Sampaikan Apresiasi terhadap Kerja Keras Nakes, Ashanty Malah Disindir Warganet Soal Liburan

Ashanty disindir warganet

Kondisi pandemi di Indonesia saat ini kembali memburuk. Bahkan angka positif terus melonjak dan fasilitas kesehatan kian menipis. Hal tersebut tentu menjadi keprihatinan bagi seluruh masyarakat. Apalagi saat melihat perjuangan para tenaga kesehatan (nakes) yang menghadapi pasien positif secara langsung. Keprihatinan tersebut juga dirasakan oleh penyanyi kondang, Ashanty.

Advertisement

Pasangan duet Anang Hermansyah ini mengungkap pandangannya tentang kondisi pandemi seperti sekarang melalui Instagram pribadinya pada Minggu (04/07). Ashanty mengunggah beberapa foto para nakes di rumah sakit yang sedang berjuang merawat pasien positif covid-19. Namun, sikap simpati yang Ashanty sampaikan mengundang berbagai tanggapan dari warganet.

Ashanty menyampaikan tanggapannya saat melihat kondisi saat ini akibat pandemi. Ia juga mengungkap apresiasinya terhadap kinerja nakes

Dalam unggahan tersebut Ashanty memberikan gambaran kondisi rumah sakit saat ini. Seperti kasus positif yang kian melojak dan membuat rumah sakit penuh dengan pasien. Bahkan ia mengaku nggak tega melihat kondisi pasien. “Mau ke RS buat kontrol jadi nggak tega ngelihat yang lebih parah dari kita,” tulis Ashanty pada keterangan foto unggahannya.

Advertisement

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasih pada para nakes. “Cuma mau bilang terima kasih buat semua yang sedang bertugas dan berjuang, dokter, perawat, dan semua yang ada di sana,” ujarnya. Ungkapan simpati tersebut Ashanty sampaikan berserta doa dan dukungan sebagai bentuk apresiasinya.

“Hanya doa, support dan apresiasi yang besar, yang bisa kami berikan untuk mereka,” imbuh Ashanty saat mengakhiri keterangan fotonya.

Unggahan tersebut ternyata mengundang komentar warganet yang kembali menyindir soal liburan Ashanti dan keluarga saat pandemi

Advertisement

Tanggapan Ashanti dan komentar warganet | Credit by @ashanty_ash

Diketahui sebelumnya bahwa Ashanty dan rombongannya baru saja pergi berlibur ke Dubai dan Turki beberapa waktu yang lalu. Meski tujuan utamanya adalah berobat, tapi bepergian dalam waktu lama bersama rombongan keluarga yang nggak sedikit, memancing komentar negatif dari warganet. Tampaknya kegeraman warganet belum usai setelah beberapa waktu berlalu.

Dalam unggahan yang mengungkap keprihatinan pada kondisi pandemi tersebut, Ashanty kembali mendapat komentar yang menyindiri liburannya. “Gak jalan-jalan-jalan lagi bunda sekeluarga rombongan…” tulis seorang warganet. Menanggapi komentar tersebut, Ashanti pun membalas dengan penjelasan yang cukup tegas.

“Alhamdulillah hasil jalan-jalan serombongan tidak ada 1 pun yang positif kan. Artinya taat prokes.”

“Malah Februari saya kena pas adem ayem di rumah dan hanya ke kantor dan rumah aja. Intinya kita semua harus bekerja, harus pergi, harus apa pun, tapi tetap jaga prokes demi keamanan kita semua,” tulis Ashanty sebagai balasan untuk warganet. Meski ada yang memuji tanggapan Ashanty tersebut, tapi banyak pula yang memprotes. Tanggapan tersebut dinilai bisa membuat masyarakat ikut mencontoh Ashanti dan keluarga, apalagi bepergian dengan dalih taat prokes.

Selain Ashanty, Dara Arafah pun mendapat protes dari warganet karena nekat berlibur ke Turki hingga akhirnya dinyatakan positif covid-19

Selebgram Dara Arafah memang nekat pergi berlibur ke Turki bersama kekasihnya. Alhasil saat melakukan tes untuk pulang ke Indonesia, Dara dinyatakan positif covid-19 sehingga ia harus menjalani karantina di Turki. Saat mengabarkan kondisi tersebut, alih-alih mendapat simpati dari warganet, Dara justru panen protes dan cibiran. Apalagi Dara juga mengungkap rasa bersalahnya karena terkonfirmasi covid saat berlibur dan mengakui telah lalai.

Sebenarnya nggak hanya Ashanty dan Dara saja, banyak kalangan seleb Tanah Air yang nekat bolak-balik bepergian ke luar kota dan luar pulau. Bahkan beberapa di antaranya terkonfirmasi positif covid-19 meski sudah menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bisa menjadi pelajaran pada kita, bahwa lebih baik jangan bepergian selama pandemi apalagi hanya untuk liburan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE