Artis Senior Robby Tumewu Meninggal Dunia, Sahabat: ‘Semua Derita dan Penyakitnya Sudah Diangkat’

Robby meninggal dini hari tadi (14/1). Mari doakan yang terbaik!

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air hari ini (14/1). Salah satu artis senior Indonesia, Robby Tumewu tutup usia dini hari tadi sekitar pukul 00.05 WIB. Bukan hanya dikenal sebagai pemain sinetron ataupun film, Robby juga dikenal sebagai desainer. Bahkan ia telah menggeluti profesi tersebut jauh sebelum terkenal menjadi pemain film dan sinetron.

Advertisement

Kepergian sosok Robby meninggalkan duka yang mendalam terutama bagi keluarga dan para sahabatnya. Becky Tumewu salah satu sahabat yang sering kerja bareng Robby mengungkapkan kenangannya bersama pria 65 tahun tersebut semasa hidupnya.

Becky Tumewu mengenang sosok Robby Tumewu sebagai orang yang selalu menghibur dan membuat orang di sekitarnya selalu tertawa

di mata sahabat via www.kapanlagi.com

Melalui akun Instagramnya, Becky mengabarkan bahwa Robby Tumewu telah tutup usia pada Senin dini hari tadi. Dalam postingannya tersebut, Becky mengenang sosok Robby sebagai orang baik yang selalu tersenyum dan tertawa. Ia selalu membuat lingkungan sekitarnya terhibur dan ceria dengan komentar ataupun ceritanya. Robby juga adalah sosok yang sangat totalitas saat menjalankan apapun profesinya, termasuk saat menjadi desainer. Becky juga mengatakan bahwa Robby udah sakit sejak lama. Tapi ia nggak mau membahas penyakit itu lagi karena kini semua derita dan penyakit Robby udah diangkat. Pada 2010 lalu, Robby pernah dilarikan ke rumah sakit lantaran pembuluh otak sebelah kanan yang pecah. Pada saat itu ia tengah syuting di salah satu program stasiun televisi swasta.

Bukan hanya Becky Tumewu, sahabat Robby lainnya yang juga merupakan artis senior, Debby Sahertian juga mengunggah postingan dukanya setelah ditinggal pergi oleh sahabatnya tersebut. Dilansir dari laman tabloidbintang.comdalam wawancara dengan Debby akhir tahun lalu, sahabat Robby tersebut mengatakan kalau Robby menderita stroke sejak 2010 lalu. Postingan duka inipun dibanjiri komentar bela sungkawa, termasuk dari rekan sesama artis.

Advertisement

@williamwongso: RIP Robby Tumewu
@widimulya: Selamat jalan mas Robby Tumewu sayang. Thanks for sharing this Bu Becky :”)
@robbypurba: RIP. Turut berduka cita bu Beck

Nama Robby Tumewu mulai populer setelah dirinya bergabung dengan film drama komde “Lenong Rumpi” di awal tahun 90-aan

populer lewat lenong rumpi via www.kapanlagi.com

Nama Robby Tumewu mulai dikenal masyarakat luas saat dirinya bermain di film drama komedi “Lenong Rumpi” pada tahun 1991 dan 1992. Sejak saat itulah dirinya mulai terlibat dalam berbagai film dan sinetron. Beberapa film dan sinetronnya yang populer antara lain: Ca Bau Kan, Gie, Laskar Pelangi, Kecil-Kecil Jadi Manten dan masih banyak lagi. Ia mampu memerankan sosok yang kocak ataupun serius sekalipun. Sebelum menjadi pemain film dan sinetron, Robby udah terlebih dahulu menggeluti profesinya sebagai desainer. Bahkan beberapa tahun sebelum kepergiannya, Robby masih aktif di dunia desainer tersebut.

Selamat jalan, Robby Tumewu. Terima kasih atas karyamu selama ini. Semoga ditempatkan di sisi-Nya yang terbaik. Aaamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE