Akhirnya Bertemu Sopir Angkot yang Bawa Bayi Saat Narik, Begini Kemurahan Hati Baim Wong

Baim Wong dan sopir angkot

Sebagai manusia sudah sewajarnya kita peduli terhadap sesama. Kita nggak bisa hidup sendiri tanpa mempedulikan orang lain. Terkadang hati kita secara otomatis tergerak untuk membantu orang yang sedang membutuhkan.

Advertisement

Baim Wong adalah salah satu artis yang tergerak hatinya kala melihat orang yang membutuhkan. Baim memberi inspirasi pada penggemarnya saat ia membantu seorang sopir angkot yang viral di Semarang beberapa waktu lalu. Mau tahu kisah selengkapnya? Yuk simak ceritanya di bawah ini!

Berawal dari berita viral seorang sopir angkot di Kota Semarang yang membawa balita saat bekerja, Baim Wong merasa terketuk hatinya untuk menemui sosok tersebut

Berita anak kecil dibawa bekerja viral dan terdengar oleh Baim Wong. via www.instagram.com

Nurani Baim Wong terketuk kala membaca berita seorang sopir angkot di Semarang yang membawa bayi saat bekerja. Supir angkot bernama Pak Nurul terpaksa membawa anaknya yang masih kecil bekerja karena istrinya sudah meninggal. Kegigihan pak Nurul sebagai single parent mengetuk hati Baim Wong. Nggak banyak bicara, Baim langsung terbang ke Semarang untuk mencari sang sopir.

Sesampainya di kota Semarang, Baim kesulitan untuk bertemu dengan sang sopir. Ia meminta bantuan pada pihak rumah sakit, netizen sampai pihak kepolisian Kota Semarang

Baim Wong meminta bantuan dari berbagai pihak untuk dipertemukan dengan sang supir. via www.instagram.com

Sesampainya di kota Semarang, Baim Wong mulai mencari keberadaan sang sopir. Baim mendatangi Rumah Sakit Kariadi dan Rumah Sakit Hermina untuk bertanya perihal alamat Pak Nurul. Nggak menemukan hasil, Baim datang ke Polrestabes Kota Semarang dan mencari informasi sang sopir dari sana.

Advertisement

Pencarian panjang tersebut nggak membuahkan hasil. Baim meminta bantuan dari netizen untuk mencari alamat sang sopir. Baim mengunggah postingan di laman Instagram pribadinya “Bosque, boleh saya minta tolong. Saya sudah muter-muter Semarang dan belum menemukan alamat bapak Nurul dan anaknya Bilqis.” tulis Baim. Baim sempat hampir menyerah sebelum ada seorang netizen yang memberi tahu alamat sang sopir. Pada pukul 23.00 mereka dipertemukan.

Sempat lelah mengitari Kota Semarang, Baim Wong akhirnya dipertemukan dengan sang sopir di kediamannya pada pukul 11 malam

Baim dipertemukan dengan sopir dan keluarganya via www.instagram.com

Tepat pada pukul sebelas malam, Baim Wong dipertemukan dengan Pak Nurul, sang bayi Bilqis dan segenap keluarga di kediamannya. Dilihat dari vlog Baim Wong di channel pribadinya, dapat dikatakan pak Nurul bukan keluarga yang berada. Hati Baim Wong semakin terdorong untuk membantu keluarga pak Nurul.

Setelah berbincang-bincang, Baim Wong mengajak keluarga Pak Nurul membeli keperluan untuk bayi dan membayar tunggakan rumah sakit

Advertisement

Baim Wong mengajak keluarga pak Nurul berbelanja dan membayarkan tunggakan rumah sakit via www.youtube.com

Setelah pak Nurul bercerita cukup lama, satu keluarga tersebut diajak Baim Wong belanja kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan Bilqis. Baim dengan tulus menuntun sang keluarga untuk memberi keperluan-keperluan mereka. Nggak hanya itu, Baim Wong sukses membuat pak Nurul menangis haru. Pasalnya Baim Wong meluntasi tunggakan bekas persalinan si bayi di rumah sakit.

Nah itu kisah Baim Wong. Sekali lagi, ternyata hari kasih sayang bukan perkara memberi coklat pada pasangan doang. Dengan membantu sesama seperti yang dilakukan Baim Wong, hari kasih sayang semakin terlihat penuh dengan cinta dan kemanusiaan.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE