8 Artis Indonesia yang Terkenal di Korea Selatan. Penggemarnya Juga Nggak Sedikit, lo!

Artis Indonesia terkenal di Korea Selatan

Zaman dulu, Hollywood yang ada di Amerika Serikat menjadi industri hiburan paling menjanjikan di dunia. Mereka yang berkarier di industri Hollywood baik sebagai aktor maupun penyanyi akan menjadi kaya raya seketika. Hari ini, selera industri hiburan perlahan terbagi rata. Dengan munculnya internet, terbukalah segala informasi tentang industri showbiz di setiap negara di dunia.

Advertisement

Kemajuan teknologi inilah yang membuat Korea Selatan jadi negara maju berkat industri hiburannya. Karena menjadi pusat industri hiburan, Korea Selatan memiliki standar yang tinggi untuk menghadirkan talenta-talenta agar digemari oleh masyarakatnya. Namun, hal ini juga nggak menutup fakta bahwa banyak artis-artis luar negeri yang digemari oleh warga Korea Selatan, termasuk dari Indonesia. Emang siapa aja sih artis Indonesia yang cukup terkenal di Korea Selatan?

1. Pertama ada grup musik asal Jakarta, RAN. Selain terkenal di Indonesia, banyak warga Korea Selatan yang suka dengan RAN. Lagu RAN berjudul “Dekat Dihati” pernah dibuat cover dengan bahasa Korea oleh penggemar dari Negeri Ginseng tersebut

Grup band RAN/Credit: Instagram

2. Raisa menjadi salah satu penyanyi perempuan yang terkenal di Korea. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga Korea Selatan yang membuat cover lagu-lagu karya istri Hamish Daud ini

Raisa/Credit: Instagram

Advertisement

3. Selain naik daun di Tanah Air, penyanyi solo Ardhito Pramono juga terkenal banget lo di Korea Selatan. Ia bahkan bekerja sama untuk membuat video klip lagunya berjudul 925 di Korea Selatan. Cek di YouTube deh!

Ardhito Pramono/Credit: Instagram

4. Banyak yang belum tahu kalau grup band asal Bandung, Mocca sangat terkenal di Korea Selatan. Lagu-lagunya yang menyenangkan nan ringan kerap dijadikan soundtrack drama Korea. Sudah ada 5 lagu Mocca yang dipakai untuk drama Korea. Keren nggak sih?

Mocca/Credit: Instagram

5. Sudah bukan hal aneh lagi kalau Agnez Mo menjadi artis Indonesia yang go international. Selain berkarier di Amerika, Agnez Mo juga punya banyak penggemar di Korea. Ia bahkan pernah tampil di konser Seoul World Cup Stadium lo!

Agnez Monica/Credit: Instagram

Advertisement

6. Setelah tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018, nama Bunga Citra Lestari mendadak dipuja warga Korea. Banyak masyarakat negeri gingseng tersebut yang jatuh cita dan menyanyikan lagu-lagu milik BCL

Bunga Citra Lestari/Credit: Instagram

7. Kecintaan dan pengetahuan Boy William tentang industri musik Korea Selatan membawanya terkenal di sana. Ia bahkan mengenal banyak pelaku industri Korea Selatan. Namanya juga terkenal di Korea setelah bisa mewawancarai dengan baik grup Red Velvet. Hebat, Boy!

Boy William/Credit: Instagram

8. Terakhir ada penyanyi Rossa. Pelantun lagu “Hati yang Kau Sakiti” ini pernah membuat heboh Korea karena menyanyikan lagu tersebut dengan bahasa Korea secara fasih. Tak hanya itu, Rossa juga diketahui telah bergabung dengan salah satu agensi terbesar di Negeri Ginseng, yaitu SM Entertainment

Rossa/Credit: Instagram via www.instagram.com

Nah itu dia 8 artis Indonesia yang terkenal di Korea Selatan. Gimana menurut kalian SoHip? Keren-keren kan para pelaku industri hiburan di negara kita? Dengan bakat dan skill yang mumpuni, mereka membuktikan kalau namanya bisa harum di negara orang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE