Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Simpan Tali Pusat Bayinya, Demi Kesehatan Masa Depan

Atta dan Aurel percaya bahwa tali pusat bayinya akan sangat berguna di masa depan

Setelah kelahiran putri pertamanya, Ameena Hanna Nur Atta pada 22 Februari 2022 lalu, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kini tengah dilimpahi kebahagiaan karena menjadi orang tua baru. Meski belum genap sebulan, Atta dan Aurel telah mempersiapkan banyak hal untuk Ameena di masa depan.

Advertisement

Salah satu hal yang dipersiapkan oleh Atta dan Aurel ialah investasi untuk kesehatan sang putri kelak. Mereka memilih menyimpan tali pusat Ameena di bank khusus yakni Celltech Bank Stemcell Vinski Tower Indonesia.

Tali pusat bayinya ini berguna untuk mengobati beragam penyakit nantinya

Atta dan Aurel simpan tali pusat baby A

Atta dan Aurel simpan tali pusat baby A | Credit: Instagram @attahalilintar

Sebelum memutuskan untuk menyimpan tali pusat putrinya, Atta dan Aurel juga telah berkomunikasi dengan Prof. dr. Deby Vinski, pemilik Celltech Bank Stemcell Vinski Tower Indonesia. Dokter menyebutkan bahwa sebelumnya ia telah berkomunikasi dengan Aurel melalui WhatsApp.

“Iya sempat untuk chat WhatsApp sama Aurel. Pastinya Aurel juga paham, terutama manfaatnya,” kata Deby Vinski, Rabu (2/3).

Advertisement

Menurut Deby Vinski, keputusan Atta dan Aurel untuk menyimpan tali pusat bayi sangatlah tepat. Deby Vinski juga menilai bahwa keputusan mereka tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi muda di Indonesia.

“Saya menganggap generasi muda ini, Atta sama Aurel, sudah memberikan contoh bahwa mereka menyimpannya di bank Stemcell ini,” ungkap Deby Vinski.

Deby Vinski menambahkan, jika pasangan Atta dan Aurel tersebut telah memiliki kesadaran atas banyaknya manfaat yang didapatkan dari menyimpan tali pusat bayi. Penyimpanan ini memang dikenal mendatangkan beragam manfaat untuk mengobati berbagai penyakit di masa depan.

Advertisement

Atta dan Aurel diapresiasi lantaran pilih simpan tali pusat bayi di dalam negeri

Atta dan Aurel simpan tali pusat baby A

Atta dan Aurel simpan tali pusat baby A | Credit: Instagram @attahalilintar

Tidak kalah dengan negara luar lainnya, kini Indonesia juga memiliki terapi stem cell atau menyimpan tali darah pusat (bank cell).

Marcom Celltech Stemcell Center, Wachyudi Muchsin menyebutkan bahwa Celltech Stemcell Center menawarkan konsep medical tourism sehingga masyarakat Indonesia kini tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melakukan terapi stem cell.

“Pada era society 5.0 tak ada lagi batasan waktu informasi teknologi terbaru di dunia, di mana kelak tali pusat dapat diolah oleh Laboratorium Celltech Vinski Tower untuk menjadi stem cell yang sangat bermanfaat untuk berbagai penyakit,” tutur Wachyudi.

Komite Sel Punca Nasional, Marhaen Hardjo turut mengapresiasi langkah yang dipilih oleh Atta dan Aurel dalam memilih Indonesia sebagai tempat penyimpanan tali pusat bayinya. Marhaen berharap agar lebih banyak selebritas, pengusaha, maupun pejabat negara yang mendukung upaya Presiden Jokowi dalam medical tourism.

Bahkan, Indonesia telah memiliki tekonologi Quantum Stemcell yang hanya ada dua di Asia. Teknologi baru di Amerika tersebut ternyata sudah ada di Vinski Tower Indonesia.

Manfaat menyimpan tali pusat bayi

Ameena Hanna Nur Atta

Ameena Hanna Nur Atta | Credit: Instagram @attahalilintar

Menyimpan tali pusat bayi memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang dapat memberikan keuntungan di masa depan. Tak hanya itu, menyimpan tali pusat bayi juga dapat menyembuhkan berbagai masalah penyakit yang dapat menyerang kekebalan sistem imun tubuh.

“Manfaatnya banyak sekali. Bisa menyembuhkan penyakit kronis, penyakit kanker, leukemia, autis, diabetes, stroke, autoimun. Itu sudah banyak sekali penelitiannya,” jelas Deby Vinski.

Wachyudi Muchsin turut membeberkan tambahan beberapa penyakit yang dapat disembuhkan melalui tali pusat bayi tersebut, seperti demensia, alzheimer, parkinson, osteoporosis, menopause, andropause untuk vitalitas, dan masih banyak lainnya.

Nah, bagi Sobat Hipwee yang ingin mengikuti jejak Atta dan Aurel kelak, jangan ragu untuk menyimpan tali pusat bayi di Indonesia saja, ya. Karena kini Indonesia juga memiliki konsep medical tourism yang tidak kalah dengan negara luar lo~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Writing...

CLOSE