Artis FTV Masayu Clara dan Qausar Harta Resmi Menikah, Selamat!

Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan artis FTV Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana. Pasalnya, keduanya telah resmi menikah pada Jumat (20/5) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Prosesi ijab kabul berjalan dengan hikmat disaksikan oleh keluarga dan kerabat.

Advertisement

Pasangan yang kerap beradu peran ini sebelumnya telah bertahun-tahun menjalin hubungan asmara. Mereka terlibat cinta lokasi (cinlok) karena sering syuting dalam beberapa judul FTV. Masayu dan Qausar pun berpacaran cukup lama sampai akhirnya berakhir bahagia di pelaminan.

Digelar dengan adat Sunda, Qausar Harta menikahi Masayu Clara dengan maskawin 30 mayam logam mulia

masayu clara causar harta

Qausar Harta menikahi Masayu Clara | Credit: YouTube MACAU Masayu & Causar

Prosesi akad nikah Masayu dan Qausar digelar dengan adat Sunda dengan pakaian serba putih. Pernikahan tersebut disaksikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Qausar dengan lantang mengucap janji suci di hadapan para undangan yang hadir.

“Saya terima nikahnya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai.” ucap Qausar Harta dilansir dari YouTube MACAU Masayu & Causar, Jumat (20/5).

Advertisement

Qausar Harta menikahi Masayu dengan maskawin sebesar 30 mayam logam mulia. Diketahui, satu mayam terdiri dari 3,33 gram emas. Menurutnya, terdapat makna tersendiri dari mahar 30 mayam yang diberikan kepada sang istri.

“Mahar itu 30 mayam, kalau di Aceh itu sebutannya mayam, untuk gram. Jadi mayam itu sebutan gram di Aceh. satu mayam itu 3,33 gram. Mayam nya itu ada 30, kurang lebih 100 gram,” ungkap Qausar.

Pemilihan lokasi akad pun ternyata tidak begitu saja. Pemilihan Masjid Istiqlal sebagai lokasi akad merupakan impian Masayu Clara sejak lama. Sejak dulu, ia ingin menikah di hari Jumat pada waktu setelah salat ashar. Maka dari itu, mereka memilih Masjid Istiqlal sebagai pusat masjid di Jakarta.

Advertisement

Sebelum akad nikah, Masayu telah melangsungkan prosesi pengajian dan siraman

kisah cinta masayu dan qausar

Foto-foto prewedding Masayu dan Qausar | Credit: @masayuclara via Instagram

Sebelum akad nikah, Masayu dan Qausar sempat membagikan foto-foto prewedding lewat unggahan pribadi Instagram mereka. Mereka terlihat memakai baju tradisional dalam sesi pemotretan tersebut.

Mendekati hari pernikahannya, Masayu juga menggelar acara pengajian dan siraman. Ia tampil menawan dengan balutan kebaya warna kuning di momen pengajian. Suasana prosesi sebelum pernikahan itu pun tampak hikmat dan  penuh haru.

Sebagai sama-sama pemain FTV, perjalanan cinta Masayu dan Qausar pun tak jauh dari itu. Namun, mereka rupanya telah sama-sama mengenal satu sama lain sejak kecil. Hubungan keduanya mulai berembus di tahun 2018 setelah sebelumnya kerap beradu peran di beberapa judul FTV.

Meski keduanya dipertemukan saat mereka sama-sama masih menjalin hubungan dengan orang lain, tetapi keduanya justru dekat sebagai teman cerita. Akhirnya di momen yang tepat, keduanya memutuskan untuk berpacaran. Beranjak semakin serius, Qausar pun resmi melamar Masayu di tanggal cantik 22 Februari 2022. Kini, mereka telah resmi berbahagia menjadi sepasang suami istri.

Selamat atas pernikahannya ya, Masayu dan Qausar, semoga langgeng dan bahagia selalu!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE