6 Artis yang Pernah Dipecat dari Program Televisi. Siapa Saja?

Artis ini dipecat dari program televisi karena beragam masalah

Kehidupan para artis tentu saja mengalami naik turun. Sama seperti pekerjaan-pekerjaan lain, menjadi seorang selebritas juga memiliki risikonya tersendiri. Selalu ada kerugian dan naik turun saat berprofesi sebagai seorang figur publik. Salah satu risiko menjadi artis adalah dipecat dari program televisi tempat mereka bekerja.

Advertisement

Tentu saja kasus artis yang dipecat dari program televisi bukan barang baru di industri hiburan Tanah Air. Selain itu, sebuah televisi nggak mungkin memecat seorang artis dari programnya tanpa alasan. Salah satu alasan umum televisi memberhentikan kontrak dengan artis adalah kontroversi. Emang siapa aja sih yang pernah mengalaminya? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

1. Saipul Jamil

Saipul Jamil

Saipul Jamil/Credit: Instagram @saipuljamilreal

Pertama ada Saipul Jamil. Pedangdut satu ini memang cukup terkenal dan sempat berkarier cemerlang di industri hiburan. Namun, semuanya berubah setelah Saipul Jamil terjerat kasus pencabulan pada tahun 2017 silam. Ia kemudian dipecat dari program kontes dangdut di mana ia menjadi juri.

2. Gritte Agatha

Gritte Agatha

Gritte Agatha/Credit: Instagram @gritteagathaa

Lalu ada Gritte Agatha. Perempuan yang sudah memulai kariernya sejak kecil ini rupanya pernah terjerat kasus kontroversi sampai dipecat dari program televisi. Kariernya di layar kaca harus terhenti setelah ia terlibat masalah dengan Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief.

Advertisement

Hasilnya, Gritte Agatha menjadi bulan-bulanan warganet yang menganggap dirinya melakukan kesalahan. Pihak televisi yang mempekerjakannya akhirnya memecat dirinya. Nggak tinggal diam, Gritte yang kini jarang tampil di layar kaca memilih untuk fokus berkarier dan mengembangkan kanal YouTube pribadinya.

3. Ammar Zoni

Ammar Zoni

Ammar Zoni/Credit: Instagram @ammarzoni

Kemudian ada Ammar Zoni. Artis yang sempat berada di puncak karier ini pernah mengalami pasang surut berkarier di industri hiburan. Pesinetron yang membintangi sinetron ternama Anak Langit ini pernah mengalami pedihnya dipecat. Ammar Zoni diberhentikan dari sinetron yang membuat namanya besar tersebut karena terjerat kasus narkotika.

4. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting/Credit: Instagram @ayutingting92

Kemudian ada Ayu Ting Ting. Perempuan asal Depok ini memang terkenal sangat kontroversial. Meski begitu, ia sangat aktif di industri hiburan Tanah Air. Namun, Ayu Ting Ting ternyata pernah dipecat dari program komedi “Pesbukers”. Nggak sampai di sana, Ayu Ting Ting juga sempat mendapat pemboikotan dari masyarakat yang meminta dirinya mundur dari industri hiburan.

Advertisement

5. Cut Tari

Cut Tari

Cut Tari/Credit: Instagram @cuttaryofficial

Lalu ada artis sekaligus presenter ternama Cut Tari. Perempuan keturunan Aceh ini sempat berkarier cemerlang di layar kaca. Ia pernah menjadi bintang sinetron sampai presenter acara infotainment terkenal. Namun, ia kemudian dipecat dari semua programnya setelah terjerat kasus video panas bersama dengan Ariel NOAH.

6. Uus

Cut Tari

Uus/Credit: Instagram @uusbiasaaja

Terakhir ada komedian Uus. Pria yang akrab dengan Deddy Corbuzier ini memang penuh dengan kontroversi. Terbaru, Uus terjerat kontroversi yang menyeret nama Atta Halilintar. Di tengah kontroversi tersebut, Uus menyebut bahwa dirinya pernah dipecat dari program televisi.

Paling baru, Uus dipecat dari program kompetisi Stand Up Comedy X karena menolak muncul bersamaan dengan Aldi Taher. Bukan kali pertama, Uus mengaku pernah dipecat dari berbagai acara mulai dari program Opera Van Java sampai Inbox?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE