6 Musisi Indonesia yang Sosoknya Pernah Terpampang di Times Square, New York. Terbaru Raisa

Artis Indonesia di Times Square

New York adalah salah satu kota besar di dunia yang menjadi tujuan banyak orang. Konon katanya, New York adalah parameter kesuksesan seorang seniman, terutama para musisi. Pasalnya, di kota yang dijuluki Big Apple ini memiliki tempat bernama Times Square yang merupakan tempat besar yang menampilkan poster-poster artis terkenal di dunia.

Advertisement

Tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi para musisi yang pernah terpampang di Times Square. Menariknya, ada sejumlah musisi Indonesia yang pernah muncul di tempat bergengsi tersebut lo. Ada yang memang tinggal di Amerika Serikat dan ada juga musisi yang tinggal di Indonesia. Emang siapa aja sih yang pernah muncul di Time Square? Yuk langsung aja simak daftar 6 musisi Indonesia yang berprestasi di bawah ini!

1. Raisa menjadi musisi Indonesia terbaru yang berhasil terpampang di Times Square, New York

Pertama ada Raisa. Istri dari Hamish Daud ini menjadi artis Indonesia terbaru yang berhasil menampangkan wajahnya di Times Square, New York. Raisa sendiri mendapat kesempatan untuk tampil di Times Square setelah ia merekam dan merilis lagu terbarunya berjudul “It’s Personal”.

Advertisement

Diketahui lagu tersebut merupakan lagu terbaru untuk album Raisa yang berbahasa Inggris. Raisa juga dipilih oleh Spotify untuk menjadi ikon bagi kampanye EQUAL. Prestasi dan kebanggaannya tersebut kemudian diunggah oleh Raisa lewat laman Instagram pribadinya. Raisa mengaku terhormat sekaligus terkejut kalau ia akhirnya bisa mencapai titik besar pada karier bermusiknya ini.

2. Rich Brian berhasil menampakan dirinya di Times Square setelah ia merilis album keduanya bertajuk “The Sailor”

Advertisement

Rich Brian adalah salah satu artis Indonesia yang sukses berkarier di Amerika Serikat. Bermula dengan musik yang ia kerjakan mandiri, Rich Brian mendapat sorotan dari salah satu agensi besar di Paman Sam. Dari sana, ia kemudian fokus berkarier dan menulis lagu di Amerika Serikat.

Puncaknya, Rich Brian bisa menampangkan wajahnya di Times Square lewat album keduanya bertajul “The Sailor” yang dirilis pada tahun 2019. Tentu saja Rich Brian merasa bangga dengan pencapaiannya tersebut. Ia kemudian berfoto di Time Square dengan wajahnya yang terpampang dan membagikan momen bahagia tersebut di laman Instagram pribadinya.

3. Nadine Amizah terpilih untuk mewakili Indonesia dalam kampanye EQUAL yang mendukung kesempatan berkarya untuk musisi-musisi perempuan di seluruh dunia

Selanjutnya ada penyanyi solo perempuan Nadin Amizah. Meski Nadine belum pernah ke Amerika Serikat, namanya telah harum dan terpapampang di Times Square New York. Penyanyi yang pernah memicu kontroversi ini memang dikenal punya lagu-lagu yang ear catching.

Karena prestasi dan lagu-lagu buatannya, Nadine kemudian menjadi perwakilan dari Indonesia untuk Equal Campaign. Nadine dipilih oleh platform digital Spotify demi mendukung wanita di industri musik dan mempertahankan kesempatan yang sama bagi musisi wanita di seluruh dunia.

4. Berkat lagu terbarunya berjudul “Never Stand Alone” yang dirilis pada pertengahan 2020, wajah musisi sekaligus aktor Maruli Tampubolon terpampang di Times Square

Musisi Indonesia lain yang wajahnya pernah mejeng di Times Square adalah Maruli Tampubolon. Buat kamu yang mungkin nggak familiar, Maruli Tampublon adalah aktor sekaligus penyanyi solo. Ia sangat berprestasi dan musik-musiknya ringan dan mudah didengarkan oleh orang-orang.

Aktor dan penyanyi berdarah Batak ini muncul di Times Square setelah dirinya sukses dengan lagu barunya berjudul “Never Stand Alone” yang dirilis tahun 2020. Kabar baik ini disambut oleh segenap penggemar dan industri musik Tanah Air.

5. Grup musik Weird Genius berhasil muncul di Times Square setelah berprestasi karena lagu “Lathi”. Lagu tersebut telah diputar selama 100 juta lebih di platform digital

Selanjutnya ada grup musik elektronik Weird Genius. Grup yang beranggotakan Reza Arap, Eka Gustiwana dan Gerald Liu ini berhasil menampilkan potret mereka d i Times Square New York pada pertengahan tahun 2020 silam. Hal ini tentu menjadi prestasi dan kebanggan tersendiri bagi mereka bertiga terutama Reza Arap. Pasalnya, Reza akhirnya berhasil menggapai mimpinya.

Tampilnya Weird Genius di Times Square merupakan sebuah prestasi yang diraih Weird Genius. Pasalnya, lagu viral mereka berjudul “Lathi” menembus 100 juta pemutaran di platform musik digital. Angka ini adalah bukti kalau musik Indonesia telah punya kualitas skala internasional.

6. Terakhir ada musisi Indonesia yang kini tinggal di Amerika Serikat, NIKI. Pelantun lagu “Lowkey” ini juga menjadi ikon kampanye EQUAL seperti Raisa dan Nadin Amizah

Selain Nadine Amizah, musisi perempuan muda asal Indonesia NIKI juga pernah tampil di Times Square, New York. Sama seperti Nadine, NIKI adalah perwakilan Indonesia untuk Equal Campaign. Ia merasa terhormat dan berterima kasih pada Spotify dan penggemar yang senantiasa mendukungnya.

NIKI yang terkenal dengan lagu-lagunya yang modern menjadi musisi kelima asal Indonesia yang pernah mejeng di tempat bergengsi tersebut. Tentu saja, ini adalah prestasi bagi NIKI sekaligus kebanggaan bagi para penggemarnya dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya.

Nah itu dia beberapa musisi Indonesia yang wajahnya pernah terpampang di Times Square. Gimana menurut kalian? Keren dan berprestasi banget kan? Bikin bangga Indonesia!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE