Adegan Medis di Sinetron “Ikatan Cinta” Dikritik, Arya Saloka Minta Maaf: Kita Akan Perbaiki

Arya Saloka minta maaf adegan medis

Kesalahan dalam adegan sinetron memang wajar, tapi beberapa kesalahan bisa masuk kategori yang cukup fatal. Sehingga bikin adegan sinetron makin jauh dari realitas sebenarnya. Alih-alih makin terbawa plot cerita, penonton malah jadi bertanya-tanya. Salah satu adegan dalam sinetron yang kerap menuai kritikan selama ini adalah adegan medis. Nggak boleh asal, adegan tersebut seharusnya sesuai dengan aturan medis yang telah ditentukan.

Advertisement

Ternyata, sinetron populer “Ikatan Cinta” tak luput dari kesalahan lo. Baru-baru ini, adegan medis yang dilakoni Arya Saloka menuai kritikan dan teguran dari tenaga medis. Terlihat sepele, tapi kesalahan itu berdampak cukup besar karena bikin adegan sakit di dalam sinetron kurang menyakinkan.

Berperan sebagai Aldebaran, Arya dilarikan ke rumah sakit karena kecelakaan. Sayangnya, adegan pemasangan masker oksigen memiliki banyak kesalahan

Kesalahan adegan medis | Credit: Instagram @antontanjung via www.instagram.com

Dalam episode terbaru sinetron “Ikatan Cinta”, Arya menjalani adegan kecelakaan. Arya yang berperan sebagai Aldebaran atau akrab disapa Mas Al pun harus dilarikan ke rumah sakit. Ketika adegan itu, penonton menangkap keganjilan. Apalagi penonton yang berprofesi sebagai tenaga medis langsung menemukan kesalahan saat melihat pemasangan masker oksigen pada tokoh Al.

Adegan medis itu segera menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Bahkan dokter Anton Tanjung sempat menyinggung adegan itu yang dinilainya banyak kesalahan. Enggan menjabarkan kesalahan satu per satu, dokter Anton hanya menjelaskan satu kesalahan yang paling kentara yakni masker oksigen dipasangkan secara terbalik. Gara-gara adegan medis dalam sinetron “Ikatan Cinta” mendapatkan kritikan. Arya Saloka pun menerima teguran dari temannya yang bekerja sebagai dokter.

Advertisement

“Oh iya saya mau minta maaf juga, kemarin namanya kita syuting tuntutan tiap hari, kemarin temen dokter dia langsung komplain, gue ngasih tahu, ‘sorry ya Win, gue juga gak ngeh’, jadi gue cuman duduk, dipasangin apa bla-bla, terus langsung take, jadi gak ngeh,” terang Arya, dinukil dari Wow Keren,  Rabu (5/5).

Diakui oleh Arya, jadwal syuting yang padat membuatnya dan tim kelelahan. Alhasil mereka nggak sadar dengan kesalahan yang terjadi. Detail adegan pun luput dari perhatian. Sebagai aktor yang melakukan adegan itu, Arya meminta maaf.

Setelah menerima kritikan, tim produksi sinetron “Ikatan Cinta” berbenah diri agar kesalahan yang sama nggak terulang lagi

Advertisement

Tak lama setelah insiden itu, Arya mengungkapkan tim produksi sinetron “Ikatan Cinta” segera melakukan evaluasi. Langkah itu diambil sebagai komitmen mereka berbenah diri dan lebih berhati-hati ke depannya. Supaya kesalahan serupa nggak terulang kembali.

“Jadi untuk tenaga medis, minta maaf sebelumnya, kalau memang ada kesalahan-kesalahan kecil, next-nya pasti akan kita perbaiki,” tegas Arya.

Semenjak kejadian itu. Arya meminta pihak kantor untuk menghadirkan ahli di bidang tenaga medis. Ketika ada adegan yang sama, tenaga medis bisa mendampingi proses syuting dan memastikan semua adegan medis berjalan sesuai dengan prosedur. Menyadari kalau ia dan tim memang orang awam, kehadiran tenaga medis akan sangat membantu proses syuting. Hasil syuting pun bisa lebih maksimal.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE