Artis Korea yang Menikah di Puncak Karier. Jadi Keputusan Besar di Hidup Mereka

Artis Korea menikah di puncak karier

Kebanyakan orang Korea menikah di usia 30-an. Hal ini karena pada fase 20-an dianggap sebagai usia produktif untuk meniti karier. Hal ini pastinya juga terjadi pada artis-artis Korea yang cenderung menikah “terlambat” usai masa keemasannya.

Advertisement

Namun, hal ini ternyata nggak berlaku bagi deretan artis Korea seperti yang akan kita bahas di bawah ini. Mereka nggak takut melepas masa lajangnya di usia 20-an tahun, bahkan ada yang sedang berada di puncak kariernya. Penasaran nggak sih siapa saja artis Korea tersebut? Yuk langsung kita bahas.

1. Sunye keluar dari Wonder Girl lalu menikahi pemuda Korea-Kanada di umurnya yang masih muda

Sunye debut sebagai anggota Wonder Girls pada 2007, kemudian keluar pada Juli 2013 setelah menikahi pria Korea-Kanada bernama James Park. Sunye dan suaminya dikaruniai dua orang putri di Kanada, yang diungkapkan pertama kali di acara reality show “Stranger”.

Advertisement

Keputusan Sunye untuk menikah tentunya mengagetkan penggemar karena ia menikah di umur yang relatif masih muda untuk standar idol Korea. Keduanya menikah dengan pesta yang cukup meriah di hotel Seoul Lotte, Sogong-dong. Pernikahan mereka pun dihadiri oleh para rekan sesama selebritas. Saat itu, usia mantan leader girlband Wonder Girls tersebut baru menginjak 23 tahun dan sedang berada di puncak kariernya.

2. Kim Hyo-jin dipersunting oleh aktor Yoo Ji-tae di usianya yang ke-27 tahun

Advertisement

Pada 2 Desember 2011 lalu, artis Kim Hyo-jin resmi dipersunting oleh aktor Yoo Ji-tae. Salah satu pemain dari drama Private Live ini menikah pada usianya yang ke-27 tahun, terhitung masih produktif untuk artis.  Pernikahan mereka digelar dengan megah di Shilla Hotel Seoul dan dihadiri oleh para rekan selebritas. Pasangan ini merupakan salah satu selebrias yang mengumumkan hubungan mereka ke publik dan kini mereka telah dikarunia dua anak.

3. Yulhee Laboum menikah saat kariernya sebagai idola tengah naik. Kini telah dikaruniai 3 orang anak

Yulhee menikah di usia 23 tahun saat kariernya di grup Laboum sedang berada di puncak. Setelah 3 tahun menjadi anggota grup idola, pada 2017, Yulhee memutuskan keluar dari Laboum karena hamil dan akan segera menikah. Ia menikah dengan Choi Minhwan F.T Island yang kala itu juga masih berusia 25 tahun. Mereka kini hidup bahagia dengan total tiga orang anak, yaitu seorang putra dan dua putri kembar.

4. Pada 2020 silam Chen secara mengejutkan mengumumkan rencana pernikahan di tengah kariernya sebagai penyanyi

Chen EXO mengumumkan rencana pernikahannya pada 14 Januari 2020. Saat usianya belum genap 28 tahun, tentunya terhitung muda bagi anggota grup idola yang masih aktif. Istri Chen yang bukan dari kalangan selebritas juga dikabarkan telah melahirkan pada 29 April 2020 dan kini tengah mengandung anak kedua.

5. Seperti Chen, Bobby iKON juga secara mengejutkan mengumumkan kabar pernikahannya saat ia masih menjadi anggota aktif grup idola

Bobby iKON juga kini telah menjadi ayah dari seorang putra saat usianya belum genap 26 tahun.  Pengumuman rencana pernikahannya itu disampaikan pada Agustus 2021, bersamaan dengan kehamilan istrinya. Pengumuman tersebut begitu nampak mendadak dan tentunya mengejutkan berbagai penggemar.

6. Ahn Jae-hyun yang menikah dengan Goo Hye-sun karena cinta lokasi. Sayangnya kini pernikahan mereka telah kandas

Mereka dipertemukan saat menjadi pasangan dalam drama Blood dan membuat keduanya terlibat cinta lokasi. Tanpa waktu lama, Ahn Jae-hyun memilih menikahi sang kekasih saat usianya 28 tahun. Keduanya mengikat janji suci pada 20 Mei 2016. Meski kariernya sedang naik daun, Ahn Jae-hyun siap mengambil risiko dan menikahi pujaan hatinya tersebut. Sayangnya, rumah tangga pasangan artis ini berakhir dengan perceraian.

7. Penyanyi PSY yang terkenal dengan Gangnam Style ini menikah di akhir usia 20 tahunnya

Park Jae-sang alias PSY menikahi Yoo Hye-yeon pada 2006 setelah berpacaran selama 3 tahun 6 bulan. Ia kala itu menikah di usianya yang 29 tahun. Kendati nama besar PSY dikenal karena lagu Gangnam Style, di mana ia telah memiliki istri dan anak namun keluarganya jarang muncul di depan publik. Pendiri agensi P Nation ini juga telah dikaruniai putri kembar yang telah berusia 14 tahun.

Bagi artis Korea, menikah pada usia 20-an merupakan keputusan yang belum begitu biasa. Namun beberapa artis diatas berhasil keluar dari anggapan tersebut dan menjadi pasangan yang bahagia, walau ada yang bercerai juga sih~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE