjadi ciri utamanya. Selain itu, dia juga seringkali memakai kacamata dalam berbagai kesempatan. Namun, ternyata ada beberapa fakta menarik tentang kacamata yang dia gunakan. Apakah itu? Kita simak ulasannya berikut ini yuk, Sobat Hipwee.

Armand Maulana pakai kacamata bolong dan menjelaskan alasannya

Armand Maulana

Alasan Armand Maulana pakai kacamata bolong | Credit: Instagram @armandmaulana04

Dilansir dari YouTube VINDES pada hari Rabu, (23/3), Armand membuat pengakuan bahwa selama ini kacamata yang dia gunakan adalah kacamata bolong alias tidak ada lensanya. Dia menceritakannya saat diundang Vincent dan Desta dalam kanal YouTube mereka. Pria berusia 50 tahun itu memakai kacamata bolong demi menutupi alisnya yang tipis.

“Gua tuh males makeup kalau syuting. Tapi kalau nggak pake kacamata, alis gua nggak ada,” kata Armand Maulana, saat ditanyai soal gaya kacamata yang ia kenakan.

Advertisement

Selanjutnya, Armand juga mengatakan bahwa kacamata bolong tersebut bukan ditujukan untuk gaya-gayaan semata. Dia juga mengaku bahwa dirinya sering dibilang pucat karena alis tipisnya itu. Armand yang memang dari dulu tidak suka memakai makeup semakin membuat dirinya pucat kalau tidak memakai kacamata.

Armand Maulana menolak sulam alis untuk menyiasati alis tipisnya

Armand Maulana

Armand Maulana nggak mau sulam alis | Credit: Instagram @armandmaulana04

Armand yang memang menyadari kekurangannya itu, memutar otak bagaimana caranya agar berpenampilan menarik tanpa harus makeup tapi bisa menutupi alisnya yang tipis. Dia lalu menemukan solusi yaitu dengan menggunakan kacamata tapi yang tanpa lensa alias kacamata bolong.

Advertisement

Suami dari penyanyi Dewi Gita itu lebih sering menggunakan frame kacamata yang berwarna hitam untuk menutupi alisnya yang tipis. Dia merasa cara tersebut lebih nyaman baginya daripada harus melakukan sulam alis. Menurutnya, sulam alis justru membuat penampilannya terlihat dibuat-buat.

“Alis gua tipis, makanya gua pake ini (kacamata bolong). Kalau sulam nggak real,” lanjutnya.

Penampilan Armand Maulana yang memang khas pakai kacamata

Armand Maulana

Penampilan Armand Maulana di atas panggung | Credit: Instagram @armandmaulana04

Armand yang memang sudah nyaman memakai kacamata bolong mengaku bahwa itu sudah menjadi salah satu ciri khasnya. Selain untuk menutupi alisnya yang tipis, ternyata kacamata bolong bisa membuat dirinya lebih percaya diri di atas panggung.

Selanjutnya, Armand juga mengaku malas menjawab pertanyaan warganet tentang penampilannya yang terlihat pucat karena tanpa makeup dan alisnya yang tipis. Lebih baik dia cari aman dengan menggunakan kacamata walaupun sebenarnya itu adalah kacamata bolong. Gimana nih SoHip, Armand lebih keren pakai kacamata atau tanpa kacamata nih?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE