Diketahui Positif Covid-19, Melaney Ricardo Syok Saat Tahu Mantan ART-nya Kabur dari Tempat Isoman

ART Melaney Ricardo kabur saat isoman

Setahun lebih berselang, akhir pandemi Covid-19 sepertinya masih lama. Alih-alih menurun, kasus pasien yang terpapar  virus tersebut malah semakin tinggi. Bahkan selama tiga hari terakhir, jumlah kasus selalu mencetak rekor baru yang lebih tinggi sampai-sampai membuat banyak orang khawatir dan panik. Kabar artis atau orang-orang terdekatnya yang terinfeksi virus makin sering memenuhi pemberitaan media.

Advertisement

Terbaru, Melaney Ricardo mengumumkan kabar mengejutkan. Kali ini bukan dirinya yang terpapar virus lagi, tapi seorang mantan Asisten Rumah Tangga (ART). Pasalnya, sang mantan ART yang positif Covid-19 melarikan saat isolasi mandiri (isoman) yang disediakan oleh keluarga Melaney. Kok bisa insiden itu terjadi, ya? Yuk, cek ulasannya!

Mantan ART positif Covid-9 kabur dari lokasi isoman, Melaney Ricardo khawatir banyak orang akan terpapar

Melaney mengabarkan manatan ART yang pergi dari tempat isoman | Instagram @melaney_ricardo

Di tengah pandemi yang tak kunjung berakhir semua orang dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan mulai dari menjaga jarak, memakai masker, sampai mencuci tangan. Bila memang dinyatakan postif Covid-19, pasien harus menjalani isolasi mandiri agar tidak menularkan virus ke orang lain. Dengan kesadaran itu pula, Melaney Ricardo menyiapkan lokasi isoman untuk keluarga atau orang di dalam rumahnya yang terkena virus tersebut. Ketika mantan ART positif Covid-19, ia memintanya untuk tinggal di tempat isoman.

“Salah seroang mantan ART, pagi tadi jam 3.30 WIB, melarikan diri atau kabur dari tempat isolasi mandiri yang kami siapkan,” ujar Melaney di awal Instagram Story, Kamis (8/7).

Advertisement

Tanpa diduga, ternyata mantan ART kabur saat isoman di kontrakan dekat rumah Melaney. Karena tidak izin sama sekali dengan dirinya, Melaney menyimpulkan kepergian mantan ART sebagai tindakan kabur atau melarikan diri. Sementara itu, alasan kepergian mantan ART tersebut belum diketahui dengan pasti hingga kini. Mengingat kondisi mantan ART yang masih positif Covid-19, ia pun membuat video pengumuman itu di Instagram. Ia khawatir mantan ART akan memaparkan virus ke banyak orang.

Ungkap foto mantan ART yang pergi saat isoman, Melaney minta orang-orang untuk berhati-hati

Advertisement

Mengantisipasi hal buruk yang mungkin terjadi, Melaney mengungkap foto mantan ART-nya yang bernama Marmi di akhir Instagram Story. Tidak ada niatan untuk menjelek-jelekakn, ia hanya ingin semua orang hati-hati. Sehingga mereka lebih menjaga jarak semisal bertemu Marmi di angkot atau transportasi umum lainnya.

“Aku khawatir banget dia akan menularkan ke orang-orang. Aku share fotonya bukan untuk menjelekkan, tapi agar semua orang hati-hati. Kalau bertemu di angkot atau transportasi umum lainnya, be careful,” pesan Melaney.

Melaney juga mengingatkan siapa pun yang hendak memperkerjakan Marmi. Ia memohon agar memastikan Marmi menjalani tes Covid-9 terlebih dahulu. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan Marmi dan mengurangi risiko penularan. Sat mengisi acara dis sebuah stasiun televisi, Jumat (9/7), Melaney mengaku syok atas kepergian Marmi tanpa kabar. Dalam acara itu, ia kembali meminta semua orang untuk berhati-hati.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE