12 Artis yang Pernah Lakukan Transplantasi Rambut. Siapa Saja?

Alasannya beragam: menambah kepercayaan diri hingga mengubah penampilan

Melakukan transplantasi rambut rupanya menjadi cara beberapa artis ini untuk memperbarui penampilannya. Tentu saja, sebagai figur publik, penampilan mereka tak luput dari sorotan publik. Terbaru, ada Atta Halilintar dan sang mertua Anang Hermansyah yang melakukan transplantasi rambut saat keduanya tengah berlibur ke Turki.

Advertisement

Namun, rupanya sejarah mencatat bahwa tak hanya Atta dan Anang saja yang pernah melakukan transplantasi rambut, melainkan ada beberepa seleb Tanah Air yang juga melakukan operasi tersebut. Selain itu, beberapa artis papan atas dunia pun juga ada yang melakukan transplantasi rambut. Siapa saja? Yuk simak artikel berikut ini.

1. Atta Halilintar baru saja melakukan transplantasi rambut di Turki

Atta Halilintar | Credit: Atta Halilintar

Atta Halilintar baru saja liburan ke luar negeri, yaitu Turki bersama keluarga besarnya. Namun, tak hanya sekadar liburan saja, Atta juga melakukan operasi transplantasi rambut.

2. Tak hanya sang menantu, Anang Hermansyah pun juga melakukan transplantasi rambut

Penampilan rambut botak Anang Hermansyah | Credit: Instagram @ananghijau

Sama seperti Atta Halilintar, Anang Hermansyah juga melakukan transplantasi rambut saat pergi ke Turki. Beberapa waktu lalu, Anang juga membagikan penampilan rambut botaknya usai menjalani transplantasi rambut. Menariknya, tampilan baru rambut Anang Hermansyah tersebut ramai dikomentari warganet mirip Raul Lemos.

Advertisement

3. Kevin Aprilio juga melakukan operasi transplantasi rambut dan jenggot di tempat yang sama seperti Anang dan Atta

Kevin Aprilio | Credit: Instagram @kevinaprilio

Selanjutnya, ada musisi Kevin Aprilio yang juga melakukan transplantasi guna mengubah penampilan rambut dan jenggotnya. Anak dari Addie MS ini rela terbang ke Turki guna melakukan transplantasi rambut tersebut. Kevin mengaku harus ditusuk puluhan ribu kali.

4. Vincent Rompies mengaku pernah melakukan transplantasi rambut di Tanah Air

Vincent Rompis | Credit: Instagram @vincentrompies

Berbeda dengan Atta, Anang, dan Kevin, Vincent Rompies mengaku bahwa ia melakukan transplantasi rambut di Indonesia, tepatnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada tahun 2019. Vincent memutuskan untuk melakukan perawatan ini demi mempermudah persiapannya selama bekerja. Sebelumnya, ia harus bekerja keras menutupi kebotakan setiap kali hendak syuting.

5. Raffi Ahmad pernah melakukan transplantasi rambut di Korea pada tahun 2019 lalu

Raffi Ahmad | Credit: Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad pernah melakukan transplantasi rambut pada salah satu klink di Korea pada 2019 lalu. Raffi mengaku rambutnya sudah mulai menipis dan botak, sehingga merasa perlu untuk melakukan transplantasi rambut tersebut.

Advertisement

6. Dave Hendrik, presenter senior ini mengaku melakukan transplantasi rambut pada tahun 2021 lalu

Dave Hendrik | Credit: Instagram @davehendrik

Presenter senior, Dave Hendrik diketahui melakukan transplantasi rambut pada 2021 lalu. Dave mengeluhkan garis rambutnya yang mundur. Untuk itu ia memutuskan melakukan transplantasi rambut. Dengan penampilan rambut barunya tersebut, Dave merasa tampak lebih muda, meningkatkan percaya diri dan bebas mengkreasikan tata rambut yang dipakainya.

7. Gordon Ramsay, koki kenamaan dunia ini pernah mengalami alergi saat melakukan transplantasi rambut

Gordon Ramsay | Credit: Instagram @gordongram

Gordon Ramsay diketahui pernah menjalani operasi transplantasi rambut di Beverly Hills, LA beberapa tahun lalu. Diberitakan bahwa Ramsay menghabiskan waktu 12 jam untuk mengambil folikel rambut di kepalanya dan kemudian ditanam kembali di garis rambutnya yang menipis. Sayangnya, Ramsay malah mengalami alergi anestesi yang menyebabkan wajahnya membengkak.

7. Wayne Rooney, mantan pesepak bola Manchester United ini melakukan transplantasi rambut guna mengatasi masalah kebotakan yang dialaminya sejak usia muda

Wayne Rooney | Credit: Instagram @waynerooney

Wayne Rooney mantap memutuskan melakukan transplantasi rambut guna memperbaiki penampilannya pada 2011 lalu, jauh sebelum transplantasi rambut ini menjadi tres fesyen. Rooney juga tak menyembunyikan penampilannya saat sedang melakukan proses implan rambutnya. Bahkan, ia membagikan foto kepalanya melalui akun Twitter yang diberi keterangan “Saya telah menjalani transplantasi rambut. Saya akan botak pada usia 25 tahun. Kenapa tidak. Saya senang dengan hasilnya,” tulis Rooney, dikutip dari Kompas.com pada (10/01).

8. John Travolta, aktor Amerika Serikat ini juga jadi salah satu selebritas dunia yang melakukan transplantasi rambut

John Travolta | Credit: Instagram @johntravolta

Transplantasi rambut dilakukan oleh John Travolta karena ia harus kehilangan rambut tebalnya ketika masih muda lantaran mengalami kerontokan yang berlebihan. Rambutnya mulai menipis selama bertahun-tahun, maka ia memilih berpenampilan dengan rambut cepak.

Namun, pada 2016 lalu ia melakoni transplantasi rambut yang berakhir pada kesuksesan memulihkan area yang hampir sepenuhnya botak di bagian atas kepalanya dengan sejumlah folikel yang baru ditransplantasikan.

9. Elton John, sudah dua kali melakukan transplantasi rambut, tetapi yang pertama mengalami kagagalan

Elton John | Credit: Instagram @eltonjohn

Elton John, penyanyi asal Inggris ini pernah malakukan transplantasi rambut pertamanya pada tahun 1970-an. Sayangnya, tindakan tersebut gagal karena metode yang dilakukan saat itu belum sempurna dan tidak mengikuti instruksi dokter dengan baik. Lantas, pada tahun 2013 ia kembali melakukan cangkok rambut dan akhirnya berhasil.

10. Jude Law, meski tak terbuka telah melakukan transplantasi rambut, tetapi publik mengetahui dari penampilan barunya

Jude Law | Credit: Instragam @d.judelaw

Jude Law aktor pemeran Albus Dumbledore di serial film Fantastic Beast ini diketahui pernah melakukan transplantasi rambut. Meski tak secara terbuka mengungkap transplantasi tersebut, perubahan penampilan rambutnya yang secara tiba-tiba sudah ditebak publik bahwa ia melakukan transplantasi rambut.

11. Jake Quickenden, penyanyi jebolan X Factor Inggris ini khawatir kehilangan rambutnya hingga melakukan transplantasi rambut

Jake Quickenden | Instagram @jakequickenden14

Penynayi jebolan X Factor Inggris, Jake Quickenden memutuskan untuk melakukan transplantasi rambut lantaran dirinya khawatir akan kehilangan rambut indahnya hingga ia harus memaksa melakukan cangkok rambut tersebut.

12. Joe Swash, aktor berdarah London yang melakukan transplantasi rambut lantaran merasa ada tekanan harus tampil paripurna di layar kaca

Joe Swash | Credit: Instagram @realjoeswashy

Joe Swash mengaku merasa menerima tekanan untuk berpenampilan sempurna di layar kaca pada masa awal kariernya. Ia merasa kurang percaya diri dengan penampilan rambutnya, ia memutuskan melakukan transplantasi rambut tersebut.

Nah, itu dia sederet artis yang melakukan transplantasi rambut untuk mengubah penampilannya. Kalau kamu pernah minat untuk transplantasi rambut nggak? 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE