Penyakitnya Dihubung-hubungkan dengan Hijab, Ashanty: Saya Nggak Mau Berhijab karena Dipaksa

Ashanty belum berhijab

Menjadi figur publik memang bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus siap diterima seperti kritikan, hinaan, dan hal negatif lainnya. Bagi sebagian orang, hal ini bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi. Namun nggak jarang hal ini juga bisa membuat sedih atau bahkan menyakiti seorang figur publik jika terus-terusan diperlakukan seperti itu.

Advertisement

Baru-baru ini, istri Anang Hermansyah, Ashanty, curhat mengenai apa yang ia terima dari warganet. Meski nggak semua warganet yang melakukan itu, tapi Ashanty tetap merasa sedih bahkan tersakiti. Apalagi dengan kondisinya yang kurang sehat.

Dalam postinga terbarunya, Ashanty mengungkapkan komentar-komentar nggak mengenakkan yang ia terima akhir-akhir ini

curhatan Ashanty via www.instagram.com

Dalam postingan tersebut, Ashanty menceritakan sejumlah komentar ataupun direct message (DM) yang sering ia terima baru-baru ini. Misalnya aja tentang kritikan warganet saat dirinya memakai pakaian yang sedikit terbuka ataupun tentang dirinya yang belum berhijab. Hal ini bahkan dikait-kaitkan dengan penyakit autoimun yang ia derita. Ada yang mengatakan kalau Ashanty udah diazab lewat penyakit tersebut tapi masih tetap berpakai terbuka. Ashanty pun menjelaskan kalau hal tersebut cukup menyakitinya.

Saya memang manusia yg masih banyak dosa, cara memperbaiki diri saya disisa waktu saya pasti banyak, memang belum dimulai dari hijab, tapi hal2 lain yg saya pun ngga perlu umbar2 kan.
Kenapa sakit dll suka dihubung2 kan sm hijab? Apa berarti yg hijab selalu lebih baik dari yg tidak? Semua perempuan muslim memang wajib nya berhijab, dengan segala batasan nya. Namun itu sesuatu yg tidak bisa dipaksakan. Saya ngga mau suatu saat harus buka tutup, maka hijab saya tidak mau karena paksaan, desakan atau tekanan dr mana pun.. jika saat nya tlah tiba semua pasti atas ridha nya.. dan kelak diakhirat nanti dosa kita adalah tanggungan masing2. Bukan kita untuk menjudge siapa yg lebih baik. Semua adalah rahasia Allah. Kita manusia tidak tau apa pun yg menjadi ketentuan nya nanti disana.. saya berterima kasih atas masukan dan support kalian, pasti itu akan baik buat saya. Atau pun perhatian nya..

Ashanty divonis mengidap penyakit autoimun sejak beberapa bulan lalu. Ia pun merasa sangat drop ketika tahun hal tersebut

Ashanty mengidap autoimun via www.instagram.com

Ashanty diketahui mengidap penyakit autoimun beberapa waktu lalu. Ia bahkan sempat drop saat tahu kondisinya. Dalam sebuah wawancara, Ashanty pernah bilang kalau dirinya sama sekali nggak takut mati. Tapi yang ia takutkan adalah bagaimana kondisi anak-anaknya dan siapa yang mengurusi anak-anaknya ketika ia udah pergi. Ashanty bahkan sempat menitikkan air mata saat bercerita hal itu. Namun sejak divonis mengidap autoimun, Ashanty mulai menjalani perawatan terkait penyakitnya tersebut. Semoga Bunda Ashanty sehat terus ya 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE