Selain Anupam Pemeran Ali di “Squid Game”, ini 6 Artis Asing yang Sukses Mainkan Peran di K-Drama

Artis K-Drama dari luar negeri

Popularitas drama Korea kini sudah tidak perlu diragukan bahkan dalam kancah internasional sekali pun.  Salah satunya adalah Squid Game yang tayang di Netflix baru-baru ini. Drama yang bertemakan survival dibalut dengan permainan tradisional asal Korea Selatan in ipun sangat sukses bahkan diprediksi menjadi serial yang paling laris di platform tersebut.

Advertisement

Squid Game meraih popularitas, tentu aktor dan aktris yang terlibat turut mendapat eksposur yang serupa. Salah satunya adalah Anupam Tripathi, aktor keturunan India yang berperan sebagai Ali dalam Squid Game.  Adanya Ali turut membuktikan bahwa aktor yang dari negara lain bisa juga turut bermain film Korea. Bahkan sebenarnya sudah ada lo beberapa aktor dari negara lain yang telah mengambil peran di K-Drama. Siapa aja sih? Yuk kita lihat!

1. Anupam Tripathi, terkenal dengan tokoh “Ali” di Squid Game nyatanya sudah berulang kali muncul di drama lain

Pria yang memerankan tokoh Ali ini merupakan aktor India yang kini tinggal di Korea. Ia merupakan lulusan dari Korea National University for Arts dan kini telah muncul di berbagai film dan juga serial yang ada di TV. Anupam sering berperan sebagai pekerja imigran yang ada di Korea.

Advertisement

Pertama kali ia muncul di film Ode to My Father (2014).  Ia juga pernah bermain film populer lainnya seperti Descendant of The Sun, Strangers from Hell hingga Hospital Playlist. Kini popularitasnya semakin menanjak dengan peran Abdul Ali dalam serial Squid Game.

2. David McInnis. Yang suka lihat drama dengan genre action dan setting militer pastinya agak nggak asing sama wajah satu ini

Advertisement

Drama Descendant of The Sun atau disingkat DOTS tentunya tidak asing bagi para penikmat drama Korea. Drama ini mengisahkan dokter dan tentara yang tentunya penuh dengan setting suasana militer bahkan di negara selain Korea. Banyak aktor luar negeri yang turut mengambil peran salag satunya adalah David McInnis.

Aktor David McInnis lahir pada 12 Desember 1973 di Green Bay, Wisconsin, Amerika Serikat. Dia memulai debut aktingnya di film Korea yang berjudul The Cut Runs Deep yang ditayangkan pada tahun 1999. Selanjutnya pada 2007 ia tampil dalam drama Air City. Pada tahun 2019, ia akan bermain dalam serial drama Kill It yang ditayangkan oleh OCN.

3. Joey Albright, aktor berdarah asing ini nggak hanya jago akting. Ia juga menguasai berbagai talenta lain!

Masih dari serial yang sama yakni DOTS, terdapat pula pemain lain yang bernama Joey Albright. Joey lahir di Ortland Oregon namun ia kini melanjutkan kariernya sebagai aktor Korea. Ia pernah memainkan  beberapa drama lain seperti Default 2018, She Was Pretty, A Taxi Driver 2017 dan salah satunya yang terbaru, yakni Vincenzo. Selain menjadi aktor ia juga memiliki banyak talenta lain seperti martial arts, memasak, dapat berbahasa Korea dengan lancar, hingga tinju.

4. Matthew Douma, Ayah dari soloist Somi ini ternyata juga pernah main film dan drama. Salah satu judulnya yakni Vagabond

View this post on Instagram

A post shared by ENNIK (@somsomi0309)

Mathew Douma merupakan aktor yang berasal dari Kanada dan kini merupakan aktor Korea. Ia menikah dengan orang Korea Selatan dan memiliki anak yang juga terjun di dunia hiburan, yakni Jeon Somi atau dikenal dengan nama Somi sebagai seorang penyanyi solo. Mathew banyak mengambil peran di dalam Film namun ia juga pernah turut memerankan beberapa drama di antaranya adalah Vagabond hingga Kill Me Heal Me.

5. Amy Aleha, perempuan asal Kanada yang  aktif sebagai aktris, model hingga voice artist dan juga MC

Amy Aleha merupakan aktor kelahiran Toronto Kanada. Kini ia tinggal di Korea dan berusaha meraih kariernya di dunia entertainment sebagai aktris, model hingga voice artist bahkan MC. Ia telah membintangi berbagai drama, di antaranya Her Private Life dan yang terbaru Dali and the Cocky Prince. 

6. Carla Avila datang ke Korea sebagai pelajar. Kini ia mondar-mandir menjadi pemeran drama

Carla yang bernama panjang Carla Fernanda Avila merupakan artis yang tinggal di Korea Selatan sejak tahun 2017. Ia pertama kali datang ke Korea untuk belajar dan mengejar karier. Selain itu ia juga menjadi model serta menjadi pemain di beberapa drama Korea terkenal seperti Memories of the Alhambra, Record of Youth, The Beauty Inside, Itaewon Class and Crash Landing on You.

7. Yannie Kim, aktris asal Bekasi, Jawa Barat yang kini menetap di Korea. Ia telah berperan di banyak drama, Voice 3 merupakan salah satunya~

Yannie merupakan salah satu artis Korea yang berasal dari Indonesia. Yannie Kim sendiri sudah bermain dalam banyak drama Korea. Mulai dari Voice 3, Yong Pal, Dear My Friends, Strangers From Hell, The Great Show, dan lainnya. Ia diketahui lahir di Bekasi, Jawa Barat dan kini telah menikah dengan seorang pria asal Korea Selatan bernama Ko Incheol. Ia bertemu dengan suaminya pertama kali saat tahun 2000. Saat itu ia mendapat kesempatan pelatihan di Korea Selatan dari perusahaan tempatnya bekerja. Ia pun akhirnya menikah dengan Ko Incheol.

Nah itu tadi SoHip beberapa aktor yang ternyata nggak berkebangsaan Korea loh. Asalkan selalu usaha pasti akan ada jalan untuk selalu berkarya. Gimana SoHip, setelah baca artikel ini adakah yang mau debut jadi aktor Korea?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE