Ashanty Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Turki, Berikut Kronologinya

Ashanty positif covid pulang dari Turki

Belakangan, eksistensi dan kewaspadaan masyarakat terhadap Covid-19 telah mulai merenggang. Kendati begitu, banyak masyarakat yang terus aktif dan mengawasi para figur publik atau orang-orang yang pergi ke luar negeri untuk berlibur. Pasalnya, bepergian dari luar negeri berpotensi membawa varian Covid-19 baru bernama Omicron yang cukup ramai diperbincangkan belakangan.

Advertisement

Kabar mengejutkan kemudian datang dari keluarga Anang Hermansyah. Diketahui, istrinya Ashanty kini telah terpapar Covid-19. Hal ini bermula ketika mereka semua melakukan perjualanan liburan ke Turki selama dua minggu. Nggak cuman keluarga inti, Anang juga mengajak keluarga besar termasuk keluarga menantunya, Atta Halilintar.

Ashanty terpapar virus Covid-19 sepulang dari Turki

Klarifikasi Ashanty/Credit: Instagram @ashanty_ash

Ashanty dikabarkan telah terpapar Covid-19 setelah pulang liburan dari Turki. Diketahui, Ashanty telah tiba di Bandara Soekarno Hatta tiga hari lalu. Ia kini sedang menjalani karantina bersama keluarganya yang juga ikut pergi berlibur. Sempat menjadi berita rumor, Ashanty akhirnya mengonfirmasi berita mengenai hasil positif yang ia dapatkan setelah melakukan test PCR sepulang dari Turki.

Lewat laman Instagram pribadinya, Ashanty kemudian mengonfirmasi beberapa hal dan menjelaskan kronologis ia terpapar Covid-19. “Buat temen-temen dan media di luar sana, maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya test PCR dan hasilnya positif. Saya 2 kali PCR di Instanbul tapi negatif. Saya isolasi di RS karena punya penyakit autoimun,” ungkap Ashanty. Terakhir, Ashanty membeberkan kondisi terkininya. Ia mengaku belum merasakan gejala berat dan tetap menjalankan prosedur karantina yang sesuai. “Allhamdulillah belum merasakan gejala berat. Tapi saya tetap menjalankan prosedur karena punya penyakit bawaan dan agar tidak menyebarkan pada orang lain,” pungkas Ashanty.

Advertisement

Namun hingga kini belum diketahui apakah Ashanty terpapar varian Omicron atau tidak karena dibutuhkan serangkaian pemeriksaan lainnya.

Satgas Covid-19 mengonfirmasi bahwa ada 6 rombongan keluarga Ashanty yang turut terpapar

Advertisement

Selain mengabarkan sendiri lewat laman Instagram pribadinya, pihak Kementerian Kesehatan juga turut mengonfirmasi berita terkait positifnya Ashanty. Menurut Satgas Covid-19 yang bertugas, enam dari 13 anggota rombongan keluarga Ashanty yang baru datang dari Turki positif terpapar Covid-19. “Tadi saya sampaikan ada enam anggota keluarga dalam satu rombongan itu dinyatakan positif hasil PCR-nya,” ujar Hery Trianto, Kabid Komunikasi Publik Satgas Covid-19.

Setelah dinyatakan positif, mereka kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah sakit dengan persetujuan Satgas Covid-19. Tentu saja dipilihnya rumah sakit adalah bentuk pencengahan mengingat ada Ashanty yang memiliki penyakit autoimun. Dipilihnya rumah sakit juga berdasarkan keinginan keluarga Anang Hermansyah sendiri. Dalam sebuah unggahan lain, Ashanty mengkonfirmasi bahwa ia membayar semua biaya karantinanya sendiri.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE