Baekhyun EXO Jadi Vokalis Utama Terbaik dari Hasil Survei Choeaedol

Menangkan pemungutan suara sebanyak 77.000 dari total suara pemilih sebanyak 230.000 suara

Nama Baek-hyun EXO tentu sudah sangat familiar di telinga para pecinta musik K-Pop. Pasalnya, vokalis utama boy group EXO ini juga kerap kali mengisi soundtrack drama Korea, sehingga tak heran bila suara merdunya banyak diminati oleh para pendengar musik K-Pop.

Advertisement

Kemampuan vokal Baek-hyun semakin dibuktikan dengan terpilihnya ia sebagai vokalis utama terbaik di grup idol Korea melalui survei Choeaedol. Choeaedol merupakan aplikasi pemungutan suara untuk membuktikan kepopuleran artis atau musisi di Korea Selatan.

Baek-hyun duduki peringkat pertama sebagai vokalis utama terbaik di grup idol Korea

Baekhyun EXO

Baek-hyun menangkan posisi pertama setelah mengalahkan beberapa nama vokalis grup terkenal lainnya | Credit: Instagram @baekhyunee_exo

Suara emas Byun Baek-hyun semakin diakui setelah ia memenangkan voting melalui survei Choeaedol dengan kategori vokalis utama terbaik di grup idol Korea. Baek-hyun memenangkan pemungutan suara tersebut dengan jumlah suara sebanyak 77.000 dari total suara pemilih sebanyak 230.000 suara.

Baek-hyun berhasil menduduki peringkat pertama setelah berhasil mengalahkan vokalis grup terkenal lainnya. Di urutan kedua, ada Jung-kook BTS yang berhasil mengumpulkan suara sebanyak 74.000 suara, lalu disusul dengan peringkat ketiga yakni Ji-hyo TWICE dengan pengalaman trainee selama 10 tahun di JYP Entertainment.

Advertisement

Kemudian urutan keempat dan kelima ditempati oleh sesama rekan grup EXO, yakni D.O dan Chen yang sama-sama memiliki kualitas vokal dengan suara yang luar biasa.

Setelah memenangkan polling tersebut, Baek-hyun akan mendapatkan reward berupa video musik milik Baek-hyun yang berjudul Bambi akan ditayangkan dan dipromosikan di aplikasi Choeaedol.

Kemampuan vokal Baek-hyun menjadi salah satu vokal yang berpengaruh di Korea Selatan

Baekhyun EXO

Baek-hyun menjadi salah satu vokalis yang berpengaruh di industri musik K-Pop | Credit: Instagram @baekhyunee_exo

Advertisement

Idol kelahiran 6 Mei 1992 ini pertama kali debut bersama grup EXO pada tahun 2012 silam. Ia menjadi salah satu dari tiga vokalis utama EXO karena kualitas suaranya yang luar biasa.

Selain disibukaan dengan aktivitas promosi bersama grup EXO, Baek-hyun juga beberapa kali merilis album solonya. Ia merilis mini album pertamanya yang bertajuk City Lights pada tahun 2019 silam dan berhasil menjual lebih dari 570 ribu kopi album serta menjadi album solo terlaris di Korea Selatan.

Sukses dengan album pertamanya, Baek-hyun kembali merilis mini album keduanya yang berjudul Delight. Album ini berhasil melampaui jumlah penjualan album pertama dengan total lebih dari 1 juta kopi.

Lalu pada tahun 2021 kemarin, Baek-hyun kembali merilis mini album ketiga yang bertajuk Bambi. Sebelumnya, ia juga sempat merilis album Jepang pertamanya pada Januari 2021 silam, dan melakukan debut solo di Jepang melalui album ini.

Meski sedang menjalani wajib militer, namun Baek-hyun tetap menorehkan prestasi yang membanggakan ya, SoHip. Ditunggu ya, karya berikutnya setelah Baek-hyun selesai wamil pada Februari 2023 mendatang!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE