Stafsus Presiden Ayu Kartika Dewi Menikah, Gelar Akad Nikah dan Pemberkatan

Prosesi pernikahan tetap berjalan sakral secara Islam dan Kristen, didampingi keluarga terdekat

Kabar pernikahan salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo yakni Ayu Kartika Dewi sedang banyak diperbincangkan publik saat ini. Pasalnya, pernikahan yang laksanakan pada  Jumat (18/3) ini merupakan pernikahan beda agama. Ayu Kertika Dewi merupakan seorang muslim, sementara suaminya Gerlad Sebastian Budiman seorang kristiani.

Advertisement

Keduanya menjalankan pernikahan secara dua agama yakni akad nikah pada pagi hari dan siangnya menjalani pemberkatan di gereja. Tidak heran jika pernikahan keduanya cukup menimbulkan perdebatan bagi publik. Seperti apa pernikahan keduanya? Simak informasi berikut ini.

Pernikahan digelar secara islam dengan akad nikah dan secara kristen dengan pemberkatan di gereja

Pernikahan ayukartika dewii

Prosesi akad nikah Ayu dan Gerald | credi by tangkapan layar YouTube Ayu Kartika Dewi

Sebelum hari H pernikhan, Ayu sempat mengunggah sebuah foto yang mengabarkan prosesi pernikahan yang ia jalani melalui Instagram pribadinya. Diketahui akad nikah Ayu dan Gerald digelar di Hotel Borobudur Jakarta sesuai dengan tata cara agama Islam pada pukul 07.30 pagi. Akad yang berlangsung secara outdoor ini pun berjalan lancar dan cukup sakral.

Melalui siaran langsung dari kanal YouTube Ayu, telihat proses akad dilakukan sendiri oleh ayah Ayu. Terlihat pula acara tersebut dihadiri  oleh keluarga dan teman dekat kedua mempelai. Adapun diketahui Ayu dinikahi Gerald dengan mas kawin mata uang uang digital 0,1120 Ethereum.

Advertisement

Usai akad nikah, Ayu, Gerald dan keluarga kemudian menuju Gereja Katedral Jakarta. Pemberkatan Ayu dan Gerlad dilaksanakan pada pukul 10 pagi, dan diberikan oleh Uskup Kardinal Ignatius Suharyo.

Alasan Ayu memilih Gerald

Advertisement

Tak hanya menyoal pernikahan beda agama saja yang menjadi sorotan, unggahan Ayu di Instagram pribasinya yang membahasa alasan memilih Gerald pun menarik perhatian publik. Sebelum mengabarkan soal pernikahan, Ayu lebih dulu mengunggah pas foto berlatar biru khas pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Dalam keterangan unggahan tersebut, Ayu mengungkap jika Gerald telah memenuhi 97 dari 100 kriteria pasangan hidup yang ia inginkan. Beberapa kriteria yang terpenuhi contohnya seperti tidak merokok, senang travelling, dan jujur.

“Dulu banget, saya pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang saya inginkan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa nulis sampai ke angka 100. Beberapa tahun kemudian, saya dikenalkan dengan orang ini. Ternyata dia memenuhi 97 dari 100 kriteria,”tulis Ayu dalam unggahannya.

Selain itu, Ayu juga mengungkapkan bahwa ia sudah dua tahun berpacaran dengan Gerald sampai akhirnya memutuskan untuk menikah. Terlepas dari perdebatan publik terkait pernikahan keduanya, tampaknya perjalanan Ayu dan Gerald hingga bisa melangsungkan pernikahan memang bukan perjalanan yang singkat, ya SoHip.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE