Tak Hanya Soal “Suara Suami Suara Tuhan”, Keinginan Atta Punya Anak 15 juga Dikecam Komnas Perempuan

Atta Halilintar Komnas Perempuan

Pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kembali menjadi sorotan publik. Setelah menjalankan pernikahan dan berbahagia, Atta dan Aurel mendapat sindiran keras dari sejumlah pihak, salah satunya adalah Komnas Perempuan.

Advertisement

Sindiran tersebut bermula dari pernyataan Atta Halilintar di salah satu video blog kanal YouTube pribadinya. Dalam video tersebut terdengar Atta Halilintar mengucapkan pernyataan yang kontroversial dan memancing. Apa sebenarnya yang dikatakan Atta dan bagaimana sindiran dari Komnas Perempuan? Daripada penasaran, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Atta Halilintar mendapatkan sindiran keras dari Komnas Perempuan. Hal tersebut berawal dari pernyataan Atta soal “suara suami adalah suara Tuhan”

Rasa bahagia sedang menyelimuti pasangan artis yang baru saja menikah, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Pasangan ini juga baru saja merayakan pernikahannya dengan berbulan madu di Pulau Dewata. Di tengah kebahagiaan tersebut, Atta terkena kontroversi atas ucapannya sebelum resmi menikah dengan Aurel. Seperti kita tahu sebelum menikah Atta kerap mengatakan beragam hal, dari mulai keinginannya sampai gayanya menjalin hubungan dengan Aurel.

Advertisement

Kontroversi ini bermula saat Atta Halilintar mengatakan beberapa hal kontroversial. Perkatannya yang paling disoroti adalah “Suara suami suara Tuhan”. Kalimat tersebut diucapkan Atta saat berbincang dengan Aurel. Menurutnya, itu merupakan prinsip hidupnya dimana seorang istri harus menurut pada seorang suami atas banyak hal. Menurut Atta, seorang istri harus menurut karena hidupnya sudah diserahkan sepenuhnya setelah pernikahan. “Ada prinsip hidup aku kayak nih harus begini ya. Kayak misalnya aku kalau sudah berkeluarga aku tuh kepala keluarga, kamu nggak kayak kita pas tunangan. Ijin suami, suara suami adalah dari Tuhan.Jadi kalau aku nggak ijinin ini, ini, ini, kamu harus nurut nggak bisa kayak sebelumnya karena istilahnya hidup kamu udah diserahkan, laki-laki yang bertanggung jawab atas kamu,” kata Atta

Pernyataan tersebut akhirnya ditanggapi oleh Komnas Perempuan. Menurut Komnas Perempuan, ucapan Atta tersebut telah melanggengkan patriarki serta bentuk ketidakadilan gender. Dalam pernyataanya Komnas Perempuan mengaku kecewa dengan pernyataan Atta tersebut. “Komnas Perempuan tentu prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender,” kata Komisioner Komnas Perempuan.

Tak hanya itu, keinginannya memiliki 15 orang anak juga dikecam oleh Komnas Perempuan karena wanita bukanlah pabrik anak

Selain pernyataan “suara suami adalah suara Tuhan”, hal lain yang cukup disoroti Komnas Perempuan adalah keinginan Atta memiliki 15 anak. Namun semuanya dikembalikan kepada Yang Maha Kuasa. Mereka menerima berapa pun yang dikasih Tuhan nantinya karena yang terpenting adalah kesehatan Aurel.

Menurut Komnas perempuan, Atta nggak punya kuasa untuk memerintah seorang perempuan untuk hamil. Seorang istri berhak menentukan kapan dan berapa jumlah anak yang ia inginkan. Wanita bukanlah pabrik anak. Kendati begitu, pernyataan ini cukup menuai kontroversi dari warganet. Banyak penggemar Atta yang membela karena Atta hanya mengungkapkan keinginannya tentang jumlah anak. Dan Aurel pun nggak mempermasalahkan keinginan sang suami.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE