Artis yang Ketahuan Menyetir dalam Keadaan Mabuk. Ada yang Sebabkan Kecelakaan

Artis menyetir dalam keadaan mabuk

Mengendarai kendaraan roda dua atau empat bahkan lebih pastinya dibutuhkan fokus agar tetap aman dan nyaman. Maka dari itu, menyetir dalam pengaruh alkohol atau Driving Under the Influence (DUI) merupakan tindakan ilegal yang bisa membahayakan nyawa siapa saja.

Advertisement

Walaupun aturan telah dibuat, namun ada saja beberapa selebritas yang tetap melanggarnya. Terbaru, ada Gaga Muhammad yang menyetir dalam keadaan mabuk sampai menabrak dan menyebabkan kekasihnya saat itu, Laura Anna lumpuh. Kejadian serupa nyatanya pernah dialami oleh beberapa selebritas lain sebagai berikut:

1. Pertama, ada Justin Bieber. Ia ditangkap di menyetir dalam keadaan mabuk di Miami dan tidak membawa SIM

Justin Bieber / Credit IG Justin Bieber

Pada tahun 2014 silam, suami dari Hailey Baldwin ini pernah didakwa menyetir dalam keadaan mabuk di Miami, Florida. Dilansir dari CNN diketahui ia baru saja mengikuti balapan liar yang mengganggu kedamaian warga setempat. Setelah diminta mengikuti tes alkohol, ia langsung tak bisa berkutik karena kadar alkohol di tubuhnya berada di atas ambang batas. Diketahui tak ada korban.

2. Paris Hilton, yang tertangkap mengemudi secara sembrono dan dalam keadaan mabuk di California

Paris Hilton / Credit: Paris Hilton

Paris Hilton tertangkap karena mengemudi dengan kecepatan tinggi dan sembrono di jalanan California, Amerika pada 2006. Karena tindakannya yang meresahkan tersebut akhirnya ia dicegat dan langsung diperiksa oleh pihak berwajib. Paris Hilton langsung ditangkap setelah terbukti ada kandungan alkohol hingga 0,8 persen alkohol dalam darahnya.

Advertisement

3. Aktor Shia LaBeouf yang tertangkap mabuk saat berkendara terluka dan ditahan pihak kepolisian

Shia LaBeouf (paling kanan) / IG LaBeouf, Rönkkö & Turner

Aktor dari film Indiana Jones ini pernah menghebohkan warga Hollywood dengan kecelakaan yang terjadi pada jam 3 pagi pada 2008 silam. Akibatnya Shia LaBeouf mengalami cedera kepala ringan, cedera tangan kiri serta lutut akibat kecelakaan tersebut. Karena terbukti mabuk, ia juga harus rela ditahan untuk mempetanggungjawabkan perbuatannya.

4. Lindsay Lohan yang ditangkap dengan tuduhan berlapis saat sedang berkendara di bawah pengaruh alkohol

Lindsay Lohan / Credit: IG Lindsay Lohan

Aktris Lindsay Lohan memang terkenal dengan beberapa catatan kriminal yang ia miliki. Ia tertangkap pada 2007 silam dengan dakwaan DUI, kepemilikan kokain dan tabrak lari di Beverly Hills. Ia berakhir di tahan pada bulan Juli di tahun yang sama, seminggu sebelum dirinya harus syuting film Poor Things. Ia sendiri terluka parah hingga harus dirawat di rumah sakit sebelum menjalani masa hukuman.

5, Kangin mantan anggota Super Junior menyetir dalam keadaan mabuk. Setelah kasus DUI tersebut ia berhenti dari dunia entertainment

Advertisement

Kangin / IG @kanginnim

Kangin Super Junior pada tahun 2016 pernah tertangkap kamera CCTV menyetir dalam keadaan mabuk. Mobil Kangin menabrak sesuatu yang ia sendiri tak tahu, tepatnya di depan minimarket Sinsa-dong yang berlokasi di Gangnam.

Ia juga memiliki riwayat menabrak taksi dan meninggalkannya saat mabuk dengan kandungan alkohol 0,082 persen dalam darah. Karena berbagai kontroversi Kangin memutuskan untuk nonaktif dari dunia entertainment dan berakhir keluar dari Super Junior pada 2019.

6. Nichkhun 2pm yang ketahuan menyetir saar mabuk dengan kandungan alkohol sebesar 0,056% dalam darahnya

Nickhun / Credit: IG Nickhun

Idola K-Pop asal Thailand ini terlibat dalam sebuah kecelakaan dengan menabrak pengendara motor di kawasan Gangnam pada 2012 lalu. Nichkhun didakwa DUI setelah diketahui terdapat kandungan alkohol sebesar 0,056% dalam darahnya. Akibatnya Nichkhun harus berurusan dengan polisi dan membayar biaya perawatan korban, yakni seorang pengendara sepeda motor.

7. Berasal dari Indonesia, ada Gaga Muhammad yang menyetir dalam keadaan mabuk. Akibatnya sang mantan pacar, Laura Anna menderita kelumpuhan

Gaga Muhammad / Credit: IG Gaga Muhammad

Gaga Muhammad merupakan salah satu public figure Indonesia yang namanya hangat diperbincangkan karena kasus kecelakaan pada Desember 2019 silam. Telah dikonfirmasi oleh dirinya sendiri kalau ia mabuk saat tengah berkendara dan mengakibatkan pacarnya saat itu, Laura berakhir lumpuh. Kini Gaga tengah menjalani proses hukum sedangkan Laura telah meninggal karena asam lambung pada Desember 2021.

Nah itu tadi beberapa selebritas yang pernah terkena kasus DUI yang bisa membahayakan nyawa siapa saja. Jangan sampai kita melakukan tindakan yang sama ya SoHip, karena hal tersebut bisa membawa pada petaka seperti kecelakaan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE