Asmirandah Keguguran Calon Anak Kedua, Sebelumnya Sempat Terpapar Covid-19

Diketahui janin yang dikandungnya juga mengalami kelainan

Baru-baru ini kabar duka tengah melanda pasangan selebritas Tanah Air yakni Asmirandah dan Jonas Rivanno. Pasalnya, pasangan yang menikah di tahun 2013 silam ini, dirundung duka karena baru saja mengalami keguguran ketika mengandung calon anak kedua.

Advertisement

Sebelumnya pasangan ini tengah merasakan kebahagiaan yang utuh saat penantiannya akan kehadiran momongan setelah kurang lebih 7 tahun menikah akhirnya membuahkan hasil. Kehadiran putri cantik bernama Chloe Emanuelle Van Wattimena ini semakin menambah keharmonisan keluarga kecil Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Beberapa waktu lalu, Asmirandah sempat dikabarkan mengandung anak kedua dan membuat Asmirandah serta Jonas Rivanno sangat bahagia. Akan tetapi, tak lama setelah itu, melalui akun Instagram Jonas Rivanno, ia mengabarkan bahwa Asmirandah mengalami keguguran.

Asmirandah sempat terpapar Covid-19 di minggu ke-7 kehamilan

Credit: @jonas.rivanno

Melalui unggahan video Jonas Rivanno di laman Instagramnya, Minggu (20/3/22), ia menyampaikan bahwa pada Januari lalu ia sangat bahagia tatkala mengetahui sang istri mengandung anak keduanya. Ia pun menuliskan bahwa itu adalah kado dan karunia yang sangat indah dari Tuhan diusianya yang ke-35.

Advertisement

“2 Bulan lalu Tuhan beri kado indah dimana Puji Tuhan kami mengetahui kalau istriku @asmirandah89 hamil anak ke-2…” tulis Jonas.

Namun, siapa sangka di usia kehamilan Asmirandah yang menginjak usia 7 minggu, mereka sekeluarga harus melakukan isoman karena terbukti positif Covid-19. Hal tersebut menjadi hal yang berat bagi Asmirandah karena tak bisa memeriksakan kehamilan ke dokter kandungan, sementara di usia kehamilan tersebut harus di cek USG dan harus diketahui pasti perkembangan janin yang ada di dalam rahim.

Advertisement

“Tapi, di minggu ke-7 kehamilan istriku…kami sekeluarga terserang covid-19 itu yang menurutku agak gak enak karena sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah dan karna harus isoman kami jadi tidak bisa  ke rumah sakit untuk USG dan cek kehamilan istriku..” lanjutnya.

Jonas Rivanno dan Asmirandah kemudian baru bisa mengecek kehamilan setelah dinyatakan negatif Covid-19 yakni pada usia 11 minggu kehamilan sang istri.

“Puji Tuhan akhirnya kami sekeluarga sembuh sempurna dan minggu lalu kami ada kesempatan untuk bisa ke RS untuk cek kehamilan istriku di umur kehamilan 11 minggu. Kami selalu berdoa, oleh kasih karunia Tuhan anak kami Tumbuh sehat sempurna, sehat jasmani, sehat rohani dan sehat jiwanya dan janji Tuhan itu Ya dan Amin.” ungkap sang suami.

Akan tetapi di sinilah keduanya harus menerima kenyataan pahit saat dokter kandungan menyatakan bahwa calon anak kedua dari Jonas Rivanno dan Asmirandah jantungnya sudah tak lagi berdetak sejak usia 9 minggu. Sontak hal tersebut membuat hati keduanya hancur dan sedih.

Calon anak kedua Asmirandah dan Jonas Rivanno mengalami kelainan di dalam kandungan

Calon anak kedua Asmirandah dan Jonas Rivanno mengalami kelainan didalam kandungan/ Credit : Instagram @jonnas.rivanno

Selain harus menerima kenyataan pahit bahwa sang calon buah hati dinyatakan detak jantungnya sudah tidak berdetak, Asmirandah dan Jonas Rivanno pun mendapatkan penjelasan dari dokter bahwa janin yang ada dalam rahim Asmirandah mengalami kelainan. Bahkan dokter juga menjelaskan bahwa jika janin dalam rahim tersebut berkembang, ada kemungkinan untuk mengalami down syndrome ketika lahir dan juga cacat atau kelainan lainnya.

Hal tersebut tentu sempat membuat Jonas Rivanno maupun Asmirandah terpuruk dan sedih. Namun, keduanya saling menguatkan dan percaya bahwa ini adalah jalan dan takdir Tuhan yang terbaik.

“Sekali lagi Puji Tuhan..Tuhan lebih mengerti kemampuan kami, Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kami dan Waktu Tuhan bukan waktu kami. Drop?pasti! Sedih? Gak bisa digambarkan! Kecewa? Tidak! Kami percaya. Pengharapan dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan.” tutup Jonas.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE