Dikenal Murah Hati, Kedermawanan 5 Artis ini Justru Disalahartikan. Banyak yang Minta Dikasihani

Artis dermawan disalahartikan

Berprofesi sebagai selebritas atau publik figur jadi impian banyak orang. Alasannya, jika sukses menjadi artis hidup seseorang bisa berkecukupan. Bahkan kalau sudah mencapai puncak karier, kehidupan artis biasanya bergelimang harta.

Advertisement

Punya hidup yang serba enak, nggak membuat artis menjadi sombong. Masih banyak artis yang dikenal dermawan dan sering berbagi pada sesama. Apalagi saat masa pandemi virus corona hari ini. Namun terkadang kebaikan para artis ini disalahartikan dan dimanfaatkan oleh beberapa pihak. Bukan atas inisiatif atau hati mereka yang tergerak, sejumlah pihak justru sengaja datang ke mereka meminta belas kasih. Siapa aja?

1. Terkenal sering berbagi sebagian rezekinya pada sesama, rumah Baim Wong beberapa kali didatangi oleh orang asing yang meminta-minta

Baim Wong via www.instagram.com

Pertama ada artis sekaligus YouTuber Baim Wong. Bukan rahasia lagi Baim memang terkenal sebagai artis yang sering membagikan sebagian rezekinya pada sesama. Akibat kebaikannya Baim dinobatkan sebagai YouTuber asal Asia Tenggara yang berpengaruh oleh CEO YouTube sendiri.

Meski begitu, kebaikan Baim terkadang disalahartikan oleh beberapa pihak. Bahkan ada orang yang memanfaatkan dan meminta belas kasihannya. Contohnya beberapa waktu lalu ada oknum pengemudi ojek online yang pura-pura kehabisan bensin agar dikasihani. Rumah Baim Wong juga sering kedatangan orang yang meminta-minta, membuat Baim geram.

Advertisement

2. Setelah sukses menggalang dana dan menyumbangkan APD untuk tenaga medis media sosial dan kontak manajer Rachel Vennya dibanjiri orang yang meminta-minta

Rachel Vennya via www.instagram.com

Pada awal kemunculan virus corona di Indonesia, Selebgram Rachel Vennya sukses menggalang donasi senilai 7 milliar rupiah. Setelah sukses menggalang donasi tersebut, Rachel juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk membeli APD bagi tenaga medis yang berjuang di garda depan.

Sayangnya, kebaikan-kebaikan Rachel Vennya justru disalahartikan oleh beberapa follower-nya. Rachel sering mendapatkan pesan dari orang yang meminta bantuan padanya. Ia sampai menulis permintaan agar orang-orang berhenti meminta-minta padanya. “Guys, aku gak bisa nolong kalian semua. Please stop dm/email/wa admin aku yang ada di contact bio karena itu endorsement only, aku gak pernah meminjamkan uang dan ngebantuin orang karena dia yang minta, seperti memohon-mohon di dm/email/wa admin”

3. Nikita Mirzani mengamuk saat kediamannya diserbu oleh orang-orang yang meminta bantuan padanya. Nikita bahkan mengancam memenjarakan orang-orang tersebut

Advertisement

Niita Mirzani via www.instagram.com

Meski tindakan dan perkataanya kerap mengundang kontroversi, Nikita memang dikenal sebagai artis yang dermawan dan sering berbagi pada sesama. Setelah menyumbang ratusan juta rupiah untuk orang-orang yang terdampak virus corona, kediaman artis Nikita Mirzani diserbu.

Saat kediamannya diserbu oleh orang yang meminta-minta, Nikita Mirzani sempat mengamuk dan mengusir orang-orang tersebut. Bahkan Nikita mengancam akan memenjarakan semua orang yang datang ke rumahnya hanya untuk meminta uang secara cuma-cuma. Ibu tiga anak tersebut menegaskan kalau ia hanya memberi kepada orang-orang yang membutuhkan bukan orang-orang yang minta dikasihani.

4. Kerap berbagi rezeki lewat media sosial, Awkarin sempat menyindir orang-orang yang meminta-minta secara online pada dirinya

Awkarin via www.instagram.com

Sama seperti Rachel Vennya, Selebgram ternama Awkarin juga kerap bersedekah lewat media sosial. Ia menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan pada orang yang benar-benar pantas diberi oleh Awkarin. Sayang seribu sayang, banyak orang yang menyalahartikan kedermawanan Awkarin.

Beberapa orang sering meminta-minta lewat pesan pribadi Awkarin sampai sang Selebgram harus menyindir lewat cuitan “Sekarang lagi jaman ya ngemis online gitu? Gue juga research kali mau sedekah ke orang. Gak segampang ‘awkarin do your magic…’ Gue kalo donasi/sedekah sama orang yang bener-bener butuh. Selama lo masih punya kuota buat ngemis sama gue. Berarti lo belom butuh bgt. Usaha,”

5. Semenjak virus corona merebak, kediaman artis sinetron Amanda Manopo sering didatangi orang yang meminta bantuan

Amanda Manopo via www.instagram.com

Berbeda dengan artis lain, kediaman Amanda Manopo sering dibanjiri oleh orang yang meminta bantuan semenjak virus corona merebak. Namun hal tersebut diakui nggak jadi masalah bagi Amanda karena rumahnya dijaga oleh satpam. Amanda memang sering berbagi rezekinya kalau orang yang membutuhkan punya alasan yang jelas dan meminta secara baik-baik. Amanda nggak akan memberikan bantuan pada orang yang memaksa dan datang ke rumahnya.

Nah itu dia 5 artis yang kebaikannya sering disalahartikan. Ya meskipun hari ini situasinya sedang sulit, kita harus tetap berusaha dan jangan mengharapkan bantuan saja. Semangat!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE