Awkarin Buka Suara Usai Dituduh Jadi Penyebab Kematian Oka Mahendra Putra

Kehidupan asmara Awkarin kembali jadi perbincangan ramai. Kali ini, ia kembali dituduh sebagai penyebab kematian mantan kekasihnya Oka Mahendra Putra, yang meninggal tahun 2017 silam. Karin tidak menyangka tudingan itu akan menyerangnya karena ia sendiri sudah merelakan kepergian Oka dan tidak ingin mengungkit-ungkit masa kelamnya itu.

Advertisement

Namun, ia merasa bahwa diamnya selama ini malah dimanfaatkan oleh sebuah akun gosip (@playitsafebaby) serta warganet untuk berasumsi sesuka hati tanpa bukti yang jelas. Akhirnya Karin pun mengambil langkah tegas dengan melaporkan akun gosip tersebut ke polisi.

Keriuhan berawal dari akun @playitsafebaby yang membuka kembali kisah kematian Oka Mahendra Putra

Tanggapan Awkarin saat dituduh sebagai penyebab Oka akhiri hidup

Tanggapan Awkarin saat dituduh sebagai penyebab Oka akhiri hidup | Credit: Instagram @awkarin

Akun gosip tersebut mengunggah pernyataan akun anonim yang menyenggol kembali kematian Oka Mahendra lima tahun lalu. Respons warganet semakin ramai karena nama Awkarin disebut-sebut sebagai penyebab Oka mengakhiri hidupnya.

Tidak terima akan hal itu, Karin pun memberikan tanggapan. Ia merasa ada yang perlu diluruskan dari kesalahpahaman ini. Hal itu berkaitan dengan kecenderungan mendiang Oka yang kerap mengatakan sesuatu yang tidak sesuai kenyataan.

Advertisement

“Alm memang memiliki penyakit mental yang di mana dia bisa mengatakan hal-hal yang tidak sebenarnya terjadi. Dan itu yang membuat semua orang mislead tentang apa yang sebenarnya terjadi. Termasuk pun dengan orang tuanya,” tulis Karin lewat Instagram Story-nya (9/5).

Karin pun paham mengapa orang tua mendiang Oka sangat marah padanya saat itu. Namun, ia memilih tidak memperpanjang urusan dengan mereka.

“Aku sangat mengerti kenapa pada saat itu keluarga Alm sangat marah padaku. Entah apa yang diceritakan Alm ke mereka sebelum kejadian itu terjadi. But it’s understandable, masih dalam keadaan shock, mereka pasti mencari alasan untuk disalahkan, bukan?” lanjutnya.

Advertisement

Karin pun terpaksa membuka luka lamanya ketika ia mendapat kekerasan dari Oka selama pacaran

Oka Mahendra dan Awkarin

Oka Mahendra dan Awkarin | Credit: Instagram @awkarin

Oka Mahendra dikabarkan meninggal dunia pada 18 Juli 2017. Bos Takis Entertainment itu memilih mengakhiri hidupnya lantaran terlilit utang. Ia memang sempat menjalin hubungan asmara dengan Karin tapi keduanya sudah putus sebelum Oka ditemukan tak bernyawa.

Karin menyayangkan respons warganet yang menuduhnya tanpa tahu kejadian sebenarnya. Sementara selama pacaran dengan mendiang Oka, Karin sering mendapatkan kekerasan fisik.

“Kalian tahu aku mengakhiri hubungan karena apa? Tahu kah aku bolak balik masuk rumah sakit karena babak belur dipukulin? Dijedotin kepala ke tembok berulang kali sampe geger otak? Diseret dari lorong ke lorong?” tulis Karin, dilansir dari Kompas.com.

Dengan kata lain, Karin putus dengan mendiang Oka karena hubungan pacaran yang toxic. Ia mengaku punya bukti berupa rekaman CCTV dan sejumlah sahabat yang menyaksikan langsung seluruh perlakuan kasar tersebut. Namun selama ini Karin memilih tidak mengungkitnya karena bagaimana pun juga, Oka telah meninggal.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE