Tambah Pemasukan, 8 Artis ini Sulap Rumah Mereka Jadi Tempat Berjualan

Artis jualan di rumah

Bagi pekerja yang nggak memiliki penghasilan tetap dan bergantung pada panggilan job, berpikir kreatif untuk menambah penghasilan adalah suatu tuntutan. Seperti para pekerja di industri hiburan yang nggak selalu kebanjiran job. hal tersebut membuat para seleb Tanah Air menjajal berbagai bisnis di luar industri hiburan. Apalagi saat mereka memiliki banyak waktu luang di rumah karena efek pandemi covid-19.

Advertisement

Sejumlah artis bahkan mengandalkan hobi dan keterampilan mereka untuk berbisnis di rumah. Ya, benar-benar di rumah, tanpa sewa ruko. Uniknya, ada yang mengubah teras dan halaman rumah menjadi tempat usaha. Penasaran siapa saja yang punya bisnis di rumah dan apa saja dagangannya? Yuk Simak info berikut!

1. Fadil Jaidi punya warung sembako di samping rumah dan masih menyatu dengan halaman depan

Seleb yang terkenal lewat konten-konten di TikTok dan YouTube ini sebenarnya punya beberapa bisnis di bidang kuliner. Namun, selain terkenal dengan merek burger dan bobanya, ternyata Fadil punya usaha warung sembako di rumahnya. Warung tersebut menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari ala warung di tengah pemukiman pada umumnya.

Advertisement

2. Fenita Arie menyulap taman depan rumah menjadi kedai kopi, bahkan ia sendiri yang melayani pembeli

Fenita saat melayani pelanggan kopinya | Credit by Cerita Untungs on YouTube

Sejak memutuskan berhenti menjadi presenter di suatu program televisi, Fenita memang lebih fokus mengurus keluarganya. Ia pun akhirnya membuat bisnis di rumah untuk mengisi waktu luang. Fenita memanfaatkan taman depan rumah untuk dijadikan kedai kopi. Namun, karena tempatnya yang sempit, Fenita hanya menerima pesanan melalui ojek online saja.

3. El Rumi membuka vinyl cafe bar yang menyatu dengan rumah dan studio sang ayah, Ahmad Dhani

Advertisement

Sebagai anak muda yang mengikuti tren, tampaknya El tergiur dengan bisnis kafe yang saat ini sedang naik daun. Uniknya, El memanfaatkan halaman studio sang ayah yang masih menyatu dengan rumah untuk dijadikan lokasi bisnisnya. Kafe yang diberi nama Ruma Rumi ini dikenal dengan konsep vinyl cafe bar yang super cozy dan digemari anak muda.

4. Teras Muzda, rumah makan outdoor milik Muzdalifah yang ia dirikan di halaman rumah mewahnya

Muzdalifah dan suaminya menyulap teras rumah mewah mereka menjadi ladang bisnis. Pasalnya, mereka memang sengaja membuat konsep outdoor supaya lebih praktis karena hanya bermodal bangku-bangku kayu yang di tata di halaman rumah. Meski berada di halaman rumah mewah, menu makanan yang di tawarkan cukup merakyat, seperti nasi goreng, ayam geprek, nasi kuning, dan lain sebagainya.

5. Rano Karno menyulap halaman rumahnya menjadi kedai makan yang identik dengan suasana di sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”

Sama dengan Muzdalifah, Rano Karno juga membuka kedai makan di halaman rumahnya. Kedai yang diberi nama Waroeng si Doel ini memiliki konsep outdoor dengan suasana adat Betawi tempo dulu. Bahkan di sini pengunjung bisa menemukan oplet legendaris di sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” yang memang sengaja di pajang.

6. Dari Barbershop di ruang tamu, warkop di teras dan kedai mie ayam di depan rumah milik Aldi Taher

Setelah kariernya di industri hiburan mulai meredup, Aldi berinisiatif mendirikan beberapa usaha di rumahnya. Menurutnya, bisnis di rumah bisa menghemat biaya sewa tempat dan bisa memanfaatkan ruangan yang ada. Nggak tanggung-tanggung, pemain sinetron “Emak Ijah Pengen Naik Haji” ini memiliki 3 usaha sekaligus di rumahnya.

7. Bambinos Deep Dish, pizza rumahan yang dibuat langsung oleh Daffa Wardhana dari dapur rumahnya

Keputusan membuka usaha di rumah ini dijalankan Daffa sejak awal pandemi. Apalagi ia yang sedang menanti wisuda harus tertunda karena pandemi covid-19. Akhirnya Daffa dan rekannya membuka usaha pizza rumahan yang dibuat langsung dari dapur rumahnya. Dengan konsep home made ini, Daffa hanya melayani pembeli via online saja.

8. Pinkan Mamboo memanfaatkan hobinya memasak untuk membuka usaha katering di rumahnya

Katering Pinkan | Credit by Melaney Ricardo on YouTube

Sejak awal pandemi, Pinkan mengaku mengalami sepinya job menyanyi. Akhirnya berbekal hobi dan keterampilannya mengolah berbagai masakan, Pinkan membuka usaha katering rumahan di dapurnya. Bahkan Pinkan juga punya beberapa karyawan yang membantunya menggarap pesanan pelanggan lo.

Nah, itulah 8 bisnis milik artis yang mereka jalankan di rumah. Meski namanya cukup dikenal di industri hiburan, tapi mereka nggak gengsi untuk memulai bisnis dari rumah. Bahkan kreativitas mereka cukup layak diancungi jempol. Ada yang tersinspirasi dari bisnis-bisnis artis di atas?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE