Ashanty Sempat Alami Masa Kritis karena Covid-19, Anang: Dia Bilang Sudah Gak Kuat, Sesak Banget

Ashanty sempat kritis karena Covid-19

Cobaan yang berat menghampiri keluarga Anang Hermansyah. Pasalnya sang istri dan ketiga anaknya kini tengah berjuang melawan virus Covid-19 yang baru diketahui seminggu belakangan, tepatnya 15 Februari 2021. Sempat bungkam untuk lebih fokus pada perawatan sang istri dan anak, kini Anang pun menceritakan bagaimana virus Covid-19 bisa menyerang keempat anggota keluarga.

Advertisement

Dalam penuturannya, penyanyi bersuara khas tersebut juga menjelaskan kondisi terkini pasca Ashanty, Aurel, Azriel dan Arsy dinyatakan positif Covid-19. Anang pun mengingatkan publik untuk jangan menyepelekan dan main-main dengan virus ini. Sebab Ashanty bahkan sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Ceritakan kronologi keluarga terpapar virus, seminggu sebelum dinyatakan positif Covid-19 kondisi Aurel Hermansyah memang sudah menurun

Seminggu sebelum dinyatakan positif Covid-19, keluarga Hermansyah ini sempat merasa gejala diawali dengan kondisi badan Aurel yang menurun.

Advertisement

“Mulai seminggu yang lalu awalnya kita di apartemen. Sebetulnya, awal yang kurang bagus badannya tuh kan Aurel karena memang waktu itu banyak kegiatan. Keadaan Bunda tahu-tahu drop juga nggak enak badan. Hingga akhirnya kita melakukan swab PCR,” jelas Anang dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu (24/2/2021).

Dijelaskan kondisi yang dialami Aurel sebenarnya sudah sering seperti saat di Bali atau sepulangnya dari Pulau Dewata. Terlebih tes PCR selalu menunjukkan hasil negatif. Namun gejala yang dialami Ashanty membuat Anang melakukan tes kembali demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Sesuai dengan prediksi, beberapa jam kemudian, hasil laboratorium keluar membuat Anang harus menelan pil pahit.

“Ternyata prediksinya benar, jadi kakak (Aurel) positif, Bunda positif, Azriel positif, Arsy positif,” pungkasnya.

Advertisement

Kondisi Ashanty pun sempat kritis, mengeluh sesak napas yang diperparah dengan penyakit bawaan autoimun

Kini Anang bisa bernapas lega karena kondisi Ashanty dan ketiga anaknya mulai membaik. Namun tak dapat dipungkiri jika beberapa hari belakangan ia sempat panik sebab kondisi sang istri yang justru naik turun ditambah adanya penyakit autoimun. Selang beberapa hari setelah dinyatakan positif, Ashanty bahkan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Bunda sempat drop memang, sampai dia bilang aku gak kuat, aku sesak banget, aku gak bisa tidur. Wah itu di rumah panik semua, aku juga panik banget,” ungkapnya dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu (24/2/2021).

Tak hanya sesak napas, Anang juga menjelaskan kondisi Ashanty diperparah karena tingkat kekentalan darahnya yang tinggi. Hal tersebut dikhawatirkan mempu membuat pernapasan Ashanty tersumbat.

“Jadi kemarin itu memang ada masa kritisnya. Bunda sangat membingungkan kita semua, karena kalau D-drimer (uji sampel darah)  tinggi bisa memicu tak tertangani kalau tidak dibereskan dulu masalah pengentalan darahnya,” imbuh Anang Hermansyah.

Kini kondisi yang cepat untuk pulih adalah Aurel dan Arsy. Ashanty dan Azriel yang menjalani perawatan di rumah sakit pun berangsur membaik.

“Pokoknya semua CT-nya sudah naik 31, alhamdulillah,” kata Anang dikutip dari pemberitaan Detikcom, Rabu (24/2).

Juri ajang pencarian bakat ini pun mengingatkan untuk selalu waspada dan jangan menyepelekan virus corona.

“Jangan anggap enteng masalah Covid-19. Memang Covid-19 ini nyata adanya,” tutup Anang Hermansyah.

Kita doakan ya, semoga keluarga Hermansyah segera diberi kesembuhan. Dan bisa menjadi pengingat bahwa virus Covid-19 ini masih ada di sekeliling kita,maka dari itu jangan lengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang kuat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE