5 Artis yang Ternyata Pernah Ditunjuk Jadi Komisaris Perusahaan. Ada yang di BUMN

Artis jadi komisaris perusahaan

Menjadi seorang artis atau figur publik berarti membuka banyaknya kemungkinan berkembang secara karier. Nggak hanya perkembangan di industri hiburan sendiri, para artis juga selalu melebarkan sayapnya ke bidang bisnis bahkan pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan jabatan dan tanggung jawab. Seperti kita tahu, banyak artis yang lebih fokus mengembangkan bisnisnya daripada fokus bekerja sebagai figur publik.

Advertisement

Di samping hal itu, ada juga artis-artis yang berkecimpung jauh dari pekerjaan keseharian mereka. Sejumlah artis ini bukan hanya bekerja di industri kreatif, tapi juga bekerja sebagai komisaris di sejumlah perusahaan. Ada yang ditunjuk sebagai komisaris BUMN sampai perusahaan swasta. Siapa aja sih artis-artis yang pernah dan sedang menjabat sebagai komisaris? Yuk simak aja daftar lengkapnya di bawah ini!

1. Pertama ada Abdee Slank. Pentolan band legendaris ini sempat jadi sorotan warganet setelah ditunjuk untuk jadi Komisaris PT Telkom Indonesia pada bulan Mei 2021 kemarin

Abdee Slank/Credit: Instagram @abdeenegara

Jagat industri hiburan Tanah Air sempat ramai setelah pentolan band Slank, Abdee ditunjuk untuk menjadi Komisaris Independen lembaga BUMN, PT Telkom Indonesia. Dari berita-berita yang tersebar di media massa, Abdee diangkat berdasarkan hasil RUPST Telkom pada tanggal 28 Mei 2021. Kendati begitu, pencalonan dan informasi pengangkatan Abdee telah ramai diperbincangkan sedari tanggal 21 Mei 2021. Selain menjabat sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia, diketahui kalau Abdee juga menjabat sebagai komisaris di beberapa perusahaan swasta lain.

2. Pada 18 Agustus 2021 kemarin, Ricky Harun secara resmi mengumumkan jabatan barunya sebagai Komisaris Independen PT HK Metals Utama lewat laman Instagram pribadinya

Ricky Harun/Credit: Instagram @rickyharun

Setelah Abdee Slank, kini giliran artis ternama Ricky Harun yang jadi sorotan warganet. Bukan tanpa alasan, Ricky menyita perhatian publik setelah ia menjadi Komisaris Independen PT HK Metals Utama alias HMU. Suami dari Herfiza Novianti ini masuk pada jajaran Komisaris melalui RUPST atau Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 16 Agustus 2021. Ricky Harun secara resmi mengumumkan jabatan barunya lewat laman Instagram pribadinya pada 18 Agustus dengan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan perusahaan kepadanya.

Advertisement

3. Artis senior Wulan Guritno ditunjuk sebagai Komisaris PT Lima Dua Lima Tiga Tbk yang bergerak mengelola sebuah klab malam di kota Jakarta. Keren ya~

Wulan Guritno/Credit: Instagram @wulanguritno

Selanjutnya ada artis senior Wulan Guritno. Selain masih aktif di industri hiburan sebagai entertainer dan aktris film layar lebar, Wulan Guritno juga ternyata aktif di dunia bisnis. Pada tahun 2020 silam, perempuan berusia kepala empat ini menjabat sebagai Komisaris di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk yang bergerak mengelola sebuah klab malam di kota Jakarta. Perusahaan yang dipegang oleh Wulan Guritno ini diketahui juga memiliki saham di Bursa Efek Indonesia.

4. Banyak yang nggak tahu kalau aktris cantik Raline Shah pernah ditunjuk untuk menjadi Komisaris Independen PT. AirAsia Indonesia. Perusahaan maskapai tersebut berharap Raline Shah bisa memajukan perusahaan

Raline Shah/Credit: Instagram @ralineshah

Terkenal sebagai bintang layar lebar, banyak orang yang nggak tahu kalau Raline Shah adalah orang yang bergerak di luar industri hiburan. Seperti diketahui, darah sang ayah yang merupakan pekerja negara memang mengalir pada sosok Raline Shah sendiri. Pada tahun 2017 silam, Raline Shah diangkat untuk menjadi komisaris independen PT AirAsia Indonesia. Dalam RUPTS perusahaan maskapai penerbangan tersebut, mereka berharap Raline Shah membawa perubahan signifikan dan kemajuan pada perusahaannya.

5. Terakhir ada Adriano Qalbi. Selain berprofesi sebagai komedian sekaligus aktor film layar lebar, ia juga menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan yang bergerak di bidang komedi, Majelis Lucu Indonesia (MLI)

Advertisement

Adriano Qalbi/Credit: Instagram @adrianoqalbi

Adriano Qalbi adalah salah satu komedian dan aktor film layar lebar Indonesia yang cukup terkenal di Indonesia. Pria yang disebut-sebut sebagai Bapak Podcast ini juga merupakan seorang Komisaris Utama untuk perusahaan yang ia bangun. Perusahaan komedi tersebut bernama Majelis Lucu Indonesia (MLI). Adriano telah menjadi komisaris utama sejak tahun 2019 dan bekerja dengan rekan-rekan komedian lain seperti Joshua Suherman, Coki Pardede dan Tretan Muslim.

Nah itu dia beberapa artis yang menjabat sebagai komisaris. Gimana menurut kalian SoHip? Keren-keren kan para artis di atas ini? Tak hanya berprofesi sebagai seorang entertainer, mereka ternyata juga mangemban tanggung jawab besar sebagai pemimpin sebuah perusahaan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE