Panjang dan Unik, ini Makna Angka “1453” yang ada di Nama Anak Ammar Zoni dan Irish Bella

Arti nama anak Ammar Irish

Penantian pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella akan kehadiran buah hati akhirnya terbayarkan. Setelah mengandung kurang lebih 9 bulan, Irish akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki secara caesar pada Jumat, 18 September lalu. Tak hanya membawa kebahagiaan bagi orang tuanya, sang bayi juga turut menjadi kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya termasuk para penggemar.

Advertisement

Tak lama setelah melahirkan, Ammar dan Irish memperlihatkan wajah sang anak yang sepertinya mewarisi darah bule dari sang ibu. Pasangan ini juga mengumumkan nama bayi laki-laki mereka ini, yaitu Air Rumi Akbar 1453. Melihat nama sang bayi yang unik tersebut, warganet pun bertanya-tanya apa arti di baliknya terutama pada angka “1453”.

Memiliki nama yang panjang dan unik, Ammar Zoni membeberkan makna dari “Air Rumi Akbar 1453”

arti nama lengkap putra Irish-Ammar via www.instagram.com

Mungkin kita jarang mendengar nama seseorang yang memiliki angka di dalamnya, seperti nama anak Ammar dan Irish ini. Apalagi nama sang bayi cukup panjang. Orang tua baru ini pun akhirnya menjelaskan arti dari setiap kata yang ada di nama anaknya. “Air” yang merupakan sumber kehidupan memiliki makna agar sang anak bisa menyesuaikan diri di mana pun ia berada nantinya dan juga bermanfaat untuk orang lain. Sedangkan nama “Rumi” terinspirasi dari salah satu Sufi yang pandai membuat syair, yaitu Jalaluddin Rumi. Ammar berharap sang anak nantinya bisa menjadi seperti tokoh yang diidolakannya tersebut; memiliki hati yang lembut dan juga bijaksana. Dalam bahasa Sansekerta, nama Rumi juga berarti tampan.

Kemudian nama Akbar diambil dari nama panjang Ammar sendiri yang berarti besar. Dan yang paling bikin publik penasaran adalah soal angka “1453” yang ada di nama paling belakang Air. Ternyata angkat tersebut menggambarkan tahun di mana kaum muslim berhasil menaklukkan kota Konstantinopel di bawah pimpinan seorang pejuang muda yang bernama Muhammad Al Fatih. Ia pun berharap suatu saat Air juga bisa menjadi pemimpin yang baik seperti Al Fatih.

Bahkan di akun Instagram sang bayi, banyak postingan yang berisi tentang kisah yang melatarbelakangi nama Air ini

akun Instagram Air via www.instagram.com

Sebenarnya, sejak akhir Juli lalu, Ammar dan Irish udah mempersiapkan akun Instagram sendiri untuk anaknya. Mereka juga udah mengunggah sejumlah postingan yang berisi kisah-kisah di balik nama sang anak kelak. Bahkan kini, setelah Ammar dan Irish memberi tahu nama akun Instagram Air, followers-nya pun langsung meningkat tajam. Kini followers akun Air udah lebih dari 70 ribu akun. Melalui akun ini, Ammar dan Irish nantinya akan sering mengunggah kegiatan atau aktivitas sang anak sehari-hari, sama seperti akun Instagram anak artis lainnya. Wah, makin nambah nih ponakan online warganet!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE