7 Artis Korea yang Berkarier hingga Ranah Hollywood. Ada yang Baru Gabung MCU!

Artis Korea berkarier di Hollywood

Kepopuleran drama dan film Korea saat ini sudah tidak bisa dianggap sebelah mata. Banyak dari drama maupun film Korea yang kini memiliki penggemar bahkan di kancah internasional. Karena hal ini maka tak mengherankan jika terdapat beberapa selebritas Korea yang turut berkarier di ranah internasional termasuk juga Hollywood.

Advertisement

Bagi mereka, dikenal menjadi aktor Hollywood tentu merupakan suatu kehormatan. Bahkan nggak jarang karena seringnya main film “luar”, mereka justru lebih dikenal sebagai aktor Hollywood dibanding aktor Korea. Nah berikut ini beberapa daftar seleb tersebut. Simak yuk!

1. Claudia Kim, kalau kamu penggemar Harry Potter Universe pasti udah nggak asing sama ular cantik yang satu ini


Nama Claudia Kim semakin melejit karena perannya sebagai nagini di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Bahkan belum lama ini ia diketahui telah bergabung di YG Entertainment sebagai wadahnya untuk berkarier di Korea Selatan.

Advertisement

Sebelum itu, Claudia Kim mulai mendapat atensi di ranah Hollywood pada 2014. Ia membintangi series besutan Netflix, Marco Polo. Selang satu tahun, ia mendapat peran sebagai Helen Cho di film Avengers: Age of Ultron.

2. Youn Yuh-jung, walaupun tak lagi muda namun talentanya tak dapat diragukan. Yuh-jung bahkan raih Piala Oscar

View this post on Instagram

A post shared by Minari (@minarimovie)

Advertisement

Aktris kelahiran 1947 ini selain menembus industri perfilman Hollywood juga berhasil membawa pulang Piala Oscar sebagai Best Supporting Actress pada awal tahun 2021 lalu. Penghargaan itu diraih karena perannya di film Minari yang berkisah tentang keluarga imigran Korea di Amerika Serikat. Sebelum berkarier di ranah internasional, ia terlebih dahulu berakting di film-film produksi Korea. Beberapa judulnya yakni Lucky Chan-sil, Canola dan juga Salut d’Amour.

3. Bae Donna, berperan sebagai tabib di film Kingdom buatan Netflix yang sanggup raih atensi internasional


Bae Doona merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang cukup sukses di Hollywood. Namanya semakin dikenal setelah ia memainkan peran di film Kingdom buatan Netflix. Film ini menceritakan wabah zombie yang berlatar belakang di Era Joseon. Bae Doona sebagai tabib berusaha mengungkap misteri di balik wabah tersebut.

Sementara itu, ia pernah membintangi film Amerika berjudul Cloud Atlas dan Jupiter Ascending serta terlibat dalam serial Sense8. Bae Doona juga pernah terlibat dalam film produksi Prancis berjudul Iamhere.

4. Gianna Jun, sudah mulai debut di Hollywood sejak tahun 2006 dengan film Blood: The Last Vampire


Jun Ji Hyun atau yang lebih dikenal dengan nama Gianna Jun merupakan aktris yang sudah malang melintang di industri perfilman Korea. Hal ini dikarenakan ia yang  selalu memberikan kesan mendalam di setiap karakter yang ia perankan. Ia memulai debutnya di industri perfilman Hollywood dengan film Blood: The Last Vampire di tahun 2006.

Di tahun belakangan ini, ia sukses menjadi salah satu pemeran di Kingdom. Setelahnya ia juga membintangi salah satu sequelnya yakni Kingdom: A Shin of the North. Di ranah internasional ia pernah bermain di film Snow Flower and the Secret Fan dan beradu akting dengan aktris asal China bernama Li Bing Bing.

5. Song Kang-ho, kepala keluarga Kim di film Parasite yang juga pernah menghebohkan perfilman Hollywood


Song Kang-ho merupakan kepala keluarga Kim dalam komedi gelap Parasite berlangganan menjadi kolaborator sutradara Bong Joon-ho. Mereka juga bekerja sama dalam Snowpiercer yang rilis pada 2013, film ini juga merupakan debut film berbahasa Inggris Bong Joon-ho. Film tersebut banyak menampilkan aktor-aktor Hollywood ternama seperti Chris Evans, Tilda Swinton, dan Octavia Spencer.

6. Kim Yoo Jung yang pernah main di Moon Embracing the Sun, kini mulai debut internasional di film pendek R00m 731 


Aktris asal Korea Selatan yang memulai debutnya sebagai aktris pada usia 4 tahun ini dulunya dikenal sebagai pemeran remaja Heo Yeon Woo di Moon Embracing the Sun. Kariernya semakin berkembang ia bahkan dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film pendek Room 731.

7. Ma Dong-seok atau Don Lee, rajanya film laga Korea yang kini memulai debutnya di studio Marvel

View this post on Instagram

A post shared by Don Lee (@donlee)


Setelah kurang lebih 14 berkiprah sebagai aktor, Ma Dong Seok akhirnya akan debut internasional bersama MCU lewat film The Eternals. Baginya kesempatan langka ini adalah kehormatan. Ma Dong Seok akan berperan sebagai sosok ikonik Gilgamesh dalam film The Eternals. Gilgamesh sendiri adalah superhero berkekuatan super yang dapat bersaing melawan Thor dan Hercules.

Itulah deretan artis Korea yang berhasil menembus Hollywood. Siapa nih favoritmu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE