8 Artis yang Berpulang karena Kecelakaan. Kepergian Mereka yang Mendadak Bikin Publik Syok

Artis meninggal karena kecelakaan

Kematian bukanlah sesuatu yang bisa diprediksi, baik waktu maupun penyebabnya. Salah satu penyebab yang paling umum yakni kecelakaan yang sanggup merenggut nyawa seseorang. Termasuk juga deretan artis dan figur publik.

Advertisement

Baru saja terjadi pada Kamis (4/11/2021), artis Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah mengalami kecelakaan hingga merenggut nyawa keduanya. Tak hanya Vanessa dan suami, ternyata ada artis lain yang harus mengalami hal serupa. Berikut beberapa di antaranya.

1. Nike Ardilla yang meninggal karena kecelakaan, saat itu ia berumur 19 tahun dan tengah berada di puncak kariernya


Sebagai artis dan penyanyi yang sedang naik daun, meninggalnya Nike Ardila tentu mengejutkan berbagai pihak. Artis yang berusia 19 tahun ini diketahui menabrak beton yang kemudian merenggut nyawanya. Kepergiannya tentu membuat sedih para penggemar. Hingga saat ini beberapa penggemar masih memperingati kepergiannya dan mendoakan Nike.

Advertisement

2. Adi Firansyah yang meninggal di umur 22 tahun karena menabrak pengendara lain yang berusia 9 tahun

Adi Firansyah/ credit: id berita via id.berita.yahoo.com

Adi Firansyah yang terkenal sebagai pemain sinetron tersebut meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Kejadian terjadi di bawah jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) lingkar Cikunir, Bekasi pada 23 Desember 2006 petang. Ketika itu, Adi menabrak seorang anak berusia 9 tahun yang akan memutar balik di daerah Bekasi.

Kecelakaan terjadi saat pesinetron itu sedang dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Jati Bening. Ia mengalami luka parah di bagia dada dan kepala, naas nyawanya tak tertolong.

3. Taufik Savalas, pembawa acara kondang yang tertabrak truk semen pada 11 Juli 2007

Taufik Savalas/credit: Elshinta via Elshinta.com

Advertisement

Taufik Savalas merupakan pembawa acara kondang yang harus kehilangan nyawanya dalam kecelakaan lalu lintas di Purworejo. Ia tertabrak truk semen hingga mobilnya ringsek tak berbentuk . Kecelakaan maut itu terjadi di jalan Purworejo-Yogyakarta KM 13 dan berakhir dengan Taufik dinyatakan meninggal dunia pada 11 Juli 2007.

4. Sophan Sophiaan, meninggal saat melakukan touring motor


Artis yang merupakan suami dari Widyawati ini meninggal dunia dalam kecelakaan saat ia melakukan touring motor gede pada 2008 silam. Dirinya terjatuh dari motor Harley Davidson di wilayah perbatasan Ngawi-Sragen, Jawa Timur. Kecelakaan itu terjadi saat rombongan melintasi lubang dan membuat Sophan Sophiaan terjatuh. Motornya terguling dan membuat tubuhnya tertimpa motor dan membentur batu jalanan pada 17 Mei 2008.

5. Valia Rahma, sempat koma 8 hari dan akhirnya meninggal karena kecelakaan motor

Valia Rahma /credit: tabloid bintang via tabloidbintang.com

Pemain sinetron kelahiran Jakarta ini meninggal setelah mengalami kecelakaan motor. Sempat mengalami koma 8 hari, ia akhirnya dinyatakan meninggal pada 13 Januari 2012 lalu. Mantan pembawa cara Planet Remaja tersebut dipanggil oleh Sang Maha Kuasa pada usianya yang ke-27 tahun.

6. Jefri Al Buchori (Uje), meninggal karena kecelakaan motor tunggal di daerah Jakarta Selatan

Uztad Uje /credit: suara via suara.com

Tentunya kepergian pendakwah ini membuat kesedihan yang mendalam bagi keluarga, pengikut, dan para penggemarnya. Sosok ini diketahui meninggal dalam kecelakaan tunggal saat ia mengendarai motor gedenya pada 26 April 2013. Ia menabrak trotoar dan pohon palem di depan rumah di Jalan Gedung Hijau 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

7. Chacha Sherly, mantan personel Trio Macan ini meninggal karena kecelakaan pada awal tahun 2021


Chacha Sherly merupakan mantan personel Trio Macan yang meninggal pada 5 Januari 2021 kemarin. Ia mengalami kecelakaan beruntun di jalan Tol Semarang-Solo di KM 428 arah Jakarta tepatnya di daerah Ungaran. Dikabarkan bahwa ia sudah dibawa ke rumah sakit terdekat namun naas luka di bagian kepala yang parah membuatnya kehilangan nyawa.

8. Publik masih merasakan duka, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah harus kehilangan nyawa dalam kecelakaan tunggal


Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah harus kehilangan nyawa karena kecelakaan tunggal yang terjadi di Tol Nganjuk. Dalam kecelakaan itu Vanessa dan Bibi bersama dengan 3 orang lain termasuk anaknya, Gala. Namun naas kecelakaan itu merenggut nyawa dirinya dan sang suami. Sedangkan anak, supir dan pengasuhnya dikabarkan selamat.

Kematian memang tidak bisa kita prediksi, begitu juga kepergian artis-artis di atas. Semoga kita bisa lebih menghargai setiap detik kehidupan dan memanfaatkannya sebaik-baiknya, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE