Baru Tahu sang Ayah Meninggal, Ria Ricis Sedih Tak Bisa Datang ke Pemakaman: Bagai Mimpi Buruk

Ayah Ria Ricis meninggal

Sering kali kematian seperti petir di siang bolong. Tak ada manusia yang tahu persis kapan ia atau orang-orang terkasihnya akan pergi ke pangkuan Tuhan. Perasaan kehilangan pun tak terhindarkan karena kematian selalu saja mengejutkan.

Advertisement

Manusia tak pernah siap dengan kematian dan perasaan kehilangan yang mengiringinya. Seperti yang dirasakan oleh keluarga besar Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi baru-baru ini. Siapa yang menyangka, ayah tercinta mereka pergi untuk selamanya pada hari Jumat (4/6).

Kehilangan orang tua yang disayangi adalah perkara tak mudah. Tak bisa dimungkiri, baik Oki maupun Ria merasakan kesedihan yang dalam. Apalagi Ria nggak bisa mengikuti pemakaman. Terpisah jarak yang jauh, Ria nggak ada di kediamannya ketika sang ayah meninggal.

Sempat tak bisa dihubungi sama sekali, Ria Ricis baru mengetahui ayahnya meninggal. Baginya, kabar itu  seperti mimpi buruk

Advertisement

Unggahan Oki Setiana Dewi di Instagram Story pada Jumat malam menguatkan dugaan bahwa Ria nggak ada di Jakarta ketika sang ayah mengembuskan napas terakhir. Dalam unggahan itu, Oki meminta sang adik untuk segera pulang. Bahkan saat itu, Ria belum mengetahui kabar meninggalnya ayahanda. Seperti yang diketahui, Ria tengah mengelilingi Indonesia Timur sejak bulan Mei lalu. Ria yang berada di Labuan Bajo sempat tak bisa dihubungi sama sekali karena sinyal di daerah Flores cukup sulit.

“Ya. ini semua bagai mimpi buruk bagi setiap anak di muka bumi ini. kehilangan ayah tercinta. laki2 pertama yang tidak akan pernah menyakiti hati anak dan istrinya. pah, maafin adek ga ada di rumah di saat-saat terakhir papa. pah, adek akan segera urus kepulangan, tapi ternyata papa sudah sangat dirindukan oleh Allah,” tulis Ria di Instagram setelah ia mendengar kabar kematian ayahnya.

Advertisement

Bagi Ria, kehilangan ayah adalah mimpi buruk. Hingga detik ini, Ria yang masih dilingkupi rasa duka terus membagikan unggahan tentang ayahnya. Ia mengenangnya sebagai ayah yang baik, ceria, dan sabar.

Ia pun memohon doa yang tak putus untuk ayahnya.  Selepas mendengar kabar tersebut, Ria mengaku langsung memesan tiket pulang dari Labuan Bajo ke Jakarta. Ia ingin segera mengunjungi makam sang ayah.

Tak jauh berbeda, Oki Setiana Dewi pun merasakan duka yang sama dengan Ria. Oki membagikan cerita kepergian ayahanda

Seperti yang diungkapkan Oki, ia langsung jatuh saat mendengar ayahnya meninggal dunia. Semula ia tampak yakin dan tegar bisa menenangkan ibu dan adik-adiknya. Namun, rasa kaget dan sedih tak bisa ia tampik begitu saja.

Oki benar-benar terpukul atas kepergian ayahnya. Apalagi masih segar dalam ingatan Oki, ia berencana mengajak ayahnya ke rumah sakit dua hari lalu. Bahkan ayahnya masih ikut vlog dengan Ria Ricis. Semalam sebelum meninggal pun, ayahnya masih makan bersama ibu.

“Papa wafat saat tidur.. dan Ibu baru tau di pagi harinya. Ibu tak memberitahu pada kami, anak-anaknya. Ibu hanya mengatakan papa dingin dan akan dibawa oleh ambulance ke RS. Kami, anak-anaknya, segera menuju ke RS. Saya berharap Papa bisa mendapat penanganan terbaik,” jelas Oki melalui unggahan terbarunya di Instagram.

Selama ini ayahnya memang mengidap penyakit jantung. Setelah diperiksa dan ditangani dokter, sang ayah dinyatakan telah meninggal beberapa jam sejak ditemukan pertama kali oleh ibu. Meskipun Oki tahu ayahnya punya riwayat penyakit jantung, ia tetap tak siap dengan kepergian tersebut.

Kenangan tentang ayahnya sempat terlintas di benak Oki. Ia mengingat ayahnya menangis saat menonton film yang dibintangi Oki dan kedua adiknya. Momen itu membuat Oki makin sedih sekaligus terharu.

“Terimakasih untuk semuanya Pa. Terimakasih telah menjaga dan mendidik kami.. terimakasih telah memberikan nasihat2 kehidupan..Semoga Papa terus bangga dengan Oki dan adik-adik…” pungkas Oki.

Mendiang ayah Oki dan Ria dimakamkan di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang dikelola oleh Ustaz Yusuf Mansur. Pesantren itu dipilih karena lokasinya dekat dengan kediaman keluarga Oki dan Ria.

Semoga almarhum tentang di sisi-Nya. Semoga Oki, Ria, dan keluarga besarnya tabah melepas kepergian ayah tercinta. Aamiin~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE