7 Artis yang Meninggal di Usia Muda. Padahal Karier Mereka Lagi Bagus-bagusnya

Artis mati muda

Membahas tentang dunia hiburan di Tanah Air memang tak pernah ada habisnya. Salah satu yang kerap disoroti publik adalah bagaimana para artis papan atas di Indonesia menorehkan karya dan juga prestasi yang melekat di benak banyak orang. Tak dimungkiri lagi bahwa di negara ini banyak lahir para artis yang namanya dikenal hingga ke seluruh pelosok daerah.

Advertisement

Namun, rupanya tak semua artis yang tengah berada di puncak kejayaannya tersebut dapat bertahan lama. Beberapa di antaranya memilih untuk berhenti, bahkan tak sedikit juga yang meninggal meski masih berusia muda. Berikut ini adalah deretan artis Indonesia yang meninggal muda saat mereka berada di puncak kariernya.

1. Meski telah meninggal, sang legenda bernama Nike Ardilla hingga kini namanya tetap diingat oleh banyak orang

Sosok Nike Ardilla via www.cnnindonesia.com

Mengalami kecelakaan bersama mobil yang dikendarainya saat melintasi kawasan Raden Eddy Martadinata, Bandung, Nike Ardilla meninggal dunia pada tahun 1995 lalu. Dirinya meninggal di usia 19 tahun. Publik mengenalnya sebagai penyanyi sekaligus pemeran legendaris yang namanya tak pernah mati.

2. Namanya besar sejak membintangi sinetron berjudul Kecil-Kecil Jadi Manten, Sukma Ayu meninggal atas dugaan korban malapraktik

Sukma Ayu via id.bookmyshow.com

Di tahun 2004, berita kepergian Sukma Ayu juga sempat menghebohkan publik. Ia meninggal pada usia 24 setelah melewati masa koma lantaran diduga menjadi korban malapraktik sebuah rumah sakit.

Advertisement

3. Pada tahun 2006, pesinetron Adi Firansyah juga meninggal di usianya yang masih 22 tahun

Adi Firansyah via sajiansedap.grid.id

Tak berbeda dengan Nike Ardilla, Adi Firasnyah juga meninggal di Bekasi pada tahun 2006 lalu karena kecelakaan. Dirinya menabrak seorang anak kecil yang juga menggunakan sepeda motor. Nama Adi mulai besar sejak membintangi sinteron berjudul Gengsi Gede-Gedean.

4. Disebut sebagai generasi penerus Nike Ardilla, Alda Risma meninggal di puncak kariernya karena mengalami overdosis

Alda Risma tewas karena overdosis via imusic.id

Nama Alda Risma dikenal sebagai penyanyi yang mewarisi karakter suara Nike Ardilla. Ia ditemukan meninggal pada tahun 2006 lalu di usia 24 tahun dengan kondisi yang mengenaskan akibat overdosis obat-obatan yang dialaminya.

5. Dikenal sebagai pelawak dan juga artis yang mengorbitkan sosok-sosok baru di dunia hiburan, Olga Syahputra meninggal tahun 2015 lalu

Olga Syahputra via www.rancahpost.com

Olga meninggal di usianya yang ke-32 akibat penyakit Meningitis yang dideritanya. Ia dikenal sebagai pelawak papan atas Indonesia yang juga telah mengorbitkan sosok-sosok baru di dunia hiburan Tanah Air.

Advertisement

6. Setahun setelah kepergian Olga, berita duka dari Mike Mohede juga membanjiri berbagai media massa

Mike Mohede via news.uzone.id

Menjadi seorang musisi, nama Mike Mohede mulai banyak dikenal sejak dirinya mengikuti ajang Indonesian Idol. Dirinya meninggal pada tahun 2016 lalu akibat serangan jantung yang dideritanya. Mike meninggal pada usianya ke-32 di RS Premier Bintaro.

7. Pada tahun 2019 ini, berita duka juga datang dari salah satu pemain film Eiffel I’m In Love, Saphira Indah

Saphira Indah Julianti via entertainment.kompas.com

Saat dirinya tengah naik daun, Tuhan berkehendak lain. Saphira dipanggil oleh Yang Maha Kuasa pada awal tahun 2019 lalu pada usianya yang menginjak ke-32. Ia meninggal akibat mengalami gangguan bernapas. Kala itu, dirinya sedang mengandung buah hatinya.

Berikut tadi adalah beberapa artis Indonesia yang tutup usia pada puncak karier mereka. Meski raganya memang telah tiada, tapi nama-nama mereka hingga saat ini masih membekas di memori publik. Semoga tenang di alam sana.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE