Bukan Restoran, 7 Artis ini Pilih Konsep Warteg untuk Jualan Kuliner. Udah Pernah Nyoba?

Artis buka usaha warteg

Dunia hiburan adalah dunia yang memberikan kekayaan bagi para artis. Kendati demikian, dunia hiburan juga dengan cepat berubah. Seiring berkembangnya zaman dan internet, artis-artis harus bisa menyesuaikan diri dengan industri yang semakin cepat dengan perubahan. Artis-artis lama digantikan artis baru setiap harinya.

Advertisement

Para artis yang menyadari hal ini mulai menginvestasikan uang yang mereka dapatkan dari dunia hiburan dengan cara membuka macam-macam usaha. Ada yang fokus di bidang peternakan, ada yang fokus membuat usaha pakaian sampai ke dunia kuliner. Nah berikut ini ada 7 artis yang membuka usaha di bidang kuliner. Bukan restoran, artis-artis ini justru membuka usaha dengan konsep warung tegal alias warteg. Penasaran? Yuk langsung simak daftarnya di bawah ini!

1. Setelah tinggal di Bali, Tamara Bleszynski membuat usaha rumah makan khas Indonesia bernama Teh Manis. Keren ya!`

Teh Manis Tamara Bleszynski/Credit: Instagram @tehmanisbali via www.instagram.com

Sejak beberapa tahun lalu, Tamara Bleszynski memutuskan untuk pindah ke pulau Bali dan meninggalkan ibu kota. Untuk memulai kehidupan baru, Tamara memulai usaha kuliner berupa warteg yang ia bangun. Warteg milik Tamara diberi nama Teh Manis Bali.

2. Laura Basuki punya warung makan yang cukup terkenal di kalangan anak muda ibukota bernama Fedwell. Di sana ia menggabungkan konsep interior modern dengan hidangan dengan konsep warung tegal

Laura Basuki Fedwell/Credit: Instagram @Fedweljkt via www.instagram.com

Selanjutnya ada artis Laura Basuki. Laura membuat sebuah restoran dengan konsep warteg di daerah Senopati Jakarta Selatan bernama Fedwell. Warteg ini cukup terkenal di kalangan anak muda karena konsepnya yang artistik namun unik karena menggunakan konsep warteg saat menghidangkan makanan.

Advertisement

3. Goyangan khas Bang Jali yang dipopulerkan Denny Cagur menginspirasinya untuk membuat warung makan dengan nama goyangannya tersebut~

Dapoer Bang Jali Denny Cagur/Credit: Instagram @dapoerbangjali via www.instagram.com

Siapa sih yang nggak tahu komedian Denny Cagur? Beberapa tahun lalu, sang komedian dan istrinya memutuskan untuk berkecimpung di dunia kuliner dan membangun sebuah warteg. Nama yang dipilih oleh Denny dan istrinya adalah Dapoer Bang Jali. Nama tersebut diambil dari goyang bang jali yang dipopulerkan oleh Denny.

4. Kalau kamu ingin merasakan hidangan khas Indonesia seperti nasi oncom, jengkol balado atau nasi liwet, coba deh mampir ke Bakoel Ussy milik istri Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistiawati/Credit: Instagram @ussypratama via www.instagram.com

Lalua ada Ussy Sulistiawati. Istri dari Andhika Pratama ini membuat sebuah warung makanan-makanan khas nusantara seperti nasi oncom, nasi liwet, jengkol balado dan masih banyak yang lainnya. Warung makan yang diberi nama Bakoel Ussy ini berlokasi di daerah Cawang, Jakarta Timur.

5. Rachel Vennya dikenal sebagai sosok Selebgram yang sukses dalam bidang kuliner. Selain memiliki restoran taichan yang terkenal, Rachel juga punya warung makan nusantara di daerah Jakarta bernama Rumah Sedep

Rachel Vennya/ Credit: Instagram @rachelvennya via www.instagram.com

Sudah bukan rahasia lagi selebgram Rachel Vennya dikenal sebagai pebisnis kuliner yang sukses. Ia memiliki banyak warung makan terkenal seperti sate taichan. Berbeda dengan restoran tersebut, Rachel Vennya juga memiliki sebuah bisnis kuliner yang mengusung tema nusantara warung tegal bernama Rumah Sedep yang terletak di daerah Tebet Raya, Jakarta Selatan.

6. Berawal dari kesenangan menyantap hidangan warung tegal, Dian Ayu Lestari dan Omesh membuat warung makan mereka sendiri di daerah Jakarta Selatan

Dian Ayu/Credit: Instagram @dianayulestari via www.instagram.com

Dian Ayu Lestari dan Omesh dikenal sebagai pasangan artis yang klop. Keduanya sangat senang menyantap hidangan-hidangan khas warteg. Karena kesukaannya tersebut mereka berdua memutuskan membuka usaha warung tegal dengan nama Warung Macan di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

7. Terakhir ada Lola Amaria. Lola sendiri adalah salah satu artis yang sudah lama berkecimpung di dunia kuliner. Sebelum membuka usaha toko kue, Lola menyediakan warung tegal dengan beragam menu makanan khas nusantara

Lola Amaria/Credit: Instagram @lolas.cooking via www.instagram.com

Terakhir ada Lola Amaria. Lola sudah cukup lama berkecimpung di dunia kuliner. Selain membuat toko kue, lola juga pernah memiliki usaha warung tegal di daerah Cipete, Jakarta Selatan bernama Nasi Pedes Cipete. Di warteg tersebut Lola menyediakan beragam hidangan khas nusantara.

Nah itu dia artis-artis yang memiliki usaha warteg. By the way, SoHip sering makan di warteg nggak nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE