Arumi Bachsin Ungkap Lebih Nyaman Saat Jadi Artis daripada Istri Pejabat

Arumi harus selalu tampil maksimal setiap mendampingi aktivitas Emil Dardak

Arumi Bachsin resmi menyandang gelar istri pejabat sejak sang suami Emil Dardak terpilih jadi Bupati Trenggalek 2016 lalu. Setelah mengabdi tiga tahun, Emil terpilih jadi Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2019.

Advertisement

Sejak menikah dengan Emil Dardak, Arumi Bachsin perlahan mengurangi kemunculannya di dunia hiburan. Sampai ketika Emil Dardak memulai karier sebagai politisi, ia pun akhirnya sepenuhnya fokus mendampingi kerja sang suami.

Arumi Bachsin turut merasakan perubahan besar di hidupnya. Ia mengaku banyak penyesuaian yang harus dilakukan dan malah merasa lebih tenang saat jadi artis daripada istri pejabat. Kira-kira kenapa ya?

Arumi Bachsin kaget dengan sederet aturan saat awal-awal jadi istri pejabat

Arumi Bachsin, istri Emil Dardak

Arumi Bachsin, istri Emil Dardak | Credit: Instagram @arumibachsin_94

Arumi mengaku kaget ketika harus melakukan beberapa hal yang selama ini jarang ia terapkan. Salah satunya yaitu cara duduk saat menghadiri acara formal. Ia menjelaskan bahwa seorang istri pejabat tidak diperbolehkan untuk menyilangkan kaki saat duduk di acara formal. Selama acara berlangsung, badan harus tegak dan kaki ditekuk seperti biasa.

Advertisement

“Nggak boleh itu ibu pejabat duduk seperti ini (menyilangkan kaki) nggak boleh. Jadi harus gini (tegakkan badan),” ungkap Arumi, dikutip dari YouTube Irfan Hakim.

Tata bahasa juga sangat diperhatikan. Arumi dan para pejabat lainnya tidak diperkenankan untuk bicara menggunakan kata-kata santai dan kasual sehari-hari. Padanan kata yang digunakan harus baku dan formal.

Advertisement

“Terus juga ngomong bahasa Indonesianya beda. Jadi kalau misalnya ‘Mas Irfan mau nggak ini?’ (tidak boleh seperti itu). Jadi, ‘Mas Irfan, berkenan makan?’. Gitu, belajar lagi dari awal,” tambahnya.

Selama jadi artis, Arumi tidak pernah didampingi oleh ajudan. Namun, saat ini ia dikelilingi oleh ajudan yang siap menjaga ke mana pun ia pergi. Arumi juga harus menyesuaikan diri karena setiap ajudan harus meminta persetujuannya setiap kali ingin melakukan sesuatu.

“Aku kaget banget ada ajudan. Terus mohon izin, ‘Ibu, mohon izin. Bapak, mohon izin’ Izin mulu,” kata Arumi berseloroh.

Arumi Bachsin lebih nyaman saat masih jadi artis

Arumi Bachsin, istri Emil Dardak

Baru-baru ini Arumi mengutarakan perasaannya selama jadi istri pejabat. Selalu tampil paripurna mendampingi aktivitas suami tidak lantas membuat Arumi bebas dari tekanan.

Tekanan yang didapatkannya memang bukan dari pihak eksternal. Namun, status istri pejabat itu sangat menantang dan berat baginya. Secara tidak langsung ia ingin memberi yang terbaik untuk publik karena dirinya juga ikut merepresentasikan suaminya sebagai pejabat.

“Cuma akunya sendiri ngerasa perlu untuk bisa memberi yang terbaik karena merepresentasikan masyarakat yang menjadikan Mas Emil jadi public officer sekarang,” ungkap Arumi, dikutip dari YouTube Luna Maya.

Hal ini pula yang membuatnya lebih nyaman saat masih jadi artis. Ia membandingkan kehidupannya saat jadi artis yang jauh lebih bebas daripada kesehariannya saat ini.

“Kalau jadi artis kan lebih bebas-bebas aja gitu. Nggak terlalu banyak yang dipikir, nggak terlalu banyak yang diini (diurus),” tutur Arumi.

Mendampingi ke mana pun sang suami ditugaskan membuat Arumi Bachsin banyak belajar hal baru. Proses belajar ini memang memberi tekanan baginya. Namun, ia mengaku proses itu juga yang membuatnya senang dan menikmati setiap aktivitasnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE