Nggak Cuma Agnez Mo, Deretan Artis Indonesia ini Juga Unjuk Gigi di Dunia Internasional

Artis Indonesia go internasional

Baru-baru ini, nama Agnez Mo sedang ramai diperbincangkan oleh publik setelah dirinya mendapat kehormatan untuk menghadiri sebuah acara bergengsi bernama AMA (American Music Awards) tahun 2019. Dalam momen berharga tersebut Agnez bahkan mendapat kesempatan untuk melenggang di karpet merah dan menjadi sorotan banyak media internasional. Wajar sih, karena nama Agnez Mo sendiri memang tercatat beberapa kali menciptakan karya yang diakui oleh dunia.

Advertisement

Namun, rupanya nggak hanya Agnez Mo aja lo yang memiliki nama dan tempat tersendiri di dunia internasional. Ada beberapa artis papan atas Indonesia juga yang nggak kalah berprestasi dibandingkan dengan dirinya. Penasaran kan siapa aja artis-artis tersebut? Yuk simak!

1. Meski sekarang telah berpindah kewarganegaraan, tak dimungkiri bahwa Anggun adalah artis papan atas yang sering mengharumkan Indonesia

Anggun Cipta Sasmi via www.instagram.com

Sebelum berpindah menjadi warga Perancis, musisi pelantun lagu berjudul ‘Mimpi’ tersebut termasuk sering mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Bahkan, karya-karya lagu miliknya pun juga terkenal di berbagai negara di dunia. Album pertama miliknya yang berjudul ‘Snow on The Sahara’ juga laku keras di Perancis dan Belgia.

Pada tahun 2013 lalu, Anggun menjadi salah satu juri termahal di ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia. Kemudian dua tahun setelahnya ia didapuk menjadi juri di Asia’s Got Talent bersama musisi internasional David Foster, Vannes Wu, Melanie C, dan juga Jay Park.

2. Selain Anggun, Rich Brian bahkan juga dirangkul oleh label musik internasional

Brian Imanuel alias Rich Brian via www.instagram.com

Laki-laki berparas oriental dan polos asal Jakarta ini memiliki nama asli Brian Imanuel. Namun, setelah debutnya menjadi rapper dan beberapa karyanya melejit di pasar internasional, ia merubah nama panggungnya menjadi Rich Brian. Hal itu sejak lagunya yang berjudul Dat $tick viral dan tersebar di berbagai media sosial dan pemberitaan media massa.

Setelah karyanya sering dilirik, mulai dari saat itulah ia kerap berkolaborasi dengan artis-artis luar negeri. Puncaknya, Brian dirangkul oleh label internasional bernama 88rising dan bergabung bersama musisi-musisi rapper tingkat dunia lainnya.

3. Selain musisi, ada juga lo yang berasal dari kalangan aktor film. Salah satunya adalah Iko Uwais

Advertisement

Iko Uwais via www.instagram.com

Tak hanya dunia musik, bahkan dunia perfilman Indonesia pun akhir-akhir ini juga banyak dilirik oleh dunia luar lo. Dari industri perfilman Indonesia tersebut lahir banyak aktor mumpuni dengan skill yang tentunya nggak kalah dengan aktor-aktor luar negeri lainnya.

Salah satu yang namanya melejit begitu cepat adalah Iko Uwais. Sejak debutnya memainkan film berjudul The Raid, mulai saat itulah dirinya kerap mendapat tawaran untuk bermain di film laga internasional. Salah satunya yang ditayangkan di banyak negara di dunia adalah Fast and Furious.

4. Setelah Iko Uwais, ada juga Joe Taslim yang nggak kalah pinter ilmu bela diri

Joe Taslim juga tenar sebagai aktor film laga internasional via www.instagram.com

Tak jauh berbeda dengan Iko Uwais, laki-laki berperawakan atletis satu ini namanya juga nggak kalah terkenal di mata internasional. Bahkan, di film berjudul The Raid yang dirilis tahun 2011 lalu, ia juga menjadi salah satu lawan main dari Iko Uwais. Hal tersebut karena memang kemampuannya dalam memerankan peran dengan begitu ahli.

Selain The Raid, film internasional yang membawa namanya di kancah dunia antara lain adalah Fast Furious 6 dan juga Star Trek Beyond. Mantap banget kan~

5. Berpenampilan gondrong dan seram, nama Yayan Ruhiyan juga melejit di dunia internasional. Bahkan ia juga memainkan beberapa film besar

Aksi Yahya Ruhiyan sebagai ahli beladiri via www.instagram.com

Jika menyebut nama Iko Uwais dan Joe Taslim, tak lengkap rasanya jika tak membahas Yayan Ruhiyan. Ketiga orang hebat tersebut sudah seperti satu paket yang harus dikulik secara bersamaan. Meski hampir selalu mendapat peran sebagai orang jahat, nama Yayan Ruhiyan ini telah diakui oleh industri film Internasional lo.

Bahkan kemampuannya dalam menguasai ilmu bela diri tersebut telah membawanya ke beberapa film besar seperti Beyond Skyline, Star Wars, John Wick 3, dan juga Yakuza Apocallypse. Melalui film-film tersebutlah Yayan mempromosikan bagaimana indahnya gerakan pencak silat yang berasal dari Indonesia ke mata dunia.

Berikut tadi adalah 5 artis asal Indonesia yang namanya juga nggak kalah terkenal di mata dunia seperti Agnez Mo. Dan tentunya dengan cara dan jalannya masing-masing. Keren banget nggak sih~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE